Team Ustadz Adi Hidayat Bantu WNI di Malaysia Terdampak Corona Rp 100 Juta

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur – Beberapa waktu lalu tersiar kabar warga negara Indonesia (WNI) yang mengalami kesulitan akibat terdampak wabah Corona, hingga ada yang terpaksa makan tikus. Tak lama berselang Team Ustadz Adi Hidayat (UAH) memberikan bantuan yang nilainya mencapai Rp 100 juta.

Bantuan dari Team Ustadz Adi Hidayat itu disalurkan melalui Pengurus Muslim-KL dan Ormas-ormas Indonesia di Malaysia. Dalam laporan mereka donasi yang disalurkan sebesar RM 28.500 atau setara Rp 100 juta.

Donasi itu diwujudkan dalam 1021 Paket yang setara dengan 5.1 Ton beras. Selain itu juga berupa sedekah yang nilainya sebesar Ringgit Malaysia (RM) 1.943.

“Sebanyak 24 titik lokasi di area KL (Kuala Lumpur) dan sekitarnya telah kita kunjungi dan salurkan bantuan sembako,” kata koordinator Aliansi Ormas Indonesia di Malaysia, Hardjito dalam pernyataan tertulis, Ahad (26/04/2020).

Donasi tersebut didistribusikan pada 18-25 April. Pengurus Muslim-KL dan Ormas-ormas Indonesia di Malaysia mengucapkan banyak terima kasih kepada Team Ustadz Adi Hidayat (UAH).

“Dan khususnya kepada Ustadz Adi Hidayat yang telah memberikan amanah kepada kami untuk menyampaikan bantuan kepada sahabat-sahabat kita di Malaysia,” ujar Hardjito.

Reporter: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat