... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sekjen MUI Minta Pemerintah Tegas Larang TKA Asal Cina

Foto: Sekjen MUI Anwar Abbas (sumber foto: Mi'rajnews)

KIBLAT.NET, Jakarta – Di tengah upaya penanggulangan terhadap wabah Corona, beredar kabar rencana kedatangan tenaga kerja asing (TKA) asal Cina. Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) medesak pemerintah tegas melarang mereka.

“Meminta pemerintah untuk bersikap tegas dengan melarang tenaga kerja asing terutama yang dari Cina untuk masuk ke Indonesia,” kata Sekjen MUI Anwar Abbas dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Rabu (29/04/2020).

Anwar Abbas beralasan penolakan itu harus dilakukan karena Indonesia sedang berusaha dan berjuang memutus mata rantai penularan virus Corona. Menurutnya, virus penyebab Covid-19 itu sudah sangat banyak merugikan bangsa Indonesia.

Anwar yang juga Ketua PP Muhammadiyah menyebut kehadiran tenaga kerja asing asal Cina yang masih bebas keluar masuk Indonesia benar-benar telah menyakitkan hati bangsa Indonesia. Situasi itu jelas tidak baik bagi kehidupan bangsa dan negara kedepannya.

“Dan kalau hal ini terus berlanjut maka tentu akan membuat kepercayaan rakyat kepada pemerintah menjadi bermasalah,” tandasnya.

Pada pertengahan Maret lalu, sebanyak 49 tenaga kerja asing asal Cina datang ke Kendari, Sulawesi Tenggara. Kementerian Tenaga Kerja menyebut mereka berstatus ilegal. Sebulan berselang, muncul wacana kedatangan 500 pekerja asal Cina ke Kendari.

Reporter: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Turki Kirim Bantuan Alat Medis ke AS

KiAnadoluKIBLAT. NET, Ankara — Pesawat militer Turki sarat perlengkapan medis dan Alat Pelindung Diri (APD)...

Rabu, 29/04/2020 08:11 0

Rohah

Sang Penggerak Itu Bernama Hati

Sesungguhnya di dalam tubuh kita ada segumpal daging, yang bilamana daging itu baik maka baiklah seluruh badan kita. Eksistensi hati dalam tubuh kita bagaikan seorang panglima yang mempunyai kewenangan mutlak dalam mengatur seluruh pasukannya. Dialah awal mula kelahiran sebuah tekad dan niat yang akan menjadi pedoman bagi anggota badan yang lain dalam bekerja. Instruksi hati lah yang akan mengarahkan anggota badan yang lain untuk berbuat dan bertindak, entah ke arah yang baik ataupun arah yang buruk, kepada cahaya kebenaran ataupun gulita kebathilan, kepada indahnya kebaikan ataupun tipu daya keburukan.

Rabu, 29/04/2020 06:26 0

Artikel

Meraih Keutamaan Ramadhan

Ramadhan merupakan suatu momen super khusus disediakan Allah Swt kepada kaum muslimin. Dikatakan demikian karena bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan yang tidak dimiliki bulan lainnya. Allah Swt menyediakan berbagai keutamaan ini kepada orang-orang yang memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan. Inilah rahmat dan nikmat Allah Swt yang diberikan kepada hamba-hamba-Nya yang memanfaatkan moment ini dengan memperbanyak ibadah. Maka bersyukurlah kepada Allah dengan dipertemukan dengan bulan Ramadhan ini.

Rabu, 29/04/2020 05:31 0

Malaysia

Team Ustadz Adi Hidayat Bantu WNI di Malaysia Terdampak Corona Rp 100 Juta

Bantuan dari Team Ustadz Adi Hidayat itu disalurkan melalui Pengurus Muslim-KL dan Ormas-ormas Indonesia di Malaysia

Selasa, 28/04/2020 20:05 0

Amerika

Trump: China Seharusnya Bisa Cegah Penyebaran Corona ke Seluruh Dunia

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan bahwa China seharusnya dapat menghentikan virus corona sebelum melanda seluruh negara di dunia.

Selasa, 28/04/2020 16:50 0

Info Event

Pemuda Al Fath Bagikan Puluhan Paket Sembako untuk Warga Tabanan Bali

Kegiatan itu bentuk kepedulian sosial dalam membantu masyarakat dalam menanggulangi dampak Covid-19

Selasa, 28/04/2020 15:12 0

Afrika

Khalifa Haftar Klaim Jadi Penguasa Tunggal di Libya

Jenderal Khalifa Haftar secara sepihak menyatakan dirinya sebagai penguasa Libya.

Selasa, 28/04/2020 14:25 0

Munaqosyah

Syubhat Akhir Zaman: Suara Keras di Bulan Ramadhan

Salah satu penyampaian kajian akhir zaman yang membuat kaget adalah jika ada dentuman keras di bulan Ramadhan, maka itu adalah awal dari munculnya huru hara.

Selasa, 28/04/2020 13:41 0

Amerika

AS Berniat Jatuhkan Denda ke China terkait Corona

KIBLAT.NET, Washington – Presiden AS Donald Trump, Selasa (28/04/2020), mengumumkan dirinya mempertimbangkan untuk menjatuhkan denda...

Selasa, 28/04/2020 10:13 0

Afrika

Lagi, AS Akui Operasinya di Somalia Tewaskan Sipil

Ini merupakan pengakuan resmi kedua AS

Selasa, 28/04/2020 07:59 0

Close