... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Anggota Dewan Pakar Iran Positif Corona Meninggal

Foto: Hashem Batahai, anggota Dewan Pakar Kepemimpinan Iran,

KIBLAT.NET, Teheran – Pejabat tinggi Iran kembali meninggal akibat terinveksi virus Corona Covid-19. Media Iran mengabarkan bahwa Hashem Batahai, anggota Dewan Pakar Kepemimpinan Iran, meninggal pada Senin (16/03/2020 dalam perawatan setelah dinyatakan positif wabah tersebut.

Kantor berita Iran Fars, seperti dilansir Al-Sarq Al-Ausath, Batahai merupakan anggota dewan wakil dari Teheran. Ia meninggal pada Senin pagi akibat virus Covid-19.

Dewan Pakar Kepemimpinan Iran adalah badan musyawarah yang diberdayakan untuk menunjuk dan memberhentikan Pemimpin Tertinggi Iran. Dewan ini terdiri dari 88 anggota perwakilan dari seluruh provinsi.

Meski pemilihan keanggotaan dewan ini melalui pemungutan suara langsung, namun calon anggota harus melewati proses pemeriksaan oleh Dewan Wali. Jika terpilih, mereka harus disetujui oleh Pemimpin Tertinggi Iran sebelum mendapatkan keanggotaan di dewan ini.

Kementerian Kesehatan Iran mengumumkan bahwa setidaknya 113 orang kembali meninggal akibat virus Covid-19, dan tercatat 1.209 infeksi baru. Juru bicara kementerian Kyanosh Jahanpur mengatakan dalam konferensi video bahwa warga harus membatalkan semua perjalanan mereka dan tinggal di ruma sampai situasi membaik dalam beberapa hari mendatang.

Jahanpur melaporkan 1.209 kasus ini meningkatkan jumlah total kasus yang dikonfirmasi menjadi 13.938 kasus. Dia menunjukkan, bahwa lebih dari 4.590 dari total kasus yang dikonfirmasi pulih dan dibolehkan dipulangkan dari rumah sakit.

Provinsi Teheran mencatat jumlah infeksi baru tertinggi, mencapai 251 kasus. “Jumlah kasus di sana kemungkinan akan meningkat,” kata pejabat itu, meminta semua orang untuk menahan diri dari melakukan perjalanan ke provinsi timur laut.

BACA JUGA  FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Minta Pilkada 2020 Ditunda

Sumber: Al-Sarq Al-Ausath
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Beribadah di Rumah

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa semua kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, akan dan harus ditelaah secara mendalam.

Senin, 16/03/2020 19:30 0

Indonesia

PKS: Pemerintah Harus Cepat, Tepat dan Terukur Atasi Corona

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini meminta pemerintah melakukan strategi komprehensif dalam mengatasi wabah corona.

Senin, 16/03/2020 17:44 0

Indonesia

Soal Penanganan Corona, Bukhori Yusuf: Pemerintah Terkesan Tidak Siap

Pasca ditetapkannya wabah corona sebagai pandemi oleh WHO, Jokowi meminta kepada kepala daerah untuk dapat menentukan status daerah yang dipimpinnya terkait dengan penyebaran virus corona.

Senin, 16/03/2020 15:31 0

Indonesia

Corona Kian Merebak, AJI Jakarta Imbau Informasi ke Jurnalis Disebarkan Lewat Siaran Pers hingga Live Streaming

Seiring penyebaran virus corona yang kian merebak, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta mengimbau penyebaran informasi bagi para jurnalis tidak melalui kerumunan yang biasa terjadi di konferensi pers.

Senin, 16/03/2020 14:26 0

Hoax Buster

[HOAX] Minum Vodka Bisa Cegah Terinfeksi Corona

Di tengah kekacauan akibat wabah corona, muncul kabar bahwa minum vodka dapat mencegah infeksi corona.

Ahad, 15/03/2020 20:37 0

Indonesia

Jumlah Positif Corona Meningkat, Politisi PKS: Pemerintah Harus Transparan

Meningkatnya jumlah positif corona di Indonesia mendorong Presiden Jokowi untuk bertindak. Melalui Keppres Nomor 7 Tahun 2020, Jokowi membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dengan Letjen Doni Monardo sebagai Ketua Pelaksana.

Ahad, 15/03/2020 19:42 0

Indonesia

Delapan Belas Warga Palu Masuk ODP Virus Corona

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah mengumumkan dugaan penyebaran Virus Covid-19 di Sulteng.

Ahad, 15/03/2020 18:11 0

Artikel

Wabah: Mengiringi Kebangkitan Turki Usmani hingga Runtuhnya Kesultanan Aceh

Hal ini tentu menjadi pelajaran bagi kita di masa kini. Mampukah kaum pemuka agama (Islam) memberikan perspektif yang tepat pada masyarakat tentang bencana wabah seperti Corona? Ataukah malah terjebak narasi dan aksi yang keliru,

Ahad, 15/03/2020 09:13 0

Indonesia

ACT: Bantuan ke Korban Konflik India Tak Terkait Politik

Ketua Dewan Pembina Aksi Cepat Tanggap (ACT), Syuhelmaidi Syukur membantah bahwa pihaknya terlibat konflik politik dan konflik internal negara dalam melakukan aksi kemanusiaan.

Sabtu, 14/03/2020 16:35 0

Indonesia

Mardani Ali Sera Minta Pemerintah Bentuk Satgas Corona

Legislator Fraksi PKS, Mardani Ali Sera desak Presiden Joko Widodo membentuk Satuan Tugas (Satgas) penanganan virus covid-19 atau corona

Sabtu, 14/03/2020 16:10 0

Close
CLOSE
CLOSE