... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Otoritas Gaza Umumkan Dua Kasus Positif Covid-19

Foto: Warga Palestina mengikuti peringatan aksi "Great Return of Return" di perbatasan Israel-Gaza pada 30 Maret 2019 [Mohammad Asad/ Middle East Monitor]

KIBLAT.NET, Gaza – Pihak berwenang di Gaza mengkonfirmasi dua kasus pertama virus corona baru pada hari Ahad (22/03/2020). Mereka diidentifikasi sebagai warga Palestina yang telah melakukan perjalanan ke Pakistan. Protokol karantina telah diterapkan usai mereka kembali.

Kementerian kesehatan Gaza mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dua warga dinyatakan positif (COVID-19), setelah mereka kembali dari Pakistan.

Fasilitas karantina berada di dekat perbatasan Mesir. Mereka yang di dalam tidak diizinkan berinteraksi dengan populasi yang lebih luas.

Juru bicara kementerian kesehatan Ashraf Al-Qudra mengatakan yang sakit adalah dua pria, berusia 30 dan 40 tahun. Keduanya dalam kondisi stabil.

Israel telah memberlakukan blokade di Gaza sejak 2007. Para ahli telah memperingatkan bahwa epidemi di Gaza kemungkinan akan menjadi bencana, mengingat tingkat kemiskinan yang tinggi, populasi yang padat dan sistem kesehatan yang lemah.

Gaza hanya memiliki 60 tempat perawatan intensif (ICU) untuk dua juta orang dan tidak semua beroperasi karena kekurangan staf.

Gerakan masuk dan keluar dari wilayah tersebut – yang sangat dibatasi oleh Israel dan Mesir sebelum pandemi – telah diperketat sebagai tanggapan terhadap virus corona yang bermula di Wuhan, China.

Pihak berwenang di Gaza mengatakan bahwa lebih dari 2.700 warga Palestina berada dalam isolasi di rumah, kebanyakan mereka kembali dari Mesir.

Sumber: Channel News Asia
Redaktur: Ibas Fuadi

BACA JUGA  10 Pelajaran Hidup dari Wabah Covid-19
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Imbau Masyarakat Tetap Jaga Jarak

Doni Monardo meminta masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan menjaga jarak untuk menghindari penularan virus corona penyebab COVID-19.

Sabtu, 21/03/2020 15:39 0

Indonesia

Imam Besar Istiqlal: Jangankan Wabah, Hujan Deras Saja Boleh Sholat di Rumah

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan Nabi Muhammad SAW juga pernah meminta umatnya untuk shalat di rumah,

Sabtu, 21/03/2020 15:24 0

Indonesia

HNW: Kasus Lolosnya 49 TKA Asal Tiongkok Harus Diusut Tuntas

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid meminta agar pemerintah serius dalam menangani masalah penyebaran virus corona.

Sabtu, 21/03/2020 15:17 0

Artikel

Menyikapi Corona: Antara Aqidah, Fiqih dan Adab

Dalam Islam, virus seperti Covid-9 atau Corona masuk dalam kategori al-Wabaa' / Wabah, karena persebarannya yang begitu cepat dan meluas serta penularannya sangat mudah

Sabtu, 21/03/2020 14:18 1

Editorial

Editorial: Corona, Iman, dan Imunitas Kita

Wabah corona akhirnya masuk Indonesia, bahkan kini terasa seperti sedang menunggu di depan jendela rumah kita. Ketika jendela terbuka maka ia akan menyerang dan menjangkiti kita beserta seisi rumah kita. Kelakar Mahfud MD soal birokrasi Indonesia yang berbelit akan mencegah corona masuk Indonesia, atau guyonan Budi Karya soal nasi kucing membuat tubuh kita tak mudah terserang corona, nyatanya tak terjadi, bahkan nama terakhir malah menjadi menteri pertama yang dinyatakan positif terinfeksi corona atau Covid - 19.

Sabtu, 21/03/2020 09:55 0

Artikel

Pemerintah Sensor Ketat Postingan Corona, Netizen China Semakin Kreatif Ciptakan Kosakata Baru

KIBLAT.NET – Untuk sepenuhnya menghargai percakapan ketika berselancar di platform media sosial China, penguasaan bahasa...

Jum'at, 20/03/2020 19:35 0

Indonesia

Fraksi PKS Canangkan Gerakan Bagi Masker dan Disinfektan Gratis di Rumah Ibadah

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PKS DPR diikuti anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk membantu warga menghadapi serta mencegah meluasnya wabah Covid-19.

Jum'at, 20/03/2020 15:31 0

Indonesia

Masjid Istiqlal Tiadakan Sholat Jamaah dan Sholat Jumat

Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan bahwa masjid saat ini meniadakan sholat berjamaah dan sholat jumat.

Jum'at, 20/03/2020 15:16 0

Indonesia

Yusuf Mansur Klaim Pengacaranya Datang ke PN Tangerang

Ustadz Yusuf Mansur mengklaim bahwa pengacaranya datang ke Pengadilan Negeri Tangerang di hari sidang perdana gugatan perdata.

Jum'at, 20/03/2020 13:25 0

Indonesia

Jumlah Kasus Infeksi Virus Wuhan di Indonesia Melonjak Jadi 309 Orang

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini, ia mengungkapkan adanya tambahan 82 kasus.

Kamis, 19/03/2020 18:46 0

Close