... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Anggota DPR-RI FPKS Sumbang Masker N95 ke RS Persahabatan

Foto: Tiga anggota DPR-RI FPKS saat mengungjungi RS Persahabatan, Jakarta, pada Sabtu (21/03/2020).

KIBLAT.NET, Jakarta –  Tiga anggota DPR-RI dari Fraksi PKS, Netty Prasetiyani, Ledia Hanifa, dan Kurniasih MufidayatI mendatangi Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi, RS Persahabatan, Jakarta,  untuk memberikan sumbangan masker N95, alkohol, dan hand sanitizer pada Sabtu (21/03/2020).

“Pertama, kami datang untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan pengorbanan para tenaga kesehatan, dokter dan perawat, dalam menangani pasien Covid-19. Kedua, kami ingin memberikan dukungan kepada  para tenaga kesehatan dengan memberikan masker N95, alkohol, dan hand sanitizer,” ujar Netty Prasetiyani melalui rilis yang diterima Kiblat.net pada Sabtu (21/03/2020).

Menurut politisi PKS dapil Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Indramayu ini,  tenaga kesehatan adalah garda terdepan yang berjuang di hari-hari sulit ini melawan Covid-19.

“Dukungan berupa penyediaan alat dan bahan adalah hal yang mutlak. Bagaimana mungkin pemerintah meminta mereka harus merawat pasien terinfeksi jika alat dan bahannya tidak memadai,” tuturnya.

Netty mengakui bahwa sumbangan yang diberikan tidak seberapa dibandingkan dengan kebutuhan.

“Untuk membelinya kami kesulitan mendapatkan barang. Harganya pun cukup mahal.  Jadi, anggaplah ini sebagai sebentuk peduli kami pada perjuangan melawan Covid-19. Kita harus keluar dari situasi sulit, kita harus menang, dan kuncinya adalah bangun kepedulian, bangun solidaritas,” katanya.

Kedatangan Netty, Ledia, dan Mufidah diterima dengan baik oleh tenaga kesehatan RS Persahabatan yang menganggap pemberian tersebut adalah sesuatu yang berharga di tengah keterbatasan alat dan bahan dalam menangani pasien.

BACA JUGA  Vandalisme Mushola Darussalam Tindak Pidana Serius

“Kami sangat berterimakasih. Tidak peduli berapa jumlahnya, namun masker N95 yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan ini seperti emas, Bu. Sangat berharga,” ungkap dr. Mulkan,  salah seorang tenaga kesehatan yang menerima bantuan sambil menahan haru.

Dalam kesempatan tersebut, Netty mengungkapkan bahwa Ketua Fraksi PKS memang telah menganjurkan agar semua anggota dewan PKS membagikan masker pada pihak yang membutuhkan dan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik seperti mesjid, gereja, sekolah, sarana olah raga, mall dan perkantoran.

Sebagai langkah berikutnya, kata Netty, pembagian masker untuk kalangan pekerja bukan penerima upah seperti pedagang keliling akan di lakukan di Cirebon dan Indramayu sebagai daerah pemilihannya.

“Mereka pejuang keluarga dengan pendapatan harian yang terpaksa harus keluar rumah mencari nafkah. Setidaknya penggunaan masker menjadi langkah minimal pencegahan penularan yang dapat dilakukan,” ungkapnya.

Terkait wilayah sebaran Covid-19 yang semakin bertambah, Netty pun berniat membagikan hand sanitizer dalam ukuran liter kepada tempat-tempat layanan publik yang tetap harus buka seperti puskesmas, rumah sakit, dan kantor pemerintahan di dapilnya.

“Kami sedang upayakan cari barangnya. Doakan ya dapat dengan harga wajar dan segera bisa didistribusi,” pungkasnya.

Reporter: Azzam Diponegoro
Editor: Rusydan Abdul Hadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Otoritas Gaza Umumkan Dua Kasus Positif Covid-19

KIBLAT.NET, Gaza – Pihak berwenang di Gaza mengkonfirmasi dua kasus pertama virus corona baru pada...

Ahad, 22/03/2020 08:37 0

Artikel

Menyikapi Corona: Antara Aqidah, Fiqih dan Adab

Dalam Islam, virus seperti Covid-9 atau Corona masuk dalam kategori al-Wabaa' / Wabah, karena persebarannya yang begitu cepat dan meluas serta penularannya sangat mudah

Sabtu, 21/03/2020 14:18 2

Kiblatorial

Editorial: Corona, Iman, dan Imunitas Kita

Wabah corona akhirnya masuk Indonesia, bahkan kini terasa seperti sedang menunggu di depan jendela rumah kita. Ketika jendela terbuka maka ia akan menyerang dan menjangkiti kita beserta seisi rumah kita. Kelakar Mahfud MD soal birokrasi Indonesia yang berbelit akan mencegah corona masuk Indonesia, atau guyonan Budi Karya soal nasi kucing membuat tubuh kita tak mudah terserang corona, nyatanya tak terjadi, bahkan nama terakhir malah menjadi menteri pertama yang dinyatakan positif terinfeksi corona atau Covid - 19.

Sabtu, 21/03/2020 09:55 0

Afghanistan

Penyusup Tewaskan 24 Tentara Afghanistan dan Bawa Kabur Senjata Satu Truk

Para penyerang melarikan diri dengan mobil Humvee, dua kendaraan militer dan sebuah truk penuh senjata dan amunisi.

Sabtu, 21/03/2020 08:51 0

Eropa

Virus Wuhan Renggut 9.827 Nyawa di Seluruh Dunia

Negara-negara dengan jumlah kematian terbanyak dalam 24 jam adalah Italia, dengan 42 kematian baru, Spanyol (169) dan Iran (149).

Sabtu, 21/03/2020 08:04 0

Artikel

Pemerintah Sensor Ketat Postingan Corona, Netizen China Semakin Kreatif Ciptakan Kosakata Baru

KIBLAT.NET – Untuk sepenuhnya menghargai percakapan ketika berselancar di platform media sosial China, penguasaan bahasa...

Jum'at, 20/03/2020 19:35 0

Afrika

30 Tentara Mali Tewas Disergap di Kamp Sendiri

Perlu dicatat, ini merupakan serangan paling berdarah yang dialami tentara Mali di awal-awal tahun ini.

Jum'at, 20/03/2020 14:25 0

Malaysia

Malaysia Akan Terjunkan Militer untuk Tekan Penyebaran Corona

Malaysia akan mengerahkan pasukan mulai hari Ahad untuk membantu menegakkan aturan pembatasan perjalanan dan pergerakan dalam rangka mengekang penyebaran virus corona.

Jum'at, 20/03/2020 14:21 0

Turki

Langkah Turki untuk Tekan Penyebaran Corona dan Gejolak Ekonomi

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Rabu (18/03/2020), mengimbau kepada warganya untuk tidak meninggalkan rumah kecuali diperlukan selama tiga minggu.

Kamis, 19/03/2020 15:53 0

Asia

Favipiravir Buatan Jepang Disebut Efektif Obati Corona

Zhang mengatakan pasien yang memakai favipiravir dites negatif setelah rata-rata empat hari.

Kamis, 19/03/2020 14:41 0

Close
CLOSE
CLOSE