Dua Pria AS Masuk Rumah Sakit Usai Tenggak Pemutih untuk Cegah Corona

KIBLAT.NET, Georgia – Otoritas AS mengatakan dua pria di Georgia dengan masalah psikologis menenggak bahan kimia rumah tangga untuk mencegah tertular virus corona. Sebelumnya Presiden Donald Trump beberapa hari yang lalu menyarankan suntik disinfektan atau pembersih terhadap pasien corona.

Surat kabar lokal Amerika Atalanta melaporkan bahwa seorang pria dirawat di rumah sakit pada hari Sabtu setelah makan 16 ons pemutih. Pria itu kemudian dipindahkan ke departemen psikiatri dan kemudian dibebaskan.

Seorang pria lain juga dirawat di rumah sakit setelah minum antiseptik yang disebut “Pinesol” dicampur dengan obat kumur, bir, dan penghilang rasa sakit.

“Saya tidak tahu berapa banyak pasien di masa depan akan mengambil langkah ini, tetapi saya perhatikan bahwa pria itu memiliki riwayat penyakit mental,” kata Gaylord Lopez, direktur Pusat Racun Georgia.

Dia menambahkan, tidak sepenuhnya jelas apakah kedua orang itu mencoba untuk mengambil antiseptik setelah mendengarkan pernyataan Presiden Trump pada konferensi pers minggu lalu.

Sumber: Atalanta
Redaktur: Ibas Fuadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat