... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sinergi Foundation Siap Salurkan 80.000 Masker dan Mob Cap untuk Tenaga Medis

Foto: Penyaluran Masker sinergi foundation

KIBLAT.NET, Jakarta – Sinergi Foundation siap membagikan 80.000 masker, 80.000 mob cap, dan 10.000 minuman peningkat imun tubuh. Sejumlah bantuan ini akan disalurkan ke petugas medis rumah sakit yang menangani Corona, di antaranya di RSHS, RS Hermina Pasteur, RSAU Salamun, RS Sartika Asih, RS Bandung Eye Center, RS Muhammadiyah Bandung, dan RSUD Cibabat.

“Di aksi pertama, pada tanggal 24 Maret 2020, kami mulai menyalurkan 10.000 masker, 10.000 nurse cap, 20 kompan hand sanitizer, dan 50 paket nutrisi buah-buahan untuk para pejuang medis di RSHS,” kata Asep Irawan, CEO Sinergi Foundation.

Selepas penyaluran di RSHS, Asep menuturkan aksi akan berlanjut dengan distribusi 1.000 masker dan mob cap, serta 100 botol minuman Lemonite ke RS Bandung Eye Center dan RSUD Cibabat; 5.000 masker dan mob cap, serta 500 botol Lemonite di RS Sartika Asih dan RSAU Salamun.

Asep mengatakan langkah ini merupakan tanda cinta dari donatur Sinergi Foundation untuk para pejuang medis, agar selalu ternutrisi.” Dan pastinya terproteksi dengan baik saat berjuang di garda terdepan melawan COVID-19,” tuturnya.

Ia melanjutkan, ini adalah apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih untuk komitmen seluruh tenaga medis, pejuang kemanusiaan yang berjuang di garis depan melawan COVID-19. “Semoga nantinya, dedikasi tinggi dan keikhlasan dalam berjuang dibalas oleh Allah SWT. Doa tulus dari kami mengiringi perjuangan para Dokter dan petugas medis,” katanya.

BACA JUGA  HNW: Transportasi Publik Dibuka, Harus Ada Relaksasi Masjid

Semua penyaluran ini terhimpun dari Sinergi Kebaikan masyarakat. Asep pun mengajak lebih banyak lagi orang untuk turut berdonasi membantu para tenaga medis. “Bagi yang ingin bersinergi melawan COVID-19, bisa berdonasi di www.sinergifoundation.org,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Facebook Akan Saring Informasi Liar soal Corona

KIBLAT.NET, Bekasi – Instagram meluncurkan fitur baru pada Selasa (24/03/2020) yang memungkinkan pengguna untuk terhubung...

Rabu, 25/03/2020 11:24 0

Artikel

Peran Alim Ulama di Tengah Wabah Corona

Pandemi Covid-19 memang hal yang sepantasnya menimbang pendapat ilmiah dari para pakar medis. Tetapi bukan berarti ulama kehilangan perannya. Justru ketika kita melihat fenomena pemimpin yang tak sigap, kepanikan di masyarakat, cara pandang beragama yang menafikan sains atau cara pandang alam yang menafikan agama, disitulah ulama sebenarnya sangat dibutuhkan.

Rabu, 25/03/2020 11:16 0

Afghanistan

Empat Tentara NATO di Afghanistan Positif Covid-19

Kebanyakan dari mereka baru saja tiba di Afghanistan.

Rabu, 25/03/2020 08:50 0

Afrika

70 Tentara Nigeria Tewas Disergap Gerilyawan Jihadis

Konvoi militer itu berangkat dari ibu kota, Maiduguri, dalam perjalanan untuk melancarkan serangan ke sebuah kamp bagi para jihadis yang berafiliasi dengan Daulah Islamiyah (ISIS) di wilayah itu. Demikian kata seorang anggota milisi yang didukung pemerintah.

Rabu, 25/03/2020 08:18 0

Suara Pembaca

Covid-19, Menghantui Ramadhan dan Ekonomi Bangsa

Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Bulan yang paling dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di dunia, tak terkecuali umat muslim di Indonesia. Semua berharap melewati Ramadhan dengan penuh kekhusyukan ibadah kepada Allah Yang Maha Kuasa. Namun, apakah di tahun ini harapan tersebut akan menjadi nyata?

Selasa, 24/03/2020 17:54 0

Artikel

10 Pelajaran Hidup dari Wabah Covid-19

KIBLAT.NET – Selama sebulan terakhir, kehidupan telah berubah secara drastis di seluruh dunia. Wabah virus corona...

Selasa, 24/03/2020 11:30 0

Manhaj

Hukum Keluar dari Daerah yang Terkena Wabah COVID-19

Nabi صلى الله عليه وسلم melarang orang yang berada di daerah wabah untuk keluar, namun para ulama memang berbeda pendapat apakah larangan ini makruh saja atau haram?

Selasa, 24/03/2020 10:32 0

Afghanistan

Menlu AS Gagal Damaikan Sengketa Politik di Afghanistan

"Amerika Serikat kecewa dengan mereka (para pemimpin Afghanistan) dan apa artinya perilaku mereka bagi Afghanistan dan untuk kepentingan kita bersama," kata Pompeo.

Selasa, 24/03/2020 08:57 0

Arab Saudi

Kasus Corona di Qatif Menurun Signifikan Usai Lockdown Dua Pekan

Jumlah kasus virus corona baru di kota Qatif di Saudi timur telah turun secara drastis setelah dilakukan tindakan ketat untuk pencegahan.

Senin, 23/03/2020 13:22 0

Afghanistan

Rezim Kabul dan Taliban Gelar Diskusi Pertama Bahas Pertukaran Tahanan

Diskusi ini digelar melalui teleconference yang difasilitasi oleh Utusan Khusus AS untuk Afghanistan Zalmy Khalilzad dan pihak Qatar.

Senin, 23/03/2020 06:47 0

Close