... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Komandan Tinggi Garda Revolusi Iran Meninggal Akibat Corona

Foto: Nasser Shaabani

KIBLAT.NET, Teheran –Media Iran mengumumkan pada Jumat (13/03/2020) kematian komandan tinggi Garda Revolusi, Nasser Shaabani, akibat terinfeksi virus Corona.

Kantor berita “Fars” mengatakan, seperti dilansir Arabi21.com, Shaabani meninggal karena Corona. Ia termasuk salah satu pasukan yang ikut dalam perang Irak-Iran. Ia saat ini menjabat sebagai wakil komandan markas besar “Tsa’rullah” yang khusus berada di ibu kota Teheran untuk urusan praktis.

Akan tetapi, kantor berita Fars menghapus berita itu beberapa saat kemudian tanpa memberikan penjelasan.

Shaabani pernah menimbulkan kontroversi besar, setelah pernyataannya dua tahun lalu, bahwa Iran mengarahkan pemberontak Syiah Hutsi di Yaman untuk menyerang dua kapal tanker minyak Saudi di Laut Merah.

Komandan Pengawal Revolusi itu menambahkan dalam siaran yang ditayangkan kantor berita Fars, “Kami mengatakan kepada Yaman untuk menyerang dua kapal tanker minyak Saudi, dan memang mereka menabrak dua tanker minyak Saudi di selat Bab Al-Mandab.”

“Musuh kita sangat rentan untuk dijadikan sasaran sehingga kita dapat menduduki mereka di sebelah perbatasan mereka, dan tentu saja kita tidak mendesak konfrontasi ini,” tambah Shaabani.

Shaabani termasuk dari sejumlah besar pejabat Iran, yang meninggal sebagai akibat dari infeksi virus Corona, mengingat wabah yang menyebar luas di Iran dan jumlah kematian hampir 500 sebagai akibat dari penyakit tersebut.

Sumber: Arabi21
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

MUI Imbau Umat Islam Indonesia Bantu Muslim India

Wasekjen MUI, Najmuddin Ramli menegaskan bahwa MUI mengutuk keras tindakan biadab dan terorisme yang dilakukan oleh para ekstrimis Hindu

Sabtu, 14/03/2020 01:10 0

Indonesia

Pemerintah Langgar Hukum Jika Tak Transparan Soal Corona

Virus Corona telah ditetapkan sebagai penyakit pandemi oleh WHO, dan Indonesia merupakan salah satu negara terjangkit.

Sabtu, 14/03/2020 00:59 0

Indonesia

Tiga Pesan Ustadz Abdul Somad Saat Tabligh Akbar di Ponpes Assalam

Pesantren Islam Assalam mengadakan tabligh akbar yang bertemakan "Menjadi Muslim Rahmatan lil'alamin Menuju Indonesia Damai" dengan menghadirkan dai kondang Ustadz Abdul Somad

Sabtu, 14/03/2020 00:49 0

Indonesia

Alasan Keamanan, Dubes India Batalkan Pertemuan dengan MUI

Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat membatalkan rencana pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan 61 ormas Islam di kantor MUI, Jalam Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/03/2020) sore.

Jum'at, 13/03/2020 16:23 0

Indonesia

Sengketa Lahan Sriwedari, DSKS Minta Pemkot Solo Taati Hukum

Divisi Advokasi Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Endro Sudarsono melakukan audiensi dengan Ketua Pengadilan Negeri Surakarta.

Jum'at, 13/03/2020 10:16 0

Indonesia

Catat! Ini Imbauan Anies Baswedan Hindari Corona Saat Sholat Jumat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan beberapa maklumat kepada umat Islam yang akan menjalankan sholat jumat.

Jum'at, 13/03/2020 10:06 0

Kiblatorial

Editorial: Rajab, Bulan Menanam Amal

Rajab adalah bulan menanam, bulan Sya’ban adalah bulan menyirami , dan bulan Ramadhan adalah bulan memanen. Demikian seorang ulama salaf bernama Abu Bakar Al Warraq Al Balkhi rahimahullah menggambarkan.

Jum'at, 13/03/2020 06:26 0

Indonesia

Ada Corona, PBNU Tunda Munas Alim Ulama dan Konbes 2020

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengeluarkan surat pemberitahuan penundaan Musyawarah Nasional Alim Ulama (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama 2020.

Kamis, 12/03/2020 10:53 0

Video News

Begini Penjelasan dr. Corona Terkait Upaya Muhammadiyah Cegah Corona

Kecenderungan meningkatnya jumlah pasien positif corona (Covid–19) di Indonesia tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mengatasinya. Baik itu dalam hal penanganan pasien maupun usaha yang lebih strategis, yaitu pengerahan semua daya upaya untuk melakukan pencegahan penyebarannya.

Rabu, 11/03/2020 22:07 0

Indonesia

Muhammadiyah Siapkan Rumah Sakit Guna Hadapi Pasien Virus Corona

Muhammadiyah mempersiapkan seluruh Rumah Sakit dan Klinik untuk menghadapi kemungkinan mendapatkan pasien terindikasi Covid-19.

Rabu, 11/03/2020 17:34 0

Close
CLOSE
CLOSE