... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Wamenkes Iran: Setiap Jam, 3 Warga Meninggal Akibat Virus Wuhan

Foto: Anadolu Agency (AA)

KIBLAT.NET, Teheran – Asisten Menteri Kesehatan Iran, Ali Reza Raisi, mengatakan bahwa negaranya akan menderita kerugian besar jika tidak mengendalikan virus Corona baru (Covid-19) atau Virus Wuhan dalam waktu dua minggu.

“Jika kita tidak mengendalikan virus dalam waktu maksimal 15 hari, maka kita terpaksa harus berjuang selama dua bulan lagi, dan kemudian kita akan menderita kerugian yang sangat besar,” kata Raisi dalam pernyataannya pada Rabu (18/03/2020).

Dalam konteks ini, Wakil Menteri Kesehatan Iran Erg Haririji mengungkapkan bahwa tiga warga Iran meninggal dan 43 lainnya terinfeksi virus setiap satu jam.

Ia menyeru warga Iran untuk tinggal di rumah selama liburan Tahun Baru Iran (Nowruz). Haririji ditunjuk wakil menteri kesehatan setelah berhasil sembuh dari Virus Wuhan.

Kementerian Kesehatan Iran sebelumnya mengumumkan bahwa jumlah orang yang meninggal akibat Virus Wuhan mendekati 1.135 hingga Rabu siang, sementara 17.361 kasus tercatat.

Di sisi lain, televisi pemerintah Iran melaporkan pada Rabu bahwa Pemimpin Tertinggi Republik, Ali Khamenei, akan mengampuni 10 ribu tahanan, termasuk tahanan politik, pada kesempatan Nowruz.

Iran untuk sementara membebaskan sekitar 85.000 orang dari penjara, termasuk tahanan politik, sebagai bagian dari langkah-langkah untuk mengatasi epidemi Corona.

Presiden Hassan Rouhani membela penanganan epidemi oleh pemerintahnya meskipun tidak memberlakukan penutupan yang komprehensif, karena Iran termasuk di antara negara-negara yang mencatat jumlah kematian epidemi tertinggi di luar China, dari mana virus menyebar pada akhir Desember lalu.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Aa Gym Imbau Umat Islam Patuhi Fatwa MUI Soal Corona

Dai Nasional, KH. Abdullah Gymnastiar menyerukan kepada umat Islam untuk mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal Corona.

Rabu, 18/03/2020 20:02 0

Indonesia

Pengacara Penggugat: Yusuf Mansur Absen Sidang Tanpa Alasan

Sidang perdana kasus perdata tindakan melawan hukum oleh Jam'an Nurkhotib Mansur alias Yusuf Mansur ditunda.

Rabu, 18/03/2020 19:23 0

Opini

Wabah Corona dan Lemahnya Komunikasi Pemerintah

Dalam kasus wabah Covid-19 atau virus Corona, pemerintah juga perlu melakukan komunikasi publik yang baik. Mentang-mentang dikenal

Rabu, 18/03/2020 18:00 0

Indonesia

Update Kasus Corona: 227 Orang Positif, 19 Meninggal

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa ada peningkatan yang cukup signifikan kasus positif corona

Rabu, 18/03/2020 16:28 0

Indonesia

Sekolah Libur, Masyarakat Tetap Diminta Jauhi Keramaian

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Netty Prasetiyani mengatakan bahwa negara harus berperan optimal guna melindungi rakyat dari bencana yang lebih luas.

Rabu, 18/03/2020 15:25 0

Indonesia

Rizal Ramli: Tanpa Corona, Ekonomi Kita Tetap Anjlok

Ekonom Rizal Ramli menegaskan bahwa tanpa adanya virus corona di Indonesia akan tetap anjlok. Ia memaparkan

Rabu, 18/03/2020 15:13 0

Indonesia

Ditunggu Hakim dan Penggugat, Pihak Yusuf Mansur Tak Hadir

Pengacara penggugat Yusuf Mansur telah tiba di Pengadilan Negeri Tangerang sejak pukul 09.00 WIB.

Rabu, 18/03/2020 13:00 0

Indonesia

WHO Surati Jokowi: Lakukan Tes Corona Sebanyak Mungkin!

WHO menyarankan agar semua negara lebih banyak melakukan tes atau screening virus corona. Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyebut wabah tak bisa dilawan dengan cara sengaja menutup mata.

Rabu, 18/03/2020 10:44 0

Indonesia

RSPI Sulianti Saroso Kewalahan Tes Virus Corona

Penanganan kepada pasien di pos pemantauan pun, kata Dyani, akan dilakukan berdasarkan prioritas. Apalagi dengan jumlah 1.134 orang yang datang ke pos membuat pihak rumah sakit cukup kewalahan, terlebih dengan sumber daya yang tak banyak.

Rabu, 18/03/2020 10:33 0

Indonesia

Jika Pengidap Corona Sholat Jumat, Bisa Terjadi Madhorot yang Lebih Besar

Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, Wawan Gunawan Abdul Wahid menekankan bahwa orang yang terkena corona tidak boleh melaksanakan sholat Jum'at atau jamaah.

Rabu, 18/03/2020 01:39 0

Close