... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

WhatsApp Kini Batasi Layanan “Pesan Diteruskan”, Ini Alasannya

Foto: Whatsapp

KIBLAT.NET, Riyadh – Aplikasi WhatsApp pada Selasa (07/04/2020), menekankan pembatasan fitur “pesan diteruskan” bagi penggunanya hanya satu pesan dalam setiap percakapan. Hal ini dilakukan setelah maraknya penyebaran berita medis hoaks terkait virus corona.

Epidemi telah menyebar ke seluruh dunia. Hal itu -sebagaimana peringatan WHO- diikuti dengan epidemi informasi yang menyesatkan. Pemerintah dan otoritas lain menuntut perusahaan media sosial untuk mengambil lebih banyak langkah untuk mengantisipasinya.

Dalam sebuah pernyataan, WhatsApp dengan lebih dari dua miliar pengguna, menerapkan perubahan baru setelah mendeteksi peningkatan signifikan jumlah pesan yang diteruskan sejak awal corona.

“Kami percaya akan pentinya memperlambat penyebaran pesan-pesan ini agar WhatsApp tetap sebagai tempat percakapan pribadi.”

Seorang juru bicara perusahaan juga menjelaskan bahwa pembatasan baru akan tetap berlaku tanpa batas.

Sumber: Al-Arabiya
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Aneh, Mahfud MD Ngaku Dihubungi Napi Korupsi Lewat Whatsapp

Menkopolhukam Mahfud MD, menyebutkan bahwa keputusan untuk memberi remisi atau pembebasan bersyarat kepada narapidana merupakan keputusan rapat terbatas kabinet.

Rabu, 08/04/2020 18:31 0

Indonesia

Surat Telegram Kapolri Soal Penginaan Presiden Berpotensi Penyalahgunaan Kekuasaan

Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesai Usman Hamid merespon diterbitkannya surat telegram Kapolri tentang pedoman pelaksanaan tugas fungsi reserse kriminal

Rabu, 08/04/2020 15:28 3

Indonesia

Pandemi Corona Semakin Mengkhawatirkan, PKS: Perlu Penguatan BNPB dan Zikir Nasional

Anggota Komisi VIII DPR-RI, Bukhori Yusuf, mendorong penguatan BNPB secara kelembagaan segera mungkin melalui revisi UU No. 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana. Bukhori menekankan pentingnya penguatan BNPB ini mengingat peran BNPB cukup besar dalam penanganan bencana alam maupun bencana nonalam, salah satunya adalah penanganan wabah Covid-19.

Rabu, 08/04/2020 06:08 0

Indonesia

MADINA Berbagi Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Wabah virus corona semakin menyebar di Indonesia, angka kasus positif virus ini terus bertambah. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerinah dalam penangan virus ini. Seperti pengurangan aktivitas kerja di perkantoran dan perusahaan, kegiatan sosial dan keagamaan pun sangat dikurangi dan sebagian masyarakat sudah mulai sadar dengan adanya resiko virus corona ini.

Selasa, 07/04/2020 20:57 0

Indonesia

Sejumlah BEM Merasa Dicatut Aliansi BEM DKI yang Kritik Anies

Nama Aliansi BEM DKI Jakarta sempat ramai menjadi perbincangan. Sekumpulan mahasiswa yang mengaku sebagai perwakilan BEM dari beberapa perguruan tinggi di ibu kota tersebut mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menjadikan hotel bintang lima sebagai tempat menginap tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Selasa, 07/04/2020 20:20 0

Indonesia

Anggaran Rp 405,1 T Saat Wabah Covid-19 Diprioritaskan Untuk Sektor Ekonomi Jadi Tanda Tanya

Porsi anggaran kesehatan hanya sebesar Rp 75 Triliun atau sekitar 18,5 persen dari total anggaran

Senin, 06/04/2020 21:54 0

Indonesia

Politisi Nasdem Sebut Luhut Menteri Palu Gada

Anggota Komisi IV DPR-RI, Fauzi H Amro mengkritisi sikap Luhut Binsar Panjaitan terkait penanganan Corona. Ia menekankan, sesuai isi Keppres Nomor 9 Tahun 2020

Senin, 06/04/2020 20:52 0

Indonesia

KAMMI: Pemerintah Belum Tegas Soal Pembatasan Sosial Berskala Besar

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menilai pemerintah tidak transparan dalam menyampaikan data kematian korban Covid 19.

Senin, 06/04/2020 19:51 0

Indonesia

KAMMI Sebut Tenaga Kesehatan Berguguran Karena Negara Lalai, Desak Jokowi Minta Maaf

Per 6 April 2020, sekurang-kurangnya 30 tenaga kesehatan telah meninggal dunia akibat COVID-19

Senin, 06/04/2020 18:14 0

Indonesia

Surat Edaran Menag Jelang Ramadhan: Bukber, I’tikaf, Hingga Takbir Keliling Ditiadakan

Surat Edaran Menteri Agama tersebut dimaksudkan untuk memberikan panduan beribadah sekaligus mencegah penyebaran Covid-19

Senin, 06/04/2020 17:54 0

Close