... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jumlah Kasus Infeksi Virus Wuhan di Indonesia Melonjak Jadi 309 Orang

Foto: Achmad Yurianto

KIBLAT.NET, Jakarta – Kasus infeksi virus Corona di Indonesia mengalami lonjakan drastis hanya dalam waktu 24 jam. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto.

Dalam konferensi pers yang disiarkan melalui akun Youtube BNPB pada Rabu kemarin(18/03/2020), Yurianto mengatakan bahwa total kasus positif Corona di Indonesia sebanyak 227 orang. Namun dalam konferensi pers yang digelar hari ini, ia mengungkapkan adanya 82 kasus tambahan sehingga total orang yang tejangkit virus menjadi 309 orang.

Dari jumlah tersebut, mayoritas korban infeksi virus yang berasal dari Wuhan, Cina itu adalah warga Jakarta. Dari 309 kasus, 210 nya adalah warga Jakarta.

“Untuk DKI Jakarta ada penambahan sebanyak 52 orang, sehingga total kasus sebanyak 210 orang,”kata Yurianto.

Selain penambahan kasus infeksi, ia juga mengumumkan penambahan jumlah kematian akibat virus Corona menjadi 25 orang, sehingga tingkat kematian akibat virus Corona di Indonesia menjadi 8%.

Dalam kesempatan yang sama, Yurianto menekankan bahwa yang paling penting untuk dilakukan sekarang adalah memaksimalkan upaya menghentikan penyebaran virus mematikan ini. Menurutnya, langkah ini lebih efektif dibanding menunggu ditemukannya obat dan vaksin.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk mengambil langkah-langkah pencegahan agar tidak tertular virus. Karena virus Corona menyebar lewat droplet, ia pun meminta agar semua yang menderita batuk atau gejala influenza agar memakai masker.

BACA JUGA  Jumlah Positif Corona di Jatim Tertinggi Dibanding Provinsi Lain

“Kemudian yang kedua adalah, mengatur jarak antar orang agar kemungkinan untuk tertular penyakit ini bisa menjadi rendah,” kata Yurianto.

“Ini adalah gerakan-gerakan yang saat ini semestinya harus mulai kita budayakan,” pungkasnya.

 

Reporter: Qoid

Editor: Guntur Aji


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Langkah Turki untuk Tekan Penyebaran Corona dan Gejolak Ekonomi

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Rabu (18/03/2020), mengimbau kepada warganya untuk tidak meninggalkan rumah kecuali diperlukan selama tiga minggu.

Kamis, 19/03/2020 15:53 0

Asia

Favipiravir Buatan Jepang Disebut Efektif Obati Corona

Zhang mengatakan pasien yang memakai favipiravir dites negatif setelah rata-rata empat hari.

Kamis, 19/03/2020 14:41 0

News

Uji Coba Pertama Vaksin Virus Corona Dimulai

Meski berhasil, dibutuhkan waktu setidaknya 12 hingga 18 bulan agar vaksin tersebut dapat tersedia untuk penggunaan umum.

Kamis, 19/03/2020 12:01 0

Iran

Wamenkes Iran: Setiap Jam, 3 Warga Meninggal Akibat Virus Wuhan

Ia menyeru warga Iran untuk tinggal di rumah selama liburan Tahun Baru Iran (Nowruz). Haririji ditunjuk wakil menteri kesehatan setelah berhasil sembuh dari Virus Wuhan.

Kamis, 19/03/2020 11:55 0

Amerika

PBB Peringatkan Krisis Ekonomi Global Akibat Wabah Virus Wuhan

Mengurangi akses ke pekerjaan berarti "kehilangan besar penghasilan bagi pekerja."

Kamis, 19/03/2020 07:26 0

Opini

Wabah Corona dan Lemahnya Komunikasi Pemerintah

Dalam kasus wabah Covid-19 atau virus Corona, pemerintah juga perlu melakukan komunikasi publik yang baik. Mentang-mentang dikenal

Rabu, 18/03/2020 18:00 0

Iran

Lagi, Pasien Berusia 103 Tahun Sembuh dari Corona

Seorang wanita Iran berusia 103 tahun berhasil pulih setelah tertular virus corona baru, yang telah merenggut ribuan nyawa di seluruh dunia sejak awal tahun ini.

Rabu, 18/03/2020 16:22 0

News

Propaganda China Usai Wabah Virus Corona Mendunia

Ketika Eropa berusaha untuk memperlambat penyebaran virus corona, China mulai menunjukkan tanda-tanda untuk terlepas dari masalah itu.

Rabu, 18/03/2020 13:44 0

Asean

WHO: Asia Tenggara Harus Lebih Agresif Atasi Corona

Asia tenggara sedang menghadapi gelombang infeksi virus Corona.

Rabu, 18/03/2020 13:20 0

China

China Tak Mau Disebut sebagai Negara Asal Virus Corona

China menolak negara mereka disebut sebagai asal virus corona baru yang merebak di dunia. Klaim ini dibuat China pada awal Maret lalu.

Rabu, 18/03/2020 10:53 0

Close