... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Aneh, Mahfud MD Ngaku Dihubungi Napi Korupsi Lewat Whatsapp

Foto: Prof Mahfud MD.

KIBLAT.NET, Jakarta – Menkopolhukam Mahfud MD, menyebutkan bahwa keputusan untuk memberi remisi atau pembebasan bersyarat kepada narapidana merupakan keputusan rapat terbatas kabinet.

Ia juga menekankan bahwa keputusan tersebut dikarenakan adanya penyebaran virus Corona. Di samping itu, kondisi lapas yang ada saat ini melebihi kapasitas.

“Keputusan untuk memberi remisi atau pembebasan bersayarat kepad anarapidana itu keputusan ratas. Di situ disetujui oleh presiden bahwa karena covid dan kapasitas lapas kita yang dibilang seperti itu, disetujui untuk membebaskan sebanyak mungkin orang yang layak diberi kebebasan,” katanya di forum ILC pada Selasa (07/04/2020).

Namun, dalam rapat terbatas tersebut ia mengklaim bahwa tidak membahas secara spesifik soal pembebasan napi korupsi. Sebab, memang ada aturan yang melarang akan hal itu.

“Memang tidak bicara yang khusus seperti korupsi, terorisme dan narkoba. itu nggak ada karena itu memang tidak masuk (yang boleh dibebaskan.red). Sampai detik ini tidak ada koruptor yang diberi remisi atau pembebasan bersyarat,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD pun mengaku sempat mendapat keluhan dari napi korupsi yang sekarang sedang di penjara. Bahkan, ia menyebut keluhan dari napi korupsi itu disampaikan ke Mahfud melalui aplikasi whatsapp. Mahfud sendiri tak menyebutkan siapa napi korupsi yang dimaksud.

“Saya mendapat WA dari seorang yang sedang di penjara karena korupsi. Dia bilang gini, abang saya ini sebenarnya lima bulan lagi sudah akan keluar tetapi saya berharap keluar lebih cepat tapi pemerintah nggak setuju. Padahal saya ini ndak korupsi, ada orang dapat lalu diseret katanya saya ikut serta, lalu saya dihukum. Saya kena 2 tahun, Agustus mau keluar,” tutur Mahfud.

BACA JUGA  Keluarga Hendri Akan Tempuh Jalur Hukum untuk Cari Keadilan

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

AS Klaim Lumpuhkan Salah Satu Pendiri Al-Shabaab Somalia

"Pemimpin Yusuf Jais bertanggung jawab atas pertumpahan darah orang-orang tak bersalah, dan kematiannya akan berkontribusi pada stabilitas Somalia dan negara-negara tetangga," kata jenderal AS, Stephen Townsend, dalam pernyataan itu.

Rabu, 08/04/2020 11:45 0

Afghanistan

Tangguhkan Negosiasi, Taliban Tarik Timnya dari Kabul

Pengumuman ini dikeluarkan beberapa jam setelah gerakan tersebut menangguhkan pembicaraan tentang pertukaran tahanan dengan pemerintah Afghanistan.

Rabu, 08/04/2020 08:35 0

Palestina

Penyebaran Corona Tak Hentikan Israel Tangkapi Warga Palestina

"Kekhawatiran akan nasib para tahanan Palestina di penjara-penjara Israel diperburuk dengan penyebaran virus Covid-19," kata pernyataan yang dikeluarkan oleh lembaga-lembaga HAM Palestina.

Rabu, 08/04/2020 07:45 0

Arab Saudi

Ulama Saudi: Corona Ini Ujian, Tingkatkan Keimanan dan Ikhtiar

KIBLAT.NET, Riyadh – Haiah Kibaril Ulama Saudi memberikan sejumalah maklumat dalam menghadapi wabah corona atau...

Selasa, 07/04/2020 21:37 0

Suriah

Tekan Penyebaran Covid-19, Turki Kurangi Aktivitas Pasukan di Suriah

KIBLAT.NET, Ankara – Sebagai bagian dari langkah-langkah untuk menghentikan penyebaran virus corona (COVID-19), Kementerian Pertahanan...

Selasa, 07/04/2020 12:11 0

Mesir

Wabah Corona, Advokat Mesir Tuntut China Rp164 Ribu Triliun

Pada hari Ahad, Mesir telah mendaftarkan 1.173 kasus virus corona dengan 78 kematian.

Selasa, 07/04/2020 11:13 0

Asia

Inovatif, Cara Kampus di Tokyo Gelar Acara Wisuda saat Wabah Corona

Sebuah universitas di Jepang mengadakan upacara kelulusan virtual untuk para mahasiswanya dengan cara yang inovatif.

Senin, 06/04/2020 19:56 0

Artikel

Solidaritas Untuk Umat Islam Suriah

Mendengar dan membaca berita mengenai umat muslim Suriah sangat menyedihkan dan memprihatikan kita. Bagaimana tidak, saudara-saudara kita muslim Suriah mengalami penderitaan yang luar biasa. Ratusan ribu umat Islam Suriah dibunuh dan dibantai dengan sadis dan biadab oleh militer rezim Syiah Basyar Assad dan sipil Syiah Suriah yang dibantu oleh rezim Syiah Iran dan komunis Rusia. Umat Islam Suriah kehilangan keluarga, harta, dan rumah, bahkan nyawa mereka. Keluarga mereka dibunuh. Harta mereka dirampas. Rumah dan desa mereka dibakar. Kehormatan muslimah mereka dilecehkan. Muslimah mereka diperkosa sampai mati di depan ayah, suami, dan saudaranya.

Senin, 06/04/2020 14:26 0

Afghanistan

AS Langgar Perjanjian, Taliban Ancam Tingkatkan Pertempuran

pada warga sipil. Sementar itu pemerintah Afghanistan juga menunda pembebasan 5.000 tahanan Taliban yang dijanjikan sesuai kesepakatan.

Senin, 06/04/2020 11:04 0

Opini

Darurat Corona Akankah Menjadi Darurat Negara?

Perppu Nomor 1 Tahun 2020 tidak menentukan parameter waktu keberlakuannya

Senin, 06/04/2020 10:43 0

Close