... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Manajemen Haramain Bantah Hoax Pembukaan Ka’bah dan Masjid Nabawi

Foto: Suasana sholat tarawih di masjidil haram

KIBLAT.NET – Lembaga Kepengurusan Haramain yang diketuai oleh Syaikh Abdurrahman As-Sudais mengkonfirasi hoax terkait pembukaan haramain (masjidil haram dan nabawi). Di dalam akun resminya haramain.info mengumumkan:

“Pesan yang beredar tentang tanggal pembukaan untuk haramain untuk umum benar-benar tidak berdasar dan palsu.” 

Lebih lanjut akun resmi haramain menegaskan bahwa penutupan haramain untuk masyarakat umum masih berlaku. Dan perkembangan status pembukaan haramain untuk umum akan diumukan melalui platform resmi di haramain.info 

Pihak resmi haramain juga menegaskan bahwa statemen ini bukanlah untuk membantah statemen syaikh Sudais sebelumnya. Namun ini untuk membantah hoax yang mengatasnamakan Kementerian Urusan Haji dan Umrah yang mencantumkan tanggal palsu pembukaan haramain. Berikut statemen resminya. 

Klarifikasi Manajemen haramain

Klarifikasi Manajemen haramain

“Ini bukan untuk mengklarifikasi pernyataan oleh Sheikh Sudais yang telah kami tweet sebelumnya.” “Sebaliknya, telah menjadi perhatian kami tentang surat pernyataan Kementerian Haji & Umrah yang telah dibagikan berulang kali dengan Tanggal Pembukaan Umrah palsu, Umrah sampai saat ini masih ditangguhkan.”

Pernyataan Syaikh Sudais terkait pembukaan haramain disalahpahami banyak pihak karena Syaikh memberikan kabar gembira bahwa kaum muslimin akan segera beribadah di haramain secara normal. Namun pernyataan syaikh Sudais tersebut sama sekali tidak menyebutkan tanggal. Sampai saat ini belum ada tanggal resmi pembukaan kembali haramain untuk umum.

BACA JUGA  Kemenag: Harus Ada Standar Imam Masjid

Sumber: haramain.info

Reporter: Arju

 


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Konsultasi

Hukum Sholat Menggunakan Masker di Tengah Pandemi Corona

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, kepada redaksi kiblat.net, pasca pandemi corona ada sebagian masjid di zona hijau yang masih menyelenggarakan sholat jamaah dengan protokol yang dianjurkan, seperti menggunakan masker, sosial distancing shaff serta mencuci tangan dan anjuran-anjuran lainnya.

Jum'at, 01/05/2020 06:44 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Bertahan di Tengah Pandemi Corona dengan Zuhud

Khutbah Jumat. Wabah Corona berdampak kepada sendi-sendi kehidupan manusia, tidak hanya pada masalah kesehatan, Corona juga berdampak pada masalah ekonomi. Di Indonesia ada sekitar 2,8 juta pekerja yang terkena PHK,

Jum'at, 01/05/2020 05:56 0

Indonesia

Perkara Dugaan Penistaan Agama oleh Sukmawati Dihentikan, Polisi Sebut Bukan Tindak Pidana

Sukmawati diduga menistakan agama karena membandingkan Nabi Muhammad dengan bapaknya

Jum'at, 01/05/2020 05:43 0

Indonesia

Izinkan TKA China Masuk Sultra, Politisi PKS: Pemerintah Tidak Peka dengan Suasana Kebatinan Masyarakat

Tenaga kerja asing (TKA) asal China berjumlah 500 orang direncanakan akan datang ke Indonesia untuk bekerja di perusahaan pemurnian nikel PT VDNI (Virtue Dragon Nickel Industry) Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Perusahaan itu diketahui sudah mendapat izin dari pemerintah pusat pada 22 April lalu.

Kamis, 30/04/2020 19:27 0

Indonesia

IPW: Bagi Sembako di Jalanan, Jokowi Langgar Ucapan Sendiri

Polri seharusnya menegur Presiden Joko Widodo

Kamis, 30/04/2020 16:42 0

Indonesia

Kampus Muhammadiyah-Aisyiyah Gelontorkan Puluhan Miliar untuk Ringankan Biaya Kuliah

Total stimulus penanggulangan Covid-19 senilai Rp 78.690.771.596

Rabu, 29/04/2020 16:18 0

Indonesia

Soal Rencana Kedatangan TKA Cina, IPW: Rakyat Sultra Perlu Mencontoh Cara Polisi Halau Pemudik

"Di satu sisi bangsanya sendiri dilarang mudik, di sisi lain 500 TKA Cina sudah diizinkan akan masuk"

Rabu, 29/04/2020 15:27 0

Suara Pembaca

Standar Cinta dan Benci Seorang Muslim

Perasaan cinta dan benci adalah sebuah fitrah yang ada pada diri setiap manusia. Kedua perasaan ini tergolong pada naluri baqa, yaitu naluri mempertahankan diri yang akan muncul dalam keadaan tertentu atau ada sesuatu yang memancingnya.

Rabu, 29/04/2020 10:08 0

Indonesia

Sekjen MUI Minta Pemerintah Tegas Larang TKA Asal Cina

Kedatangan tenaga kerja asing (TKA) asal Cina menyakitkan hati bangsa Indonesia yang tengah berusaha memutus penyebaran virus Corona

Rabu, 29/04/2020 09:57 0

Rohah

Sang Penggerak Itu Bernama Hati

Sesungguhnya di dalam tubuh kita ada segumpal daging, yang bilamana daging itu baik maka baiklah seluruh badan kita. Eksistensi hati dalam tubuh kita bagaikan seorang panglima yang mempunyai kewenangan mutlak dalam mengatur seluruh pasukannya. Dialah awal mula kelahiran sebuah tekad dan niat yang akan menjadi pedoman bagi anggota badan yang lain dalam bekerja. Instruksi hati lah yang akan mengarahkan anggota badan yang lain untuk berbuat dan bertindak, entah ke arah yang baik ataupun arah yang buruk, kepada cahaya kebenaran ataupun gulita kebathilan, kepada indahnya kebaikan ataupun tipu daya keburukan.

Rabu, 29/04/2020 06:26 0

Close