... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Ayo Ringankan Beban Saudara Kita dengan SEMBADA

Foto: SEMBADA (Sembako Dakwah) Madina

SEMBADA (Sembako Dakwah)

Sembada merupakan salah satu program sosial Majelis Dakwah Islam Indonesia (MADINA) dengan membagikan kebutuhan pokok (sembako) kepada masyarakat khususnya mereka yang memberikan kontribusi lebih besar dalam Dakwah Islamiyyah.

Latar Belakang

Banyaknya masyarakat yang semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Apalagi disaat ini ketika mewabahnya virus corona (Covid-19). Yang karenanya sampai muncul kebijakan Social Distancing bahkan sampai Karantina Wilayah. Di antara imbasnya adalah kondisi masyarakat terutama yang menerima penghasilan harian. Bila yang menerima upah/gaji/mukafa’ah setiap bulan saja mengalami kesulitan, maka mereka yang mendapatkan upah harian merasakan kesulitan yang lebih besar lagi.

Selain itu, yang perlu diperhatikan pula adalah mereka yang memfokuskan dirinya untuk memberikan ilmu agama dengan berdakwah, yang sesungguhnya sangat dibutuhkan oleh umat. Mereka adalah para ustadz, da’i, guru ngaji termasuk mereka yang, walapun bukan ustadz, da’i atau guru ngaji, namun sebagian besar waktunya untuk mendukung dakwah.

Motivasi

“Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis (pun memadai). Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat.” (QS Al-Baqarah : 265)

“Sedekah dapat menolak 70 macam bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo).” (HR Thabrani)

وَاللهُ فِـي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيهِ

Dan Allah akan selalu memberi pertolongan kepada seseorang selama orang tersebut suka membantu saudaranya. (HR Bukhori dan Muslim)

Sumber Dana
Zakat
Infaq
Shadaqah

Harga dan Isi Paket
Rp 200.000 terdiri dari
– Beras
– Laukpauk (sarden, kornet, mie instant dll; bisa semua atau sesuai kondisi)
– Kecap
– Minyak Goreng
– Operasional
– dll

Ayo Ringankan Beban Saudara Kita
Rek. Donasi
BSM 7117 7117 27 Kode Transfer: 333
Konfirmasi WA: 0813 1600 0619


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Jenazah Qidam Penuh Luka Siksa, Solidaritas Umat Islam Poso Kecam Polisi

Bahwa kami yakinkan, bahwa Qidam Alfarizki Mowance bukan merupakan anggota kelompok manapun yang dihubungkan dengan TERORIS.

Senin, 13/04/2020 16:54 2

Indonesia

Ratusan Warga Poso Iringi Jenazah Qidam Korban Tembak Polisi

KIBLAT.NET, Poso – Ratusan warga Desa Tambarana menghadiri pemakaman Qidam Al Fariski Mowance di pemakaman...

Senin, 13/04/2020 16:33 3

Indonesia

Soal Kasus Qidam, Wasekjen MUI: Polisi Itu Melayani dengan Hati, Bukan Besi Panas

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain menanggapi kasus kematian Qidam Alfariski. Menurutnya, Kapolri harus segera menjelaskan kepada publik kejadian yang sebenarnya.

Senin, 13/04/2020 11:17 0

Palestina

Hamas Tangkap Pemuda Palestina Usai Kontak Aktivis Israel Via ZOOM

Kementerian dalam negeri Gaza mengidentifikasi pria itu bernama Rami Aman dan mengatakan bahwa beberapa rekannya juga telah ditangkap. Aman menggambarkan dirinya sebagai jurnalis lepas dan anggota kelompok bernama Komite Pemuda Gaza di halaman Facebook-nya.

Senin, 13/04/2020 11:00 0

News

Infeksi Corona Mendunia, Pengamat: Tanggung Jawab China

Negara komunis itu disebut-sebut telah menutup mata ketika mengizinkan penerbangan internasional ke dan dari Provinsi Hubei yang menjadi pusat epidemi virus corona, untuk berubah menjadi pandemi yang menyebar di seluruh dunia.

Senin, 13/04/2020 10:37 0

Eropa

Riset: Corona Membuat Muslimah Berjilbab di Barat Kembali Dihargai

"Mereka tidak lagi memandang dengan cara yang buruk terhadap saya atau sarung tangan saya, semua orang tiba-tiba memahami situasinya," tambahnya.

Senin, 13/04/2020 09:52 0

Indonesia

Bunyi Dentuman di Jakarta, Berikut Penjelasannya

Gunung Anak Krakatau memang mengalami erupsi pada Jumat (10/04/2020) sebanyak dua kali, yaitu pada pukul 21.58 WIB dan pukul 22.35 WIB. Tipe letusan yang terjadi adalah strombolian dengan tinggi kolom letusan kurang lebih 500 meter. Namun banyak yang mengaitkan erupsi tersebut dengan suara dentuman yang terdengar di wilayah Jakarta, Bogor, dan Depok pada Sabtu (11/04/2020) dini hari.

Ahad, 12/04/2020 20:01 0

Artikel

Jalan yang Lurus: Sebuah Nasehat di Masa Pandemi Corona

Kelompok jihadis global Al Qaeda baru-baru ini merilis pernyataan tentang wabah yang telah menjadi sumber kepanikan seluruh negara di planet bumi. Ya, seperti yang kita ketahui bersama, virus corona telah ditetapkan sebagai pandemic oleh WHO. Data per 8 April 2020, virus ini telah menyebabkan sekitar88.000 orang meregang nyawa di berbagai negara.

Ahad, 12/04/2020 18:53 0

Indonesia

Tiga Tahun Berlalu, Amnesty International Desak Dalang Penyerangan Novel Baswedan Diusut

“Sejak penyerangan tiga tahun lalu, upaya mengungkap pelaku berjalan sangat lambat"

Ahad, 12/04/2020 15:41 0

Indonesia

TPM Sulteng Minta Kapolda Jujur Soal Kematian Qidam di Poso Pesisir

Koordinator TPM Sulteng, Harun Nyak Itam Abu, meminta agar Kapolda Sulteng menurunkan tim investigasi gabungan guna menyelidiki peristiwa tersebut.

Ahad, 12/04/2020 11:30 0

Close