... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

ACT Ajak Publik Peduli Lewat Program Bantuan Kesehatan Hingga Humanity Care Line

KIBLAT.NET, Jakarta – Hingga akhir April, Aksi Cepat Tanggap merilis jumlah aksinya yang telah menjangkau lebih dari juta penerima manfaat melalui berbagai aksi penanganan dampak Covid-19. Seluruh aksi tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan medis, tapi juga membantu warga yang terdampak secara sosial ekonomi. Program Operasi Pangan Gratis telah bergulir, kini dilengkapi dengan Humanity Care Line.

Meluasnya persebaran Covid-19 berdampak pada sejumlah sektor di Indonesia, terutama kesehatan dan sosial ekonomi. ACT turut menggencarkan rangkaian aksi penanganan dampak Covid-19. Aksi penanganan dampak pandemi corona yang bertajuk “Bersama Selamatkan Bangsa” ini telah menjangkau 25 provinsi di Indonesia dan 5 negara di seluruh dunia sejak 2 Maret hingga 29 April 2020 lalu.

Dari aksi Bersama Selamatkan Bangsa ini, ribuan rumah dan fasilitas umum telah menerima bantuan kemanusiaan yang diamanahkan publik kepada ACT. Selain itu, terdapat area-area publik lainnya seperti tempat ibadah, sarana umum, instansi pendidikan, rumah sakit, perkantoran, musala, kantor pemerintahan, SPBU, pertokoan, puskesmas, dan panti asuhan yang turut menerima manfaat dari rangkaian aksi penanganan Covid-19 ini.

Untuk bantuan kesehatan dan pangan berupa beras, ACT sudah mencapai 8.759 aksi. Aksi-aksi ini akan terus berlanjut selama masa darurat pandemi corona berlangsung. Bambang Triyono, Direktur Program ACT, mengajak kepada semua pihak untuk terus memberikan dukungan kepada mereka yang terdampak virus corona. “Saatnya kita terus membantu mereka, baik mereka yang rentan dari sisi kesehatan maupun sisi ekonomi. Dan semoga dengan bersama-sama, kita bisa melewati masa pandemi ini segera,” sambung Bambang.

BACA JUGA  Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Sudah Terlambat

Bantuan untuk kebutuhan pangan juga wujudkan melalui Humanity Care Line. Khusus untuk warga DKI Jakarta, ACT bekerjsama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Jakarta Care Line yang diresmikan Sabtu lalu (2/5). Dalam launching tersebut, Dewan Pembina ACT, Ahyudin menyatakan program Jakarta Care Line distimulasi oleh kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). KSBB sangat menyemangati ACT dan mewujudkan kolaborasi tersebut dalam sebuah program bernama Jakarta Care Line.

“Saat ini Jakarta Care Line tidak hanya melayani warga Jakarta, namun juga akan melayani daerah sekitarnya seperti Depok, Bekasi, dan lainnya. Semoga program ini bisa menjadi program di daerah lain seperti Surabaya Care Line, Bandung Care Line. Semoga program kolaborasi ini dapat menjadi gerakan sosial lainnya. Seperti saat ini kita menyaksikan dan merasakan bahwa tidak hanya permasalahan kesehatan, namun juga ekonomi masyarakat. Dengan pelarangan mudik, maka kami membayangkan akan semakin banyak warga yang memerlukan bantuan selama pandemi ini,” ungkap Ahyudin.

Semangat Bersama Bangun Bangsa juga diwujudkan dengan keterlibatan publik untuk mengentaskan problematika multidimensi yang muncul akibat Covid-19. Selain terbuka untuk siapa saja yang membutuhkan bantuan pangan, publik juga bisa menelepon untuk merekomendasikan warga sekitarnya yang membutuhkan melalui nomor bebas pulsa 0800-1165-228.

Tidak hanya Jakarta Care Line saja, ACT pun memiliki berbagai program yang dapat dikolaborasikan dan disenergikan dalam membantu saudara sebangsa. Melalui indonesiadermawan.id, publik dapat menentukan program filantropi yang dikehendaki.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Selama Pandemi, Berapa Kali Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Dibersihkan dalam Sehari?

KIBLAT.NET, Mekkah – Direktur Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi membersihkan dalam masjid sebanyak 7...

Senin, 04/05/2020 13:07 0

Amerika

Gegara Pandemi Corona, Bos Amazon dan Netflix Tambah Kaya

Dalam daftar atas adalah miliarder Jeff Bezos, pemilik The Washington Post dan pendiri Amazon,

Senin, 04/05/2020 12:34 0

India

India Manfaatkan Corona untuk Memperketat Kashmir

KIBLAT. NET, Kashmir — Pemerintah India memanfaatkan wabah Covid-19 untuk memperketat tekanan terhadap Muslim Kashmir....

Senin, 04/05/2020 09:37 0

Rusia

Positif Corona di Rusia Melonjak, Sehari 10 Ribu Kasus

Secara keseluruhan, korban positif Corona di Rusia sebanyak 124.054 orang.

Ahad, 03/05/2020 08:19 0

Afrika

Lagi, Tentara Prancis Tewas di Mali

Sejak mengintervensi negara itu pada 2013 silam, senyak 42 personel militer Prancis tewas di wilayah Sahel. Data ini berdasarkan perhitungan yang dilakukan melalui pemantauan angka-angka yang diterbitkan oleh Staf Umum Militer

Ahad, 03/05/2020 07:50 0

Malaysia

Tak Ingin Nikah Tertunda Lantaran Corona, Pasangan Malaysia Langsungkan Akad Via Skype

Itu adalah salah satu hari terbesar dalam hidup Siti Jaslin Johari yang mengenakan pakaian terbaiknya - jilbab berwarna cokelat dan baju kurung berwarna krem.

Sabtu, 02/05/2020 14:42 0

Amerika

Covid-19 Tak Halangi Muallaf Ini Rasakan Nikmatnya Ibadah Ramadhan

Dia tinggal di Queens - lima lingkungan terbesar di Kota New York - pusat wabah virus corona (Covid-19). Dia mengatakan bahwa tahun ini berpuasa, shalat dan merayakan Ramadhan dengan keluarga Muslimnya.

Sabtu, 02/05/2020 14:10 0

Manhaj

Dakwah Rahasia dan Generasi Pertama Pengikut Nabi Muhammad

Merupakan sesuatu yang lumrah bila yang pertama dilakukan oleh Rasulullah adalah menawarkan Islam kepada orang-orang yang dekat hubungan dengannya, baik itu anggota keluarga maupun sahabat-sahabat karibnya.

Sabtu, 02/05/2020 06:56 0

News

Dituduh Lecehkan Partai Komunis dan Rezim, Jurnalis di China Dihukum 15 Tahun Bui

Shane Guerin ditangkap bersama banyak kerabatnya pada musim panas 2018 setelah dia menerbitkan artikel di blognya yang menuduh pejabat setempat melakukan korupsi.

Jum'at, 01/05/2020 18:57 0

Amerika

AS Setop Publikasikan Informasi Tentang Serangan Taliban

ikap ini membatasi pemahaman tentang perkembangan konflik ketika Washington mengurangi kehadiran militernya di negara itu.

Jum'at, 01/05/2020 18:33 0

Close