... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Inovatif, Cara Kampus di Tokyo Gelar Acara Wisuda saat Wabah Corona

KIBLAT.NET, Tokyo – Sebuah universitas di Jepang mengadakan upacara kelulusan virtual untuk para mahasiswanya dengan cara yang inovatif. Kehadiran siswa digantikan dengan robot sebagai bagian dari langkah-langkah pencegahan untuk membatasi penyebaran virus Corona baru.

Menurut situs “Business Insider” Amerika, otoritas Business Breakthrough University di ibukota Jepang, Tokyo, menyelenggarakan pesta kelulusan pada 28 Maret. Para siswa berpartisipasi dalam acara menggunakan aplikasi ZOOM, di mana wajah mereka tampil di layar yang ditempatkan di robot. Robot dirancang untuk dikendalikan dari jarak jauh, mengenakan kostum tradisional lulusan untuk menerima sertifikat kelulusan.

Situs tersebut menunjukkan bahwa upacara kelulusan tersebut hanya dihadiri oleh 4 mahasiswa dan beberapa anggota universitas, dan yang lain berpartisipasi secara default. Sementara rektor universitas menyampaikan pidato.

Situs itu mengutip Dekan Perguruan Tinggi, Profesor Shujo Yanaka, yang merencanakan perayaan ini, berharap idenya ini menjadi contoh bagi universitas lain.

Business Insider menyatakan bahwa virus Corona, yang menyebabkan kematian lebih dari satu juta orang, menyebabkan penutupan banyak sekolah di dunia, sementara siswa menemukan cara-cara kreatif untuk mengatur kegiatan yang dibatalkan karena virus. Di antara metode-metode itu yang dilakukan oleh 8 siswa sekolah dasar Pesta kelulusan virtual, terinspirasi dari ide mahasiswa di University of Pennsylvania, AS.

Sumber: Business Insider
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

KAMMI: Pemerintah Belum Tegas Soal Pembatasan Sosial Berskala Besar

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menilai pemerintah tidak transparan dalam menyampaikan data kematian korban Covid 19.

Senin, 06/04/2020 19:51 0

Indonesia

KAMMI Sebut Tenaga Kesehatan Berguguran Karena Negara Lalai, Desak Jokowi Minta Maaf

Per 6 April 2020, sekurang-kurangnya 30 tenaga kesehatan telah meninggal dunia akibat COVID-19

Senin, 06/04/2020 18:14 0

Indonesia

Surat Edaran Menag Jelang Ramadhan: Bukber, I’tikaf, Hingga Takbir Keliling Ditiadakan

Surat Edaran Menteri Agama tersebut dimaksudkan untuk memberikan panduan beribadah sekaligus mencegah penyebaran Covid-19

Senin, 06/04/2020 17:54 0

Artikel

Solidaritas Untuk Umat Islam Suriah

Mendengar dan membaca berita mengenai umat muslim Suriah sangat menyedihkan dan memprihatikan kita. Bagaimana tidak, saudara-saudara kita muslim Suriah mengalami penderitaan yang luar biasa. Ratusan ribu umat Islam Suriah dibunuh dan dibantai dengan sadis dan biadab oleh militer rezim Syiah Basyar Assad dan sipil Syiah Suriah yang dibantu oleh rezim Syiah Iran dan komunis Rusia. Umat Islam Suriah kehilangan keluarga, harta, dan rumah, bahkan nyawa mereka. Keluarga mereka dibunuh. Harta mereka dirampas. Rumah dan desa mereka dibakar. Kehormatan muslimah mereka dilecehkan. Muslimah mereka diperkosa sampai mati di depan ayah, suami, dan saudaranya.

Senin, 06/04/2020 14:26 0

Indonesia

Ahmad Riza Patria Terpilih Menjadi Wagub DKI Jakarta

Setelah hampir dua tahun tak didampingi wagub. Akhirnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memiliki pendamping untuk menjalankan kepemimpinannya di ibu kota. 

Senin, 06/04/2020 13:28 1

Indonesia

Sidang Isbat Ramadan Digelar 23 April Gunakan Video Konferensi

Sidang Isbat dengan video konferensi bagian upaya mencegah penyebaran Covid-19

Senin, 06/04/2020 11:48 0

Opini

Darurat Corona Akankah Menjadi Darurat Negara?

Perppu Nomor 1 Tahun 2020 tidak menentukan parameter waktu keberlakuannya

Senin, 06/04/2020 10:43 0

Indonesia

Kemenag Diminta Siapkan Langkah Mitigasi Jika Haji Tahun Ini Ditiadakan

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi telah menyarankan penundaan segala jenis kontrak terkait pelaksanaan ibadah Haji

Senin, 06/04/2020 09:42 1

Indonesia

PKS: Dr. Ahzami Ulama yang Aktif Dakwah Membimbing Umat

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan belasungkawa dan duka cita mendalam atas wafatnya Dr. KH. Ahzami Samiun Jazuli

Ahad, 05/04/2020 15:54 0

Artikel

Belanja Bahan Makanan Saat Pandemi Corona, Jangan Lupa Dibersihkan

Pandemi corona membuat orang-orang lebih banyak berdiam di dalam rumah. Sesuai anjuran pemerintah, ahli medis, dan para pemuka agama, tak perlu banyak keluar rumah kecuali untuk hal-hal yang bersifat mendesak seperti mencari perawatan medis dan berbelanja bahan makanan.

Ahad, 05/04/2020 12:30 0

Close