... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

AS Berniat Jatuhkan Denda ke China terkait Corona

Foto: Pasar Makanan Laut Grosir Wuhan Huanan, di mana sejumlah orang yang terkait dengan pasar jatuh sakit karena virus, duduk ditutup di Wuhan, Cina pada 21 Januari 2020. (Foto: AP / Dake Kang)

KIBLAT.NET, Washington – Presiden AS Donald Trump, Selasa (28/04/2020), mengumumkan dirinya mempertimbangkan untuk menjatuhkan denda kepada China terkait virus corona.

“Kami sedang berupaya untuk merawat pasien Covid-19 dan secara bertahap membuka ekonomi kita,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa seluruh dunia menderita karenanya.

Dia mengatakan bahwa tes yang dilakukan oleh Amerika Serikat dua kali lebih banyak dari negara lain. Beberapa negara menghubungi Washington untuk mengetahui rencana Amerika terkait pembukaan kembali perekonomian.

“Kami telah menyediakan ratusan ribu peralatan pelindung pribadi, dan kami memberikan angka yang akurat, tetapi negara-negara lain tidak melakukan hal yang sama,” tambahnya.

Trump sesumbar bahwa ekonomi AS akan membaik dan mengatakan bahwa Amerika memiliki ekonomi terbaik di dunia, tetapi pandemi telah mempengaruhinya.

Crisis Cell, lembaga penanganan Covid-19 AS, mengatakan bahwa 50 ribu pemeriksaan corona dilakukan setiap hari, dengan target 100 ribu pemeriksaan.

3 Juta Infeksi di Seluruh Dunia

Sementara itu, jumlah kasus yang dikonfirmasi dari virus corona yang muncul di seluruh dunia melebihi tiga juta, hampir 80% di antaranya berada di Eropa dan Amerika Serikat, menurut statistik AFP pada Senin malam pukul 20.50 GMT, berdasarkan data resmi.

Statistik menunjukkan bahwa setidaknya 3 juta lebih orang di seluruh dunia telah terinfeksi virus sejak muncul di China tengah Desember lalu. SebanyK 209.388 orang yang terinfeksi ini meninggal karena virus mematikan itu.

BACA JUGA  Xi Jinping: China Lulus dalam Ujian Virus Corona

Jumlah yang terluka di Eropa mencapai 1.393.779 orang, di antaranya 126.333 meninggal, dan di Amerika Serikat 980.008 terluka, 55.637 meninggal.

Jumlah ini hanya mencerminkan sebagian dari jumlah sebenarnya dari yang terluka, karena tes untuk mendeteksi virus di sejumlah negara tetap terbatas pada kasus-kasus yang memerlukan perawatan di rumah sakit.

Sumber: Al-Arabiya
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Survei LKSP: Warga Jakarta Lebih Puas Penanganan Covid-19 oleh Pemprov DKI Ketimbang Pemerintah Pusat

Lembaga Kajian Strategis dan Pembangunan (LKSP) bersama Aliansi Perempuan Peduli Indonesia menggelar survei terkait persepsi warga DKI Jakarta tentang Covid-19. Survei dilakukan di 44 kecamatan menggunakan metode Krejcie-Morgan dengan Margin of Error 2,8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Selasa, 28/04/2020 08:47 0

Indonesia

Bank Pembangunan Islam Siap Cairkan Utang hingga 250 Juta USD untuk RI

Presiden Islamic Development Bank (IsDB), Dr. Bandar Hajjar bersama Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati membahas dana emergensi dan rencana dukungan IsDB pada anggotanya dalam menghadapi Covid-19 melalui video conference pada Ahad (26/04/2020).

Selasa, 28/04/2020 08:20 0

Manhaj

Syarh Safinatun Najah 03: Rukun-Rukun Wudhu

Artinya, “Pasal : Rukun wudhu ada 6. Pertama, niat. Kedua, membasuh muka. Ketiga, Membasuh tangan hingga siku. Keempat, Mengusap sebagian kepala. Kelima, mencuci kedua kaki hingga mata kaki. Keenam, berurutan.”

Senin, 27/04/2020 14:44 0

Manhaj

Perintah Dakwah Pertama Kepada Rasulullah

Selain itu, permulaan ayat-ayat ini mengandung seruan yang tinggi, sebagai perintah yang ditujukan kepada Nabi , agar beliau bangun dari tidur dan melepas selimut, siap untuk berjihad dan berjuang.

Senin, 27/04/2020 13:31 0

Indonesia

Ketua Tim Covid-19 PKS: Perantau Asal Cirebon dan Indramayu Jangan Mudik

Ketua Tim Covid-19 Fraksi PKS DPR-RI, Netty Prasetiyani, meminta masyarakat untuk mengikuti larangan pemerintah terkait mudik lebaran dari dan ke daerah yang dinyatakan sebagai zona merah Covid-19. Khususnya perantau asal Cirebon dan Indramayu yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Senin, 27/04/2020 12:44 0

Artikel

Yang Berdansa Saat Corona

Sulit bagi kita untuk tidak melihat betapa jungkir baliknya situasi para pemuda masa lalu dengan pemuda semacam ‘stafsus milenial’ saat ini. Mereka bukan saja terlibat konflik kepentingan tetapi juga menunjukkan dengan terbuka betapa tidak pekanya

Ahad, 26/04/2020 17:08 0

Indonesia

Fatwa MUI: Dana Zakat Boleh untuk Penyediaan APD Penanganan Covid-19

Komisi Fatwa MUI melakukan ijtihad dan menetapkan fatwa agar zakat, infak, dan sedekah dapat dimanfaatkan secara optimal dalam mengatasi masalah yang ditimbulkan wabah Covid-19

Ahad, 26/04/2020 09:07 0

Indonesia

Dinilai Banyak Masalah, PKS Minta Program Kartu Prakerja Dihentikan

Wakil Ketua Fraksi PKS, Sukamta memandang rencana pelatihan online program kartu prakerja yang akan digulirkan sebaiknya dihentikan dan tidak dipaksakan. Hal ini mengingat banyaknya kritikan terhadap rencana tersebut.

Sabtu, 25/04/2020 17:19 0

Indonesia

Polemik Mudik vs Pulkam Jangan Sampai Buat Lengah Awasi Dana Covid-19

"Jangan sampai (seperti) kejadian 1998, membuat negara hingga hari ini harus menanggung beban hutang 600T"

Jum'at, 24/04/2020 15:51 0

Foto

Begini Suasana Tarawih Pertama di Masjidil Haram

Tarawih malam pertama itu diimami oleh Syaikh Su'ud Asy-Syuraim. Beliapun meneteskan air mata di rekaat pertama.

Jum'at, 24/04/2020 15:13 0

Close