... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tak Mampu Tanggulangi Corona, Menkes Terawan Didesak Mundur

Foto: Wabah Corona.

KIBLAT.NET, Jakarta – Masyarakat Indonesia yang positif corona semakin bertambah. Hingga kini, yang telah meninggal dunia sebanyak 58 orang dan pasien yang positif terkena virus covid-19 sebanyak 790 orang, bahkan Pejabat Pusat maupun Daerah sudah ada yang positif virus covid-19.

LBH Street Lawyer menganggap, dengan banyaknya korban tersebut membuktikan bahwa Pemerintah dalam hal ini Menteri Kesehatan telah gagal total dalam mengatasi penyebaran virus yang sangat mematikan ini.

“Bahkan, para dokter dan tenaga kesehatan lain yang semestinya mendapatkan prioritas untuk dilengkapi dengan peralatan medis yang memadai, malah harus menyabung nyawa untuk menangani para korban,” kata anggota LBH Street Lawyer, Wisnu Rakadita kepada Kiblat.net melalui siaran persnya pada Kamis (26/03/2020).

Ia juga menyebutkan bahwa yang dialami para dokter dan tenaga kesehatan lain ini bertentangan dengan Pasal 57 huruf d Undang – Undang Nomor 36 Tahun 2014 Tentang Tenaga Kesehatan. Wisnu menyatakan bahwa pasal tersebut menegaskan, Tenaga Kesehatan dalam menjalankan praktik berhak memperoleh perlindungan atas keselamatan dan kesehatan kerja, perlakuan yang sesuai dengan harkat dan martabat manusia, moral, kesusilaan, serta nilai-nilai agama.

Oleh sebab itu, ia mendesak kepada Terawan Agus Putranto agar mundur dari jabatannya sebagai Menteri Kesehatan.

“Kami meminta kepada Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad untuk segera mundur dari jabatannya sebagai menteri kesehatan karena telah gagal dalam menanggulangi wabah di Negara ini. Sebagaimana Pasal 6 ayat (1) Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1991 Tentang Penanggulangan Wabah Penyakit Menular,” tuturnya.

BACA JUGA  Cegah Corona, Gugus Tugas Covid-19 Minta Warga Papua Barat Konsumsi Sagu dan Ikan

“Kami meminta Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia untuk memberhentikan Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad dari jabatannya sebagai Menteri Kesehatan. Dan meminta Bpk. Ir. Joko Widodo untuk segera mengangkat Menkes yang baru dan berkompeten,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Selandia Baru

Setahun Berlalu, Pelaku Penembakan Masjid Selandia Baru Akhirnya Mengaku Bersalah

Tarrant mengaku bersalah atas 51 tuduhan pembunuhan, 40 percobaan pembunuhan, dan tuduhan terorisme.

Kamis, 26/03/2020 14:23 0

Video Kajian

Sikap Zuhud di Tengah Wabah Corona

Di tengah wabah corona ini mari kita sejenak merenung, sejenak kita melihat ke dalam diri kita, barang kali kita mendapati dalam jiwa kita ada ketakutan - ketakutan.

Kamis, 26/03/2020 11:27 1

Tarbiyah Jihadiyah

Bertahan di Tengah Wabah Corona dengan Zuhud

Di tengah wabah corona, muncul ketakutan dan kekhawatiran. Ada ketakutan anak dan istri tidak makan dengan layak, ada kekhawatiran harga-harga melambung tinggi, khawatir kehilangan pekerjaan dan kekurangan pendapatan.

Kamis, 26/03/2020 07:22 0

Prancis

Epidemi Corona Paksa Prancis Tarik Pasukan dari Irak

Irak, yang perbatasan dengan Iran, terpukul keras oleh epidemi Covid-19 dan secara resmi menghitung kematian sekitar 1.700 orang akibat virus ini.

Kamis, 26/03/2020 07:05 0

Timur Tengah

Khawatir Disalahgunakan, Kuwait Tarik Peredaran Obat Anti-Malaria Chloroquine

KIBLAT.NET, Dubai – Kementerian Kesehatan Kuwait memutuskan untuk menarik semua obat yang mengandung obat anti-malaria...

Rabu, 25/03/2020 16:27 0

India

Aksi Protes terhadap UU Anti-Muslim di India Terus Berlanjut

Aksi diikuti oleh puluhan orang, banyak dari mereka perempuan, yang melawan ketakutan akan virus corona.

Rabu, 25/03/2020 16:06 0

News

Facebook Akan Saring Informasi Liar soal Corona

KIBLAT.NET, Bekasi – Instagram meluncurkan fitur baru pada Selasa (24/03/2020) yang memungkinkan pengguna untuk terhubung...

Rabu, 25/03/2020 11:24 0

Artikel

Peran Alim Ulama di Tengah Wabah Corona

Pandemi Covid-19 memang hal yang sepantasnya menimbang pendapat ilmiah dari para pakar medis. Tetapi bukan berarti ulama kehilangan perannya. Justru ketika kita melihat fenomena pemimpin yang tak sigap, kepanikan di masyarakat, cara pandang beragama yang menafikan sains atau cara pandang alam yang menafikan agama, disitulah ulama sebenarnya sangat dibutuhkan.

Rabu, 25/03/2020 11:16 0

Afghanistan

Empat Tentara NATO di Afghanistan Positif Covid-19

Kebanyakan dari mereka baru saja tiba di Afghanistan.

Rabu, 25/03/2020 08:50 0

Afrika

70 Tentara Nigeria Tewas Disergap Gerilyawan Jihadis

Konvoi militer itu berangkat dari ibu kota, Maiduguri, dalam perjalanan untuk melancarkan serangan ke sebuah kamp bagi para jihadis yang berafiliasi dengan Daulah Islamiyah (ISIS) di wilayah itu. Demikian kata seorang anggota milisi yang didukung pemerintah.

Rabu, 25/03/2020 08:18 0

Close