... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hamas Tangkap Pemuda Palestina Usai Kontak Aktivis Israel Via ZOOM

Foto: Pasukan Siber Hamas

KIBLAT.NET, Gaza – Hamas menangkap seorang Palestina di Gaza pada Kamis (13/04/2020), yang telah mengambil bagian dalam konferensi video dengan Israel. Hamas menyebutnya sebagai tindakan “pengkhianatan.”

Kementerian dalam negeri Gaza mengidentifikasi pria itu bernama Rami Aman dan mengatakan bahwa beberapa rekannya juga telah ditangkap. Aman menggambarkan dirinya sebagai jurnalis lepas dan anggota kelompok bernama Komite Pemuda Gaza di halaman Facebook-nya. Pertemuan yang dia ikuti pada hari Senin di aplikasi konferensi video Zoom, tampaknya telah diorganisir oleh aktivis perdamaian Israel.

Tautan undangan ke konferensi Zoom yang berjudul ‘Pertemanan Aktivis Gaza’ telah diposting di halaman Facebook yang telah kedaluwarsa. Bunyinya: “Akhirnya, terbuka kesempatan untuk berbicara dengan warga Gaza yang tidak hanya membenci kita tetapi juga bekerja tanpa lelah untuk membuka saluran komunikasi antara warga Gaza dan Israel.”

Rami Aman dan kelompoknya juga sebagai peserta. “Mengadakan aktivitas atau kontak apa pun dengan Israel adalah kejahatan yang dapat dihukum dan merupakan pengkhianatan bagi rakyat kita dan pengorbanan mereka,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Eyad Al-Bozom dalam sebuah pernyataan.

Keluarga Aman tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar dan dua kelompok hak asasi manusia yang bermarkas di Gaza yang dihubungi oleh Reuters mengatakan mereka belum didekati oleh kerabat terkait penangkapannya.

Hamas mengendalikan Gaza pada 2007 usai berperang tiga kali dengan Israel. Israel menganggap Hamas sebagai kelompok teroris dan menerapkan blokade di Gaza, dengan dalih menghentikan kelompok bersenjata.

Penguncian virus corona telah mendorong lonjakan penggunaan Zoom dalam beberapa minggu terakhir karena gratis, dan pengguna tertarik dengan kemudahan penggunaannya. Tetapi kekhawatiran telah tumbuh karena kurangnya enkripsi sesi pertemuan ujung-ke-ujung, perutean lalu lintas melalui China dan “zoombombing,” ketika tamu tak diundang mengalami gangguan rapat.

Sumber: Arab News
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Bunyi Dentuman di Jakarta, Berikut Penjelasannya

Gunung Anak Krakatau memang mengalami erupsi pada Jumat (10/04/2020) sebanyak dua kali, yaitu pada pukul 21.58 WIB dan pukul 22.35 WIB. Tipe letusan yang terjadi adalah strombolian dengan tinggi kolom letusan kurang lebih 500 meter. Namun banyak yang mengaitkan erupsi tersebut dengan suara dentuman yang terdengar di wilayah Jakarta, Bogor, dan Depok pada Sabtu (11/04/2020) dini hari.

Ahad, 12/04/2020 20:01 0

Artikel

Jalan yang Lurus: Sebuah Nasehat di Masa Pandemi Corona

Kelompok jihadis global Al Qaeda baru-baru ini merilis pernyataan tentang wabah yang telah menjadi sumber kepanikan seluruh negara di planet bumi. Ya, seperti yang kita ketahui bersama, virus corona telah ditetapkan sebagai pandemic oleh WHO. Data per 8 April 2020, virus ini telah menyebabkan sekitar88.000 orang meregang nyawa di berbagai negara.

Ahad, 12/04/2020 18:53 0

Indonesia

Tiga Tahun Berlalu, Amnesty International Desak Dalang Penyerangan Novel Baswedan Diusut

“Sejak penyerangan tiga tahun lalu, upaya mengungkap pelaku berjalan sangat lambat"

Ahad, 12/04/2020 15:41 0

Indonesia

TPM Sulteng Minta Kapolda Jujur Soal Kematian Qidam di Poso Pesisir

Koordinator TPM Sulteng, Harun Nyak Itam Abu, meminta agar Kapolda Sulteng menurunkan tim investigasi gabungan guna menyelidiki peristiwa tersebut.

Ahad, 12/04/2020 11:30 0

Indonesia

Qidam Al-Fariski Disayat, Ditusuk, Ditembak Mati Lalu Difitnah Teroris

Tak hanya duka mendalam, keluarga korban Qidam Al-Fariski juga kecewa dengan stigma dan tudingan aparat kepolisian.

Ahad, 12/04/2020 11:10 1

Indonesia

Disangka Teroris, Qidam Al-Fariski Tewas Didor Aparat di Belakang Polsek Poso Pesisir Utara

Qidam kemudian kabur dari rumah dengan membawa ransel lewat belakang Polsek Pesisir Utara di Desa Membuke, Kecamatan Poso Pesisir Utara. 

Ahad, 12/04/2020 10:52 21

Siyasah

Fase Terakhir Master Plan 2020: Kemenangan Taliban dalam Naungan Corona

Lalu, jika kemenangan di Afghanistan telah hampir dicapai. Setelah Kabul dikuasai, sisa 25 persen wilayah direbut dan negeri kembali ke pangkuan gerakan Islam, apa yang akan dilakukan Taliban dan Al-Qaidah?

Ahad, 12/04/2020 10:06 0

Suara Pembaca

Agar Lapas Tak Over Crowding

Aji mumpung virus corona, bebaskan napi koruptor. Per Sabtu (04/04/2020), Kemenkumham telah mengeluarkan dan membebaskan 30.432 narapidana dan anak melalui program asimilasi dan integrasi berkenaan dengan virus corona. Dasar hukum yang digunakan Permenkumham 10/2020 dan Kepmenkumham Nomor M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020. Keuntungan pembebasan napi selain untuk menekan penyebaran Covid-19 lantaran rutan dan lapas yang over crowding, negara ingin menghemat anggaran sebanyak Rp 260 miliar dari pembebasan 30 ribu lebih narapidana dan napi anak.

Ahad, 12/04/2020 07:14 0

Opini

Menyingkap Tabir Perppu ‘Sapu Jagat’ di Balik Pandemi Corona

Dapat dikatakan Perppu tersebut telah ‘mendompleng’ pandemi COVID-19.

Sabtu, 11/04/2020 22:07 0

Indonesia

Harga Minyak Dunia Anjlok, Pemerintah Diminta Turunkan Harga BBM

"Pemerintah jangan mau ambil untung saja dalam penyediaan BBM bagi rakyat. Ketika harga minyak dunia naik, harga BBM ikut naik"

Sabtu, 11/04/2020 21:45 0

Close
CLOSE
CLOSE