... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Delapan Belas Warga Palu Masuk ODP Virus Corona

Foto: Kadinkes Sulteng (kiri) bersama Kadisdibud Sulteng (Kanan) sedang menghadiri Rapat membahas penyebaran Covid-19

KIBLAT.NET, Palu – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah mengumumkan dugaan penyebaran Virus Covid-19 di Sulteng. Kepala Bidang Penyelidikan Penyakit/Virus Dinkes Sulteng, Hesti mengungkapkan bahwa sebanyak 32 masyarakat Kota Palu masuk kategori ODP (Orang Dalam Pengawasan).

Hal ini disebabkan 32 orang tersebut memiliki riwayat melakukan perjalanan dari Luar Negeri. Ia memaparkan, selama 14 hari kedepan ODP tersebut akan terus dipantau perkembangannya.

Dari 32 orang, kata dia, 14 diantaranya sudah dinyatakan aman. Artinya, 18 orang masih terus dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kota Palu maupun Dinas Kesehatan Sulteng.

Sementara itu dr. Amsir, Wakil ketua tim penanganan kasus virus Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah membenarkan adanya dua warga kota Palu yang dirawat diruang Isolasi RSUD Undata Palu setelah terindikasi terjangkit virus Covid-19. Sebelumnya, kedua orang itu dari Jakarta.

“Pasien tersebut merupakan rujukan dari Rumah Sakit Bala Keselamatan dan Rumah Sakit Budi Agung dan masuk ke RSUD Undata Sabtu malam,” kata Amsir Ahad (15/3/2020)

Ia pun menambahkan kedua pasien rujukan ini masuk dalam Pasien Dalam pengawasan (PDP) dan sudah dirawat secara intensif diruang Isolasi. Sementara itu pihak RSUD Undata Palu belum bisa memastikan apakah kedua pasien tersebut Positif atau negatif karena masih menunggu hasil laboratorium yang dikirim ke Jakarta.

“Untuk 2 pasien yang sekarang di ruang Isolasi RS Undata tidak termasuk 32 masyarakat yang sedang dipantau oleh Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah”, tambahnya.

BACA JUGA  Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa Tolak Wacana Moderasi Ajaran Islam

Masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr. Reny Lamajidho menuturkan 2 pasien yang berada di ruang isolasi tersebut sedang dalam tahap penanganan. Terkait ketersediaan alat pelindung diri, Dinkes Sulteng memiliki 105 buah dan masih berada ditangan Dinas Kesehatan Sulteng yang mana untuk distribusi belum dilakukan mengingat jumlahnya masih terbatas.

“Dua warga itu masing-masing berumur 16 tahun dengan status pelajar dan 62 tahun berstatus Ibu rumah tangga dengan jenis kelamin perempuan,” tuturnya.

Reporter: Salam Abdurrahman
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Wabah: Mengiringi Kebangkitan Turki Usmani hingga Runtuhnya Kesultanan Aceh

Hal ini tentu menjadi pelajaran bagi kita di masa kini. Mampukah kaum pemuka agama (Islam) memberikan perspektif yang tepat pada masyarakat tentang bencana wabah seperti Corona? Ataukah malah terjebak narasi dan aksi yang keliru,

Ahad, 15/03/2020 09:13 0

News

Menteri Agama Himbau Masjid di Seluruh Indonesia Gulung Karpet

Ia menyebut himbauan itu merupakan arahan Presiden Joko Widodo.

Sabtu, 14/03/2020 14:26 0

Iran

Komandan Tinggi Garda Revolusi Iran Meninggal Akibat Corona

Ia saat ini menjabat sebagai wakil komandan markas besar "Tsa’rullah" yang khusus berada di ibu kota Teheran untuk urusan praktis.

Sabtu, 14/03/2020 08:08 0

China

China Tawarkan Bantuan untuk Atasi COVID-19

"Orang-orang China pasti akan menang atas epidemi COVID-19 dan juga pasti akan mewujudkan target yang dimaksudkan untuk pembangunan ekonomi dan sosial."

Jum'at, 13/03/2020 14:16 0

News

Istrinya Tunjukkan Gejala Flu, Perdana Menteri Kanada Masuk Isolasi

Trudeau akan membahas situasi coronavirus dengan Wakil Perdana Menteri Kanada, Chrystia Freeland.

Jum'at, 13/03/2020 11:45 0

Rusia

Akibat COVID-19, Rusia Tunda Misi Penjelajahan Mars Hingga 2022

Proyek yang dinamai ExoMars-2020 itu merupaan hasil kerjasama Rocosmos dengan Badan Antariksa Eropa.

Jum'at, 13/03/2020 11:02 0

Arab Saudi

Dewan Ulama Saudi: Penderita Corona Tak Boleh Hadiri Shalat Jumat

Jika dia tidak shalat Jumat, dia wajib melaksanakan shalat zuhur empat rekaat.

Jum'at, 13/03/2020 09:10 0

Inggris

Pelatih Mesut Ozil Dinyatakan Positif Corona

Klub sepak bola tempat Mesut Ozil bermain, Arsenal akhirnya menutup Colney Training Center di London setelah pelatih kepala mereka Mikel Arteta, dinyatakan positif corona pada Kamis (12/03/2020) malam waktu setempat.

Jum'at, 13/03/2020 08:18 0

Irak

Ketegangan AS dan Milisi Pro-Iran di Irak Meningkat, 3 Pasukan Koalisi Tewas

Sebanyak 26 anggota Al-Hasd Al-Syakbi Irak tewas dalam serangan udara di Suriah timur pada Rabu malam.

Jum'at, 13/03/2020 07:59 0

Kiblatorial

Editorial: Rajab, Bulan Menanam Amal

Rajab adalah bulan menanam, bulan Sya’ban adalah bulan menyirami , dan bulan Ramadhan adalah bulan memanen. Demikian seorang ulama salaf bernama Abu Bakar Al Warraq Al Balkhi rahimahullah menggambarkan.

Jum'at, 13/03/2020 06:26 0

Close