... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

70 Tentara Nigeria Tewas Disergap Gerilyawan Jihadis

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET, Borno – Sedikitnya 70 tentara Nigeria tewas disergap kelompok jihadis saat berkonvoi di timur laut negara itu, kata sumber militer dan keamanan seperti dilansir dari AFP pada Selasa (24/03/2020).

Dua tentara Nigeria yang meminta namanya tidak diungkap mengatakan kepada AFP bahwa bahwa gerilyawan Islam menembakkan granat dan menggunakan senapan mesin menembaki bus yang membawa tentara ketika mereka lewat di dekat desa Gorgi di Negara Bagian Borno pada Senin (23/03/2020).

Salah satu dari keduanya menambahkan bahwa ini kerugian yang sangat besar. Setidaknya 70 tentara tewas dalam serangan itu.

“Para teroris secara khusus menargetkan sebuah truk yang membawa tentara yang dipersenjatai dengan senjata RPG sebelum mereka membakarnya. Semua tentara di atas truk tewas,” ujar salah satu tentara itu.

Ia menunjukkan, sejauh ini sebanyak 70 mayat tentara ditemukan. Akan tetapi, jumlah korban pasti lebih tinggi karena operasi penyelamatan terus berlanjut.

Kedua pejabat militer mengatakan bahwa beberapa prajurit lainnya terluka dan beberapa lainnya ditawan.

Seorang juru bicara militer Nigeria mengatakan kepada AFP bahwa ia tidak dapat mengomentari serangan itu.

Konvoi militer itu berangkat dari ibu kota, Maiduguri, dalam perjalanan untuk melancarkan serangan ke sebuah kamp bagi para jihadis yang berafiliasi dengan Daulah Islamiyah (ISIS) di wilayah itu. Demikian kata seorang anggota milisi yang didukung pemerintah.

BACA JUGA  Nama Hijrahnya "Aisyah", Masuk Islam saat Ditahan Jihadis Somalia

ISIS telah melepaskan diri dari Gerakan Boko Haram pada tahun 2016, dan operasinya berfokus pada menyerang tentara dan pangkalan dan menyerang konvoi militer.

Sumber: AFP
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Dampak Corona, Kemenag Perpanjang Tenggat Pelunasan Biaya Haji 2020

Jamaah juga dihimbau untuk memanfaatkan layanan pelunasan non teller melalui transfer sehingga tidak perlu datang ke bank.

Selasa, 24/03/2020 19:42 0

Indonesia

Kemensos: Ahli Waris Korban Covid-19 Terima Santunan 15 Juta

Kementerian Sosial (kemensos) Republik Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya akan menyalurkan dana santunan sebesar Rp 15 juta untuk ahli waris dari tiap korban meninggal dunia akibat Covid-19.

Selasa, 24/03/2020 19:12 0

Suara Pembaca

Covid-19, Menghantui Ramadhan dan Ekonomi Bangsa

Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Bulan yang paling dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di dunia, tak terkecuali umat muslim di Indonesia. Semua berharap melewati Ramadhan dengan penuh kekhusyukan ibadah kepada Allah Yang Maha Kuasa. Namun, apakah di tahun ini harapan tersebut akan menjadi nyata?

Selasa, 24/03/2020 17:54 0

Indonesia

Waspada! Anak Muda Berpotensi Besar Tulari Covid-19 ke Manula

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan bahwa anak muda memiliki potensi besar sebagai pembawa (carrier) mikroorganisme SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19 dan menularkan kepada orang tua atau manusia usia lanjut (manula).

Selasa, 24/03/2020 17:04 0

Indonesia

Kemensos Klaim Siapkan Cadangan Beras Bagi Daerah Terdampak Covid-19

Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia menyiapkan cadangan beras pemerintah bagi para kepala daerah yang wilayahnya terdampak wabah Covid-19. Cadangan beras tersebut disiapkan agar kebutuhan keluarga miskin dan rentan yang mengalami kesulitan dalam memenuhi nafkah tetap terpenuhi.

Selasa, 24/03/2020 16:43 0

Indonesia

Kapasitas Overload, Komisi III Ingatkan Kemenkumham Agar Lapas Siap Hadapi Covid-19

Anggota Komisi III DPR-RI, Aboe Bakar Al-Habsyi mengingatkan agar Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) perlu mengambil langkah cepat untuk menata lapas agar siap menghadapi persebaran Covid-19. Ia mengatakan, seperti yang kita ketahui bersama mayoritas lapas di Indonesia mengalami over kapasitas.

Selasa, 24/03/2020 16:26 0

Indonesia

Wapres Minta MUI Buat Fatwa Bolehkan Petugas Medis Sholat Tanpa Wudhu

Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat, KH. Asrorun Niam Sholeh mengatakan bahwa Komisi Fatwa sedang membahas dua fatwa yang diajukan oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin.

Selasa, 24/03/2020 16:05 0

Artikel

10 Pelajaran Hidup dari Wabah Covid-19

KIBLAT.NET – Selama sebulan terakhir, kehidupan telah berubah secara drastis di seluruh dunia. Wabah virus corona...

Selasa, 24/03/2020 11:30 0

Indonesia

Bantu Pengadaan APD Tenaga Medis, Fraksi PKS Potong Gaji

Setelah gerakan pembagian masker dan disinfektan gratis di rumah ibadah, Fraksi PKS menginstruksikan potong gaji bulan Maret untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Selasa, 24/03/2020 11:04 0

Manhaj

Hukum Keluar dari Daerah yang Terkena Wabah COVID-19

Nabi صلى الله عليه وسلم melarang orang yang berada di daerah wabah untuk keluar, namun para ulama memang berbeda pendapat apakah larangan ini makruh saja atau haram?

Selasa, 24/03/2020 10:32 0

Close