Seorang Anggota Polisi Ditembak di Bank BSM Poso, Kedua Pelaku Ditembak Mati

KIBLAT.NET, Poso – Seorang polisi di Poso, Sulawesi Tengah terkena luka tembak setelah mendapat serangan dari dua orang tidak dikenal.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Kiblat.net, peristiwa penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 09.15 WIT. Penembakan terjadi di halaman Bank Syariah Mandiri Poso.

Menurut informasi di lokasi kejadian satu aangota Polisi yang bertugas jaga di BSM tersebut terkena tembak dan dilarikan ke RSUD Poso.

Pantauan Kiblatnet di lokasi, pada saat kejadian, suara rentetan tembakan terdengar warga, seketika aparat lansung mengepung lokasi. Letusan bunyi tembakan berkali-kali terdengar.

Sementara itu, menurut laporan Kompas.com, kedua pelaku penyerang anggota kepolisian di Poso, Sulawesi Tengah, pada Rabu (15/4/2020) pagi, telah ditembak.

Sebelumnya, polisi mengejar para pelaku yang sempat melarikan diri usai melakukan aksinya.

“Sudah ditangkap barusan, jam 1 tadi. Iya (dua-duanya) meninggal,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto seperti dilansir dari Kompas.com, Rabu.

Namun, ia belum merinci penyebab tewasnya kedua pelaku tersebut. Didik menuding, kedua pelaku merupakan anggota kelompok teroris Muhajidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Keduanya terdiri dari Muis Fahron alias Abdullah dan Ali alias Darwin Gobello. Menurutnya, kedua pelaku masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Reporter: Ahmad Sutedjo
Editor: Fajar Shadiq

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat