... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Syaikh Ibrahim As-Sakran Dikabarkan Bebas dari Penjara Saudi

Foto: Screenshot cuitan akun Muktaqilir Rakyi

KIBLAT.NET – Akun twitter Muktaqalir Rakyi mengabarkan bahwa Syaikh Ibrahim As-Sakran sudah dibebaskan dari penjara Arab Saudi setelah melewati 4 tahun masa tahanan. Sampai berita ini diturunkan cuitan tertanggal 1 Mei 2020 itu, di retwet sebanyak 768 dan disukai sebanyak 3.315.

Syaikh Ibrahim As-Sakran adalah ulama asli Arab Saudi yang lahir pada 5 Rabiul Awal 1396 H / 4 April 1976. Nama aslinya adalah Abu Umar Ibrahim bin Umar bin Ibrahim As-Sakran At-Tamimi. Dia adalah seorang ulama dan cendekiawan Islam, menyelesaikan pendidikan strata satu jurusan syariah di Universitas Al-Imam, kemudian melanjutkan pendidikan magister siyasah syar’iyah di universitas yang sama. Gelar magister kedua, ia dapatkan di universitas Essex, Inggris jurusan hukum perdagangan internasional.

 

Screenshot berita pembebasan Ibrahim As-Sakran dari akun Muktaqalir Rakyi

Dengan latar belakang pendidikan yang tinggi, Ibrahim mempu membuat karya tulis yang menginspirasi banyak orang. Salah satu karya terbaiknya adalah مآلات الخطاب المدني yang bisa diunduh secara gratis di jejaring internet. Ibrahim salah satu ulama yang membantah syubhat-syubhat yang dilontarkan juru bicara ISIS, Abu Muhammad Al-Adnani perihal pernyataan resminya terutama pada kalimat yang mengafirkan siapa pun yang memerangi ISIS.

Ibrahim As-Sakran ditangkap pada bulan Juni 2016, Ibrahim ditangkap oleh pihak keamanan Arab Saudi karena dianggap menentang kebijakan kerajaan. Setelah proses pengadilan berjalan, Ibrahim dijatuhi hukuman 5 tahun penjara. Tuduhan itu disematkan pada Ibrahim karena beberapa cuitannya di twitter. Tak berselang lama, ia pun diambil pihak keamanan dan dimasukkan ke dalam hotel prodeo.

BACA JUGA  Arab Saudi Tetap Gelar Ibadah Haji, Tapi Dibatasi

Reporter: Arju


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Konsultasi

Hukum Sholat Menggunakan Masker di Tengah Pandemi Corona

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, kepada redaksi kiblat.net, pasca pandemi corona ada sebagian masjid di zona hijau yang masih menyelenggarakan sholat jamaah dengan protokol yang dianjurkan, seperti menggunakan masker, sosial distancing shaff serta mencuci tangan dan anjuran-anjuran lainnya.

Jum'at, 01/05/2020 06:44 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Bertahan di Tengah Pandemi Corona dengan Zuhud

Khutbah Jumat. Wabah Corona berdampak kepada sendi-sendi kehidupan manusia, tidak hanya pada masalah kesehatan, Corona juga berdampak pada masalah ekonomi. Di Indonesia ada sekitar 2,8 juta pekerja yang terkena PHK,

Jum'at, 01/05/2020 05:56 0

Indonesia

Perkara Dugaan Penistaan Agama oleh Sukmawati Dihentikan, Polisi Sebut Bukan Tindak Pidana

Sukmawati diduga menistakan agama karena membandingkan Nabi Muhammad dengan bapaknya

Jum'at, 01/05/2020 05:43 0

Indonesia

Izinkan TKA China Masuk Sultra, Politisi PKS: Pemerintah Tidak Peka dengan Suasana Kebatinan Masyarakat

Tenaga kerja asing (TKA) asal China berjumlah 500 orang direncanakan akan datang ke Indonesia untuk bekerja di perusahaan pemurnian nikel PT VDNI (Virtue Dragon Nickel Industry) Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Perusahaan itu diketahui sudah mendapat izin dari pemerintah pusat pada 22 April lalu.

Kamis, 30/04/2020 19:27 0

Indonesia

IPW: Bagi Sembako di Jalanan, Jokowi Langgar Ucapan Sendiri

Polri seharusnya menegur Presiden Joko Widodo

Kamis, 30/04/2020 16:42 0

Indonesia

Kampus Muhammadiyah-Aisyiyah Gelontorkan Puluhan Miliar untuk Ringankan Biaya Kuliah

Total stimulus penanggulangan Covid-19 senilai Rp 78.690.771.596

Rabu, 29/04/2020 16:18 0

Indonesia

Soal Rencana Kedatangan TKA Cina, IPW: Rakyat Sultra Perlu Mencontoh Cara Polisi Halau Pemudik

"Di satu sisi bangsanya sendiri dilarang mudik, di sisi lain 500 TKA Cina sudah diizinkan akan masuk"

Rabu, 29/04/2020 15:27 0

Suara Pembaca

Standar Cinta dan Benci Seorang Muslim

Perasaan cinta dan benci adalah sebuah fitrah yang ada pada diri setiap manusia. Kedua perasaan ini tergolong pada naluri baqa, yaitu naluri mempertahankan diri yang akan muncul dalam keadaan tertentu atau ada sesuatu yang memancingnya.

Rabu, 29/04/2020 10:08 0

Indonesia

Sekjen MUI Minta Pemerintah Tegas Larang TKA Asal Cina

Kedatangan tenaga kerja asing (TKA) asal Cina menyakitkan hati bangsa Indonesia yang tengah berusaha memutus penyebaran virus Corona

Rabu, 29/04/2020 09:57 0

Rohah

Sang Penggerak Itu Bernama Hati

Sesungguhnya di dalam tubuh kita ada segumpal daging, yang bilamana daging itu baik maka baiklah seluruh badan kita. Eksistensi hati dalam tubuh kita bagaikan seorang panglima yang mempunyai kewenangan mutlak dalam mengatur seluruh pasukannya. Dialah awal mula kelahiran sebuah tekad dan niat yang akan menjadi pedoman bagi anggota badan yang lain dalam bekerja. Instruksi hati lah yang akan mengarahkan anggota badan yang lain untuk berbuat dan bertindak, entah ke arah yang baik ataupun arah yang buruk, kepada cahaya kebenaran ataupun gulita kebathilan, kepada indahnya kebaikan ataupun tipu daya keburukan.

Rabu, 29/04/2020 06:26 0

Close