... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MADINA Berbagi Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Foto: MADINA menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19.

KIBLAT.NET, Jakarta – Wabah virus corona semakin menyebar di Indonesia, angka kasus positif virus ini terus bertambah. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerinah dalam penangan virus ini. Seperti pengurangan aktivitas kerja di perkantoran dan perusahaan, kegiatan sosial dan keagamaan pun sangat dikurangi dan sebagian masyarakat sudah mulai sadar dengan adanya resiko virus corona ini.

Namun tak bisa dipungkiri, di sisi lain langkah ini memiliki efek negatif bagi sebagian pihak. Terutama bagi mereka yang bekerja serabutan, kuli harian, pedagang keliling, para ojek online termasuk para penggiat dakwah. Upaya memutus mata rantai virus ternyata juga beresiko memutus mata rantai kehidupan mereka.

Majelis Dakwah Islam Indonesia (MADINA) pun mengadakan program Sembako Dakwah (SEMBADA) untuk meringankan beban mereka yang terdampak oleh kebijakan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19.

“SEMBADA merupakan tanda cinta di tengah wabah dari MADINA. Pemenuhan kebutuhan sembako saat kondisi wabah Covid-19 ini sangat penting, terutama bagi mereka yang berpenghasilan harian, buruh, dan dhu’afa,” ujar Sekjen MADINA, Eko Febrianto kepada Kiblat.net pada Selasa (07/04/2020).

Sembako Dakwah, lanjut Eko, hadir untuk meringankan masyarakat terdampak wabah Covid-19. Pada Senin (06/04/2020) MADINA telah menyalurkan paket SEMBADA sebanyak 203 paket.

“Paket SEMBADA ini dibagikan kepada pekerja harian, buruh dan dhua’fa yang berada di sekitar kantor MADINA Kelapa Dua Wetan (Jakarta Timur, red.) dan sebagian dibagikan kepada para ojek online,” urai Eko.

BACA JUGA  Rancangan Moderasi Ajaran Islam Kemenag Dikritisi Ratusan Intelektual Muslim

Selain di Jakarta, MADINA juga melakuan hal serupa di bebarapa cabang MADINA seperti Solo, Klaten, Purwokerto, Semarang, Karanganyar, dan beberapa cabang lainnya.

“Adapun target Madina dalam program SEMBADA ini sebanyak 1.441 paket setiap bulannya mulai dari Sya’ban, Ramadhan, dan Syawwal 1441 H,” pungkasnya.

Reporter: Azzam Diponegoro
Editor: Rusydan Abdul Hadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Tekan Penyebaran Covid-19, Turki Kurangi Aktivitas Pasukan di Suriah

KIBLAT.NET, Ankara – Sebagai bagian dari langkah-langkah untuk menghentikan penyebaran virus corona (COVID-19), Kementerian Pertahanan...

Selasa, 07/04/2020 12:11 0

Mesir

Wabah Corona, Advokat Mesir Tuntut China Rp164 Ribu Triliun

Pada hari Ahad, Mesir telah mendaftarkan 1.173 kasus virus corona dengan 78 kematian.

Selasa, 07/04/2020 11:13 0

Asia

Inovatif, Cara Kampus di Tokyo Gelar Acara Wisuda saat Wabah Corona

Sebuah universitas di Jepang mengadakan upacara kelulusan virtual untuk para mahasiswanya dengan cara yang inovatif.

Senin, 06/04/2020 19:56 0

Artikel

Solidaritas Untuk Umat Islam Suriah

Mendengar dan membaca berita mengenai umat muslim Suriah sangat menyedihkan dan memprihatikan kita. Bagaimana tidak, saudara-saudara kita muslim Suriah mengalami penderitaan yang luar biasa. Ratusan ribu umat Islam Suriah dibunuh dan dibantai dengan sadis dan biadab oleh militer rezim Syiah Basyar Assad dan sipil Syiah Suriah yang dibantu oleh rezim Syiah Iran dan komunis Rusia. Umat Islam Suriah kehilangan keluarga, harta, dan rumah, bahkan nyawa mereka. Keluarga mereka dibunuh. Harta mereka dirampas. Rumah dan desa mereka dibakar. Kehormatan muslimah mereka dilecehkan. Muslimah mereka diperkosa sampai mati di depan ayah, suami, dan saudaranya.

Senin, 06/04/2020 14:26 0

Afghanistan

AS Langgar Perjanjian, Taliban Ancam Tingkatkan Pertempuran

pada warga sipil. Sementar itu pemerintah Afghanistan juga menunda pembebasan 5.000 tahanan Taliban yang dijanjikan sesuai kesepakatan.

Senin, 06/04/2020 11:04 0

Opini

Darurat Corona Akankah Menjadi Darurat Negara?

Perppu Nomor 1 Tahun 2020 tidak menentukan parameter waktu keberlakuannya

Senin, 06/04/2020 10:43 0

Turki

Pasien Sembuh 1.000 Lebih, Tren Covid-19 di Turki Menurun di Awal April

Sejauh ini, 1.042 pasien telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit, sementara 1.381 pasien saat ini menerima perawatan intensif.

Senin, 06/04/2020 09:59 0

Artikel

Belanja Bahan Makanan Saat Pandemi Corona, Jangan Lupa Dibersihkan

Pandemi corona membuat orang-orang lebih banyak berdiam di dalam rumah. Sesuai anjuran pemerintah, ahli medis, dan para pemuka agama, tak perlu banyak keluar rumah kecuali untuk hal-hal yang bersifat mendesak seperti mencari perawatan medis dan berbelanja bahan makanan.

Ahad, 05/04/2020 12:30 0

News

Google Bisa Tahu Tingkat Kepatuhan Warga Negara terhadap Aturan Lockdown

KIBLAT.NET, Washington – Google Alphabet Inc telah menerbitkan grafik yang menunjukkan bahwa virus corona telah...

Sabtu, 04/04/2020 10:07 0

Suriah

Turki: Bukan Corona, Masalah Utama Pengungsi Suriah adalah Kebutuhan Pokok

KIBLAT.NET, Idlib – Pandemi virus corona bukan menjadi masalah utama yang dihadapi warga sipil di...

Sabtu, 04/04/2020 08:51 0

Close