... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Cerita Lansia Mesir Pulih dari Corona: Jangan Putus Harapan!

KIBLAT.NET, Kairo – Meskipun berita kematian telah mendominasi perkembangan virus corona, yang sejauh ini telah mempengaruhi lebih dari dua juta dan 100.000 orang di seluruh dunia, kisah-kisah harapan dan optimisme tidak hilang dalam pandemi ini.

Mungkin kisah lansia Mesir, Abdel Fattah, adalah salah satunya.┬áPara dokter tak yakin dirinya bertahan mengingat kondisinya yang memburuk. Namun ketika bertemu mereka, di selalu tersenyum dan berkata, “Kematian ada di tangan Tuhan dan virus hanyalah penyebabnya.”

Kakek Mesir itu berhasil mengalahkan epidemi. Rumah Sakit Isna untuk isolasi di provinsi Luxor, Mesir selatan, mengumumkan seorang pria berusia 89 tahun yang sembuh dari virus corona.

“Abdel-Fattah Ismail Al-Hamedi, Pemandu Tur Sheikh di Luxor, telah pulih dan kelua dari rumah sakit,” kata Walid Omar Al-Dawi, direktur hubungan masyarakat rumah sakit, kepada Al-Arabiya.net.

Dia mengungkapkan bahwa kakek itu tiba di rumah sakit karena terinfeksi virus. Kondisi kesehatannya sangat memburuk, dan dia menderita tekanan darah yang sangat tinggi. Suhu badannya sangat tinggi dan mengalami pneumonia parah. Semua dokter di rumah sakit tak yakin dia akan bertahan.

Namun, tim medis tetap merawatn
nya dengan standar penanganan virus. Tim dokter meyakini dia sulit untuk disembuhkan. Namun, pasien lansia itu tetap menyambut dengan senyuman ketika ditemui staf medis.

Sementara itu, direktur hubungan rumah sakit mengungkapkan bahwa setiap kali tim medis memperoleh swab dari pasien, yang tampak adalah bahwa virus masih ada dan kekebalannya lemah sehingga tidak kuat untuk melawan. Semua staf tegang, namun tidak bagi lansia itu. Sambil tersenyum,dia memberi tahu mereka, “Jangan khawatir, analisis selanjutnya akan memberikan hasil yang menjanjikan.”

BACA JUGA  Kiblatorial: Manuver Ciptaker Sasar Pesantren

Hasil Pemeriksaan Kejutan

Hasil tes lanjutan mengejutkan tim medis, di mana Al-Dawi dinyatakan negatif. Tes lain dilakukan dua hari kemudian, dan hasilnya sama, virus dalam tubuhnya hilang.

Ketika tim medis memberi tahu hasil tersebut dan menyatakan ia boleh pulang, kakek itu mengaku tidak kehilangan harapan untuk sembuh.

Sambil menyelesaikan prosedur pemulangannya, para dokter merayakan kesembuhannya dan mengambil foto bersamanya.

Lansia Mesir lainnya, Abdel Moneim Abdullah (88) mengumumkan bahwa ia telah dikeluarkan Selasa lalu dari Rumah Sakit Isolasi Qaha, setelah pulih dari virus corona.

Sumber: Al-Arabiya
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kasus Kematian Corona Indonesia Terbanyak di Asia Tenggara

Jumlah kasus positif virus corona per 17 April 2020 sebesar 5.923 kasus menjadi catatan baru bagi Indonesia. Kini Indonesia menggeser Filipina sebagai negara dengan jumlah kasus corona terbanyak di Asia Tenggara.

Jum'at, 17/04/2020 22:12 0

Indonesia

Soal Omnibus Law, KSPI Apresiasi Sikap PKS

Sikap Fraksi PKS pun mendapat apresiasi dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Jum'at, 17/04/2020 19:55 0

Suara Pembaca

Kartu Pra Kerja untuk Artis, Etis?

Imbas corona, kurang lebih 1,65 juta pekerja terkena PHK. Untuk memberi amunisi keberlangsungan ekonomi, pemerintah meluncurkan program Kartu Pra Kerja untuk pekerja yang terdampak PHK. Bukan hanya pekerja formal ataupun informal, pekerja seni juga ternyata bisa mengakses Kartu Pra Kerja. Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio. Ia mengatakan para pelaku seni juga termasuk pekerja yang terdampak pageblug sehingga memiliki hak yang sama mendapat Kartu Pra Kerja.

Jum'at, 17/04/2020 19:08 0

Indonesia

Begini Nasib Dana Pelunasan Jemaah Jika Haji 2020 Ditiadakan

Jemaah yang telah melakukan pelunasan bisa menarik kembali setoran lunasnya

Jum'at, 17/04/2020 12:55 0

Manhaj

Bagaimana Wahyu Turun Kepada Rasulullah?

Ketika wahyu pertama turun Malaikat Jibril mendatangi Nabi Muhammad dan mendekap beliau sembari memerintahkan beliau untuk membaca. Hal tersebut adalah salah satu cara turunnya wahyu kepada Rasulullah. Bagaimana Wahyu turun kepada Rasulullah?

Jum'at, 17/04/2020 10:14 0

Indonesia

Mau Pindah Ibukota Ada Wabah Corona, Luhut: Kita Belum Mikir

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan secara terbuka menyatakan kini masalah itu bukan menjadi prioritas pemerintah.

Jum'at, 17/04/2020 07:35 0

Indonesia

Pakar Hukum Minta Kasus Qidam Dibuat Terang Benderang

Pakar Hukum Pidana, Suparji Ahmad menegaskan bahwa kasus yang menimpa Qidam Alfarizki jelas tindak pidana. Sebab, Qidam sudah meninggal setelah mendapat perlakuan sadis dari aparat kepolisian.

Kamis, 16/04/2020 21:56 0

Opini

Apa yang Dipikirkan Pembunuh Qidam Alfarizki?

Apakah manusia dengan kondisi kejiwaan yang normal bisa melakukan hal ini? Jelas tidak. Bahkan, orang biasa untuk mengimajinasikan pun tidak akan kuat.

Kamis, 16/04/2020 18:40 0

Artikel

Mengenang Siyono, Membersamai Qidam

Dulu Siyono, kini Qidam.

Kamis, 16/04/2020 13:52 0

Indonesia

Faisal Basri: Omnibus Law “Karpet Merah” Taipan Batu Bara

Pemerintah membuat Rancangan Undang-undang Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja sebagai upaya meningkatkan investasi. Namun, Ekonom Senior Faisal Basri justru berpendapat rancangan beleid itu hanya memberi keuntungan bagi taipan batu bara.

Rabu, 15/04/2020 22:18 0

Close