... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

IPW: Bagi Sembako di Jalanan, Jokowi Langgar Ucapan Sendiri

KIBLAT.NET, Jakarta – Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan beras di jalanan hingga menimbulkan kerumunan massa saat masa pandemi Covid-19 dinilai ngawur. Menurut Indonesia Police Watch (IPW), Polri seharusnya menegur mantan Wali Kota Solo itu.

“IPW juga melihat sikap ngawur Presiden Jokowi, yang berkali kali membagi bagikan beras di jalanan hingga menimbulkan kerumunan massa tanpa ditegur ataupun dibubarkan polisi,” kata Ketua Presidium IPW Neta S. Pane, Rabu (29/04/2020) dalam rilis pers tertulis.

Neta mengatakan jika masyarakat yang melakukan hal itu, polisi dengan cepat membubarkannya. Panitianya langsung mendapat teguran dan diminta meneken surat pernyataan agar tak mengulangi kegiatan serupa.

“Seharusnya Polri juga menegur Jokowi dan meminta mantan Walikota Solo itu membuat surat pernyataan agar tidak mengulang kegiatan serupa,” ujarnya.

Tapi, kata Neta, hal itu tidak dilakukan dan polisi cuma beraninya pada rakyat kecil. Di sisi lain Jokowi sebagai presiden tidak memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Dia menilai, sebagai presiden, Jokowi cuma bisa meminta agar rakyat menjaga jarak dan tidak melakukan kegiatan yang bisa mengumpulkan massa.

“Tapi dia sendiri melanggar apa yang diucapkannya,” tandas Neta.

Presiden Jokowi berulang kali melakukan pembagian paket sembako langsung kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, antara lain kepada tukanh ojek online di kawasan Harmoni dan terbaru kepada warga Sempur, Bogor. Akibatnya, kegiatan itu memicu kerumuan masyarakat saat aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan.

BACA JUGA  Ditangkap Polisi, Zirly Dipaksa Kenali Pembakar Bendera PDIP

Reporter: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

HRW: Rezim Assad Cegah Bantuan Masuk untuk Penanganan Corona

KIBLAT.NET, Damaskus – Rezim Bashar Assad menghalangi pengiriman persediaan medis dan personel yang diperlukan untuk...

Kamis, 30/04/2020 16:19 0

Amerika

Dua Pria AS Masuk Rumah Sakit Usai Tenggak Pemutih untuk Cegah Corona

Surat kabar lokal Amerika Atalanta melaporkan bahwa seorang pria dirawat di rumah sakit pada hari Sabtu setelah makan 16 ons pemutih.

Kamis, 30/04/2020 16:03 0

Suriah

AS Bentuk Unit Khusus Pasukan Penjaga Minyak di Suriah Timur

KIBLAT. NET, Hasakah — Amerika Serikat memulai proyek pembentukan unit militer khusus, yang unsur-unsurnya dari...

Kamis, 30/04/2020 08:11 0

Yaman

Ramadhan di Yaman Berjalan Normal di Tengah Pandemi

KIBLAT.NET, Sanaa – Di seluruh dunia, umat Muslim tahun ini tidak dapat merayakan bulan suci...

Rabu, 29/04/2020 18:02 0

Arab Saudi

Syaikh Sudais: Yakinlah, Kita Akan Kembali Beribadah di Tanah Suci!

Kepala urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Abdurrahman as-Sudais, meyakinkan umat Islam bahwa mereka akan bisa beribadah kembali di Tanah Suci.

Rabu, 29/04/2020 12:57 2

Suara Pembaca

Standar Cinta dan Benci Seorang Muslim

Perasaan cinta dan benci adalah sebuah fitrah yang ada pada diri setiap manusia. Kedua perasaan ini tergolong pada naluri baqa, yaitu naluri mempertahankan diri yang akan muncul dalam keadaan tertentu atau ada sesuatu yang memancingnya.

Rabu, 29/04/2020 10:08 0

Turki

Turki Kirim Bantuan Alat Medis ke AS

KiAnadoluKIBLAT. NET, Ankara — Pesawat militer Turki sarat perlengkapan medis dan Alat Pelindung Diri (APD)...

Rabu, 29/04/2020 08:11 0

Rohah

Sang Penggerak Itu Bernama Hati

Sesungguhnya di dalam tubuh kita ada segumpal daging, yang bilamana daging itu baik maka baiklah seluruh badan kita. Eksistensi hati dalam tubuh kita bagaikan seorang panglima yang mempunyai kewenangan mutlak dalam mengatur seluruh pasukannya. Dialah awal mula kelahiran sebuah tekad dan niat yang akan menjadi pedoman bagi anggota badan yang lain dalam bekerja. Instruksi hati lah yang akan mengarahkan anggota badan yang lain untuk berbuat dan bertindak, entah ke arah yang baik ataupun arah yang buruk, kepada cahaya kebenaran ataupun gulita kebathilan, kepada indahnya kebaikan ataupun tipu daya keburukan.

Rabu, 29/04/2020 06:26 0

Artikel

Meraih Keutamaan Ramadhan

Ramadhan merupakan suatu momen super khusus disediakan Allah Swt kepada kaum muslimin. Dikatakan demikian karena bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan yang tidak dimiliki bulan lainnya. Allah Swt menyediakan berbagai keutamaan ini kepada orang-orang yang memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan. Inilah rahmat dan nikmat Allah Swt yang diberikan kepada hamba-hamba-Nya yang memanfaatkan moment ini dengan memperbanyak ibadah. Maka bersyukurlah kepada Allah dengan dipertemukan dengan bulan Ramadhan ini.

Rabu, 29/04/2020 05:31 0

Malaysia

Team Ustadz Adi Hidayat Bantu WNI di Malaysia Terdampak Corona Rp 100 Juta

Bantuan dari Team Ustadz Adi Hidayat itu disalurkan melalui Pengurus Muslim-KL dan Ormas-ormas Indonesia di Malaysia

Selasa, 28/04/2020 20:05 0

Close