... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Derita Pengungsi Suriah Meningkat di Saat Pandemi Corona

Foto: Reuters

KIBLAT.NET, Idlib – Ketika dunia disibukkan oleh krisis yang muncul dari virus Covid-19, penderitaan para pengungsi Suriah meningkat dengan tidak adanya air, makanan dan sarana kebersihan. Banyak dari mereka menyatakan kekhawatiran bahwa virus dapat menyebar di antara mereka tanpa sedikit pun perlindungan.

Para aktivis membagikan di media sosial sebuah klip video yang memperlihatkan keluarga-keluarga terlantar yang tinggal di dalam sebuah sekolah yang dihancurkan oleh pemboman di sebuah wilayah pedesaan Idlib, Suriah utara.

Aktivis mengatakan bahwa 16 keluarga menghuni sekolah setelah melarikan diri Ma’rat al-Numan empat bulan lalu ketika dibom oleh pasukan rezim Suriah yang didukung Rusia.

Ubaida Al-Hayani memposting di akun Facebook-nya sebuah video klip yang memperlihatkan keluarga terlantar dari kota Hayyan di pedesaan Aleppo, menghuni sebuah tenda-tenda tanpa penutup setelah mereka terusir karena pemboman.

Pria Suriah itu menceritakan penderitaan di kediamannya di sebuah tenda yang tidak melindunginya dari musim dingin atau musim panas di pedesaan Idlib, Suriah utara.

Akun Syria Plus – sebuah laman yang berhubungan dengan masalah-masalah Suriah – juga menyiarkan video tentang seorang ibu Suriah dan anak-anaknya yang tinggal di sebuah truk yang ditinggalkan di tempat terbuka di pedesaan Idlib, Suriah utara, setelah dia meninggalkan kotanya karena pemboman hebat.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Agar “Di Rumah Saja” Bernilai Ibadah

"Di Rumah Saja" belum tentu membosankan, asal diniatkan ibadah.

Rabu, 15/04/2020 06:18 0

Indonesia

Tunjangan Guru Dipotong Saat Pandemi Corona, PKS Protes Keras

Wakil Ketua Komisi X DPR-RI dari Fraksi PKS, Abdul Fikri Faqih protes keras atas pemotongan anggaran pendidikan melalui Keppres nomor 54/ 2020 yang baru diterbitkan.

Selasa, 14/04/2020 18:07 3

Indonesia

Tarik Surat ke Camat, Stafsus Milenial Minta Maaf Sudah Bikin Gaduh

Staf Khusus Milenial Jokowi, Andi Taufan Garuda Putra, menarik kembali suratnya yang meminta para camat di seluruh Indonesia untuk mendukung program "Kerja Sama sebagai Relawan Desa Lawan Covid-19" yang dikerjakan perusahaan miliknya.

Selasa, 14/04/2020 17:28 3

Tazkiyah

Tiga Keadaan Hati Manusia

Hati adalah raja. Hati berkedudukan seperti penguasa yang mengatur pasukan dengan kewenangan mutlak, mengeluarkan instruksi dan menggunakan dengan sekehendaknya, maka seluruh anggota badan tunduk pada kekuasaannya. Segumpal daging inilah yang menentukan apakah seluruh anggota badan istiqamah atau menyimpang.

Selasa, 14/04/2020 10:04 0

Indonesia

Keluarga Qidam Datangi DPRD Poso Minta Kasus Penembakan Diusut

Dengar pendapat yang berlangsung mendekati waktu zuhur itu lebih menitikberatkan tuntutan kepada kepolisian untuk segera mencabut pernyataan di media yang menuduh Qidam adalah kelompok teroris Ali Kalora.

Selasa, 14/04/2020 08:23 0

Artikel

Krisis (dan) Kepemimpinan dalam Musibah Wabah

Kita bukan hendak menebar rasa cemas atau pesimistis. Tetapi dibutuhkan daya kritis yang tajam agar dapat membaca langkah-langkah selanjutnya. Sayangnya pemikiran seperti ini justru dituding sebagai tindakan tidak optimis.

Selasa, 14/04/2020 07:55 0

Indonesia

Komnas HAM Sulteng Desak Kapolri Terbuka Soal Kematian Qidam Alfariski

KIBLAT.NET, Palu – Keluarga melapor ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas-HAM) RI Perwakilan Sulawesi...

Selasa, 14/04/2020 07:42 0

Indonesia

Soal Kematian Qidam, Polisi Dinilai Bikin Gaduh di Tengah Pandemi Corona

Misteri kematian pemuda warga Desa Tambarana Kecamatan Poso Pesisir Utara, Qidam Al-Fariski pada Kamis (09/04/2020) malam masih terus berlanjut. Sejumlah pihak masih terus mempertanyakan penyebab kematiannya.

Selasa, 14/04/2020 07:36 0

Info Event

Ayo Ringankan Beban Saudara Kita dengan SEMBADA

Sembada merupakan program sosial Majelis Dakwah Islam Indonesia (MADINA) dengan membagikan kebutuhan pokok (sembako)

Senin, 13/04/2020 18:38 0

Indonesia

Jenazah Qidam Penuh Luka Siksa, Solidaritas Umat Islam Poso Kecam Polisi

Bahwa kami yakinkan, bahwa Qidam Alfarizki Mowance bukan merupakan anggota kelompok manapun yang dihubungkan dengan TERORIS.

Senin, 13/04/2020 16:54 2

Close
CLOSE
CLOSE