Anggota Dewan Pakar Iran Positif Corona Meninggal

KIBLAT.NET, Teheran – Pejabat tinggi Iran kembali meninggal akibat terinveksi virus Corona Covid-19. Media Iran mengabarkan bahwa Hashem Batahai, anggota Dewan Pakar Kepemimpinan Iran, meninggal pada Senin (16/03/2020 dalam perawatan setelah dinyatakan positif wabah tersebut.

Kantor berita Iran Fars, seperti dilansir Al-Sarq Al-Ausath, Batahai merupakan anggota dewan wakil dari Teheran. Ia meninggal pada Senin pagi akibat virus Covid-19.

Dewan Pakar Kepemimpinan Iran adalah badan musyawarah yang diberdayakan untuk menunjuk dan memberhentikan Pemimpin Tertinggi Iran. Dewan ini terdiri dari 88 anggota perwakilan dari seluruh provinsi.

Meski pemilihan keanggotaan dewan ini melalui pemungutan suara langsung, namun calon anggota harus melewati proses pemeriksaan oleh Dewan Wali. Jika terpilih, mereka harus disetujui oleh Pemimpin Tertinggi Iran sebelum mendapatkan keanggotaan di dewan ini.

Kementerian Kesehatan Iran mengumumkan bahwa setidaknya 113 orang kembali meninggal akibat virus Covid-19, dan tercatat 1.209 infeksi baru. Juru bicara kementerian Kyanosh Jahanpur mengatakan dalam konferensi video bahwa warga harus membatalkan semua perjalanan mereka dan tinggal di ruma sampai situasi membaik dalam beberapa hari mendatang.

Jahanpur melaporkan 1.209 kasus ini meningkatkan jumlah total kasus yang dikonfirmasi menjadi 13.938 kasus. Dia menunjukkan, bahwa lebih dari 4.590 dari total kasus yang dikonfirmasi pulih dan dibolehkan dipulangkan dari rumah sakit.

Provinsi Teheran mencatat jumlah infeksi baru tertinggi, mencapai 251 kasus. “Jumlah kasus di sana kemungkinan akan meningkat,” kata pejabat itu, meminta semua orang untuk menahan diri dari melakukan perjalanan ke provinsi timur laut.

Sumber: Al-Sarq Al-Ausath
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat