... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Malaysia Akan Terjunkan Militer untuk Tekan Penyebaran Corona

Foto: Bendera Malaysia

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur – Malaysia akan mengerahkan pasukan mulai hari Ahad untuk membantu menegakkan aturan pembatasan perjalanan dan pergerakan dalam rangka mengekang penyebaran virus corona.

Sejak Rabu, Malaysia telah menutup perbatasannya, sekolah dan bisnis yang tidak penting, dan mendesak orang untuk tinggal di rumah.

“Tetapi orang-orang terus pergi ke restoran dan taman, mengabaikan pembatasan,” kata Menteri Pertahanan Ismail Sabri Yaakob pada hari Jumat.

“Tentara akan mulai memobilisasi pada hari Ahad,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Kami yakin dengan bantuan tentara, kami akan lebih mampu menegakkan perintah ini.”

Ia menyebut bahwa tindakan hukum, seperti penangkapan, dapat diambil jika trotoar terus ditentang.

Malaysia memiliki angka 900 infeksi, dengan hampir dua pertiga terkait dengan pertemuan Islam bulan lalu di dekat Kuala Lumpur, yang menarik 16.000 peserta. Pihak berwenang berusaha melacak semua yang hadir.

Malaysia yang mayoritas Muslim juga membatalkan sholat Jum’at di masjid-masjid dan mendesak orang untuk shalat di rumah.

Jumlah kasusnya mencapai hampir 40 persen di seluruh Asia Tenggara, tetapi jumlahnya telah meningkat dengan cepat di tempat lain, dengan 50 infeksi dilaporkan di Thailand pada hari Jumat menjadikan total wilayah hampir 2.300.

Lebih dari 670 kasus infeksi di Asia Tenggara dikaitkan dengan pertemuan Islam di Malaysia. Vietnam memperluas larangan visa pada hari Jumat saat penghitungannya meningkat menjadi 85 kasus.

Di Indonesia, Presiden Joko Widodo, Kamis, menyerukan agar pengujian segera ditingkatkan, karena jumlah kematian meningkat menjadi 25, tertinggi di kawasan ini.

Indonesia telah menghadapi kritik dari para pekerja medis karena lambatnya pengujian di sebuah negara kepulauan yang lebih luas dari benua Amerika Serikat.

Sumber: Reuters
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Yusuf Mansur Klaim Pengacaranya Datang ke PN Tangerang

Ustadz Yusuf Mansur mengklaim bahwa pengacaranya datang ke Pengadilan Negeri Tangerang di hari sidang perdana gugatan perdata.

Jum'at, 20/03/2020 13:25 0

Indonesia

Jumlah Kasus Infeksi Virus Wuhan di Indonesia Melonjak Jadi 309 Orang

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini, ia mengungkapkan adanya tambahan 82 kasus.

Kamis, 19/03/2020 18:46 0

Indonesia

IPW Desak Mabes Polri Segera Mencopot Kapolda Sulawesi Tenggara

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mendesak Mabes Polri agar segera mencopot Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Merdisyam. Sebab dalam kasus kedatangan 49 TKA China di Kendari, Kapolda tidak hanya mempermalukan institusi Polri dan Pemerintah, tapi juga sudah melakukan kebohongan publik dan melanggar UU ITE.

Kamis, 19/03/2020 15:06 0

Indonesia

Pembelajaran Daring Dikeluhkan Orang Tua, KPAI: Guru Gagal Paham Home Learning

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menerima sejumlah aduan dari orang tua murid yang mengaku bahwa anak mereka stres karena mendapatkan berbagai tugas setiap harinya dari para guru selama program belajar dari rumah (home learning).

Kamis, 19/03/2020 14:51 0

Indonesia

Puluhan WN China Masuk Kendari, Politisi PKS: Keteledoran yang Sangat Parah

Sukamta juga menanggapi masuknya 49 WNA asal China ke Indonesia di Bandara Haluoleo Kendari pada 15 Maret 2020 yang sebelumnya transit di Thailand dan Soekarno-Hatta. Ia sangat menyesalkan hal tersebut dapat terjadi. Kejadian ini, menurut Sukamta merupakan bentuk keteledoran yang sangat parah dari petugas yang berwenang mengingat pemerintah telah mengeluarkan aturan secara khusus larangan masuk Indonesia untuk semua kedatangan dari wilayah China sejak 5 Februari 2020.

Kamis, 19/03/2020 14:24 0

Indonesia

Aa Gym Imbau Umat Islam Patuhi Fatwa MUI Soal Corona

Dai Nasional, KH. Abdullah Gymnastiar menyerukan kepada umat Islam untuk mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal Corona.

Rabu, 18/03/2020 20:02 0

Indonesia

Pengacara Penggugat: Yusuf Mansur Absen Sidang Tanpa Alasan

Sidang perdana kasus perdata tindakan melawan hukum oleh Jam'an Nurkhotib Mansur alias Yusuf Mansur ditunda.

Rabu, 18/03/2020 19:23 0

Opini

Wabah Corona dan Lemahnya Komunikasi Pemerintah

Dalam kasus wabah Covid-19 atau virus Corona, pemerintah juga perlu melakukan komunikasi publik yang baik. Mentang-mentang dikenal

Rabu, 18/03/2020 18:00 0

Indonesia

Update Kasus Corona: 227 Orang Positif, 19 Meninggal

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa ada peningkatan yang cukup signifikan kasus positif corona

Rabu, 18/03/2020 16:28 0

Indonesia

Sekolah Libur, Masyarakat Tetap Diminta Jauhi Keramaian

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Netty Prasetiyani mengatakan bahwa negara harus berperan optimal guna melindungi rakyat dari bencana yang lebih luas.

Rabu, 18/03/2020 15:25 0

Close