... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ketua Muhammadiyah Heran TKA Cina Masih Masuk ke Indonesia

Foto: Dr Anwar Abbas, Sekjen MUI (Kiblat/Jundi)

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua PP Muhammadiyah Bidang Ekonomi, Anwar Abbas menegaskan bahwa tugas negara adalah untuk mengabdikan diri pada rakyat. Maka, negara bertanggungjawab jika fakir miskin di antara rakyatnya.

“Tugas negara atau pemerintah adalah mengabdi dan berjuang untuk kepentingan rakyat bukan kepada lainnya. Oleh karena itu kalau ada diantara rakyatnya yang fakir dan miskin maka negara atau pemerintah harus turun membantu mereka,” katanya kepada Kiblat.net melalui siaran persnya pada Senin (04/05/2020).

Ia juga menilai bahwa kalau ada yang tidak bekerja maka negara dan pemerintah harus turun tangan membantu dan menyediakan lapangan pekerjaan untuk mereka. Dan pekerjaan yang mereka berikan itu bukan hanya sekedar pekerjaan tapi adalah pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.

Jadi, ia menekankan bahwa di dalam konstitusi yang mereka buat tersebut benar-benar terlihat rakyatlah yang berdaulat bukan lainnya. Adapun tugas negara dan atau pemerintah adalah mengabdi kepadanya.

Namun, ia mengaku heran kenapa ada menteri Jokowi yang mengaku tidak mampu menghambat kedatangan TKA Cina di Indonesia. Padahal, masyarakat banyak yang melakukan penolakan karena sedang terjadi pandemi Covid-19.

“Tapi sekarang bagaimana ? Saya tidak tahu tapi saya hanya heran, kok ada seorang menteri yang memang bertanggung jawab terhadap masalah ketenaga kerjaan menyatakan dirinya tidak berdaya menghambat masuknya 500 orang tenaga kerja asing dari Cina tersebut?” ulasnya.

BACA JUGA  Apresiasi Kinerja Polda Metro Jaya, Ketua MPR Serukan Jihad

“Dia tampaknya lebih memilih untuk membela permintaan dari tuanku dan bukan untuk mengabulkan permintaan dari rakyatnya. Sikap ini tentu jelas-jelas sangat menyedihkan dan memilukan hati kita sebagai anak bangsa yang cinta kepada negeri dan tanah airnya,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Gegara Pandemi Corona, Bos Amazon dan Netflix Tambah Kaya

Dalam daftar atas adalah miliarder Jeff Bezos, pemilik The Washington Post dan pendiri Amazon,

Senin, 04/05/2020 12:34 0

India

India Manfaatkan Corona untuk Memperketat Kashmir

KIBLAT. NET, Kashmir — Pemerintah India memanfaatkan wabah Covid-19 untuk memperketat tekanan terhadap Muslim Kashmir....

Senin, 04/05/2020 09:37 0

Rusia

Positif Corona di Rusia Melonjak, Sehari 10 Ribu Kasus

Secara keseluruhan, korban positif Corona di Rusia sebanyak 124.054 orang.

Ahad, 03/05/2020 08:19 0

Afrika

Lagi, Tentara Prancis Tewas di Mali

Sejak mengintervensi negara itu pada 2013 silam, senyak 42 personel militer Prancis tewas di wilayah Sahel. Data ini berdasarkan perhitungan yang dilakukan melalui pemantauan angka-angka yang diterbitkan oleh Staf Umum Militer

Ahad, 03/05/2020 07:50 0

Malaysia

Tak Ingin Nikah Tertunda Lantaran Corona, Pasangan Malaysia Langsungkan Akad Via Skype

Itu adalah salah satu hari terbesar dalam hidup Siti Jaslin Johari yang mengenakan pakaian terbaiknya - jilbab berwarna cokelat dan baju kurung berwarna krem.

Sabtu, 02/05/2020 14:42 0

Amerika

Covid-19 Tak Halangi Muallaf Ini Rasakan Nikmatnya Ibadah Ramadhan

Dia tinggal di Queens - lima lingkungan terbesar di Kota New York - pusat wabah virus corona (Covid-19). Dia mengatakan bahwa tahun ini berpuasa, shalat dan merayakan Ramadhan dengan keluarga Muslimnya.

Sabtu, 02/05/2020 14:10 0

Manhaj

Dakwah Rahasia dan Generasi Pertama Pengikut Nabi Muhammad

Merupakan sesuatu yang lumrah bila yang pertama dilakukan oleh Rasulullah adalah menawarkan Islam kepada orang-orang yang dekat hubungan dengannya, baik itu anggota keluarga maupun sahabat-sahabat karibnya.

Sabtu, 02/05/2020 06:56 0

News

Dituduh Lecehkan Partai Komunis dan Rezim, Jurnalis di China Dihukum 15 Tahun Bui

Shane Guerin ditangkap bersama banyak kerabatnya pada musim panas 2018 setelah dia menerbitkan artikel di blognya yang menuduh pejabat setempat melakukan korupsi.

Jum'at, 01/05/2020 18:57 0

Amerika

AS Setop Publikasikan Informasi Tentang Serangan Taliban

ikap ini membatasi pemahaman tentang perkembangan konflik ketika Washington mengurangi kehadiran militernya di negara itu.

Jum'at, 01/05/2020 18:33 0

Suriah

AS Tawarkan Rusia Bantuan untuk Perangi ISIS

Jeffrey memperingatkan bahwa meskipun untuk sementara serangan rezim pada Idlib telah dihentikan, namun konsekuensinya "masih berbahaya."

Jum'at, 01/05/2020 14:19 0

Close