... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sengketa Lahan Sriwedari, DSKS Minta Pemkot Solo Taati Hukum

Foto: audiensi DSKS dan Pengadilan Negeri Surakarta

KIBLAT.NET, Solo – Divisi Advokasi Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Endro Sudarsono melakukan audiensi dengan Ketua Pengadilan Negeri Surakarta. Audiensi ini membahas sengketa kepemilikan lahan tanah Sriwedari yang akan dibangun masjid oleh Pemerintah Kota Surakarta.

Menurutnya, sengketa kepemilikan lahan Sriwedari seluas 99.889 m2 antara ahli Waris Wiryodiningrat dengan Pemerintah Kota Surakarta telah selesai, paska putusan Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung. Lebih lanjut, untuk tahap selanjutnya akan ada eksekusi oleh Pengadilan Negeri Surakarta berdasarkan surat penetapan eksekusi.

Dengan adanya hal tersebut, ia mendukung langkah konstitusional yang akan oleh Pengadilan Negeri Surakarta.

“Tentu kami mendukung sepenuhnya langkah-langkah konstitusional yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Surakarta sebagai Lembaga Yudikatif yang terlepas dari pengaruh Lembaga Eksekutif maupun Lembaga Legislatif,” tuturnya kepada kiblat.net di Pengadilan Negeri Surakarta pada Kamis (12/3/20).

Ia meminta kepada Ahli Waris Wiryodiningrat dan Pemerintah Kota Surakarta, untuk menghormati hukum dan putusan pengadilan yang akan dijatuhkan. Setelah putusan, selayaknya kedua belah pihak dapat menghormati hukum.

Pihaknya juga meminta kepada TNI dan Polri untuk mengamankan eksekusi baik sebelum, saat dan paska eksekusi. Endro dan beberapa anggota DSKS menyambangi Pengadilan Negeri Surakarta pada sore hari, jajarannya diterima oleh Ketua Pengadilan Negeri serta humas yang mendampingi.

Selepas mengadakan audensi, delegasi DSKS memasang dua spanduk yang berbunyi “Masyarakat, ahli waris Sriwedari, DPRD dan Pemerintah Kota Solo harus taat hukum” di depan PN Surakarta.

BACA JUGA  Dipindah ke Nusakambangan, Pengacara Habib Bahar Bandingkan Kliennya dengan Ahok

Reporter: Reno
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Dewan Ulama Saudi: Penderita Corona Tak Boleh Hadiri Shalat Jumat

Jika dia tidak shalat Jumat, dia wajib melaksanakan shalat zuhur empat rekaat.

Jum'at, 13/03/2020 09:10 0

Inggris

Pelatih Mesut Ozil Dinyatakan Positif Corona

Klub sepak bola tempat Mesut Ozil bermain, Arsenal akhirnya menutup Colney Training Center di London setelah pelatih kepala mereka Mikel Arteta, dinyatakan positif corona pada Kamis (12/03/2020) malam waktu setempat.

Jum'at, 13/03/2020 08:18 0

Irak

Ketegangan AS dan Milisi Pro-Iran di Irak Meningkat, 3 Pasukan Koalisi Tewas

Sebanyak 26 anggota Al-Hasd Al-Syakbi Irak tewas dalam serangan udara di Suriah timur pada Rabu malam.

Jum'at, 13/03/2020 07:59 0

Editorial

Editorial: Rajab, Bulan Menanam Amal

Rajab adalah bulan menanam, bulan Sya’ban adalah bulan menyirami , dan bulan Ramadhan adalah bulan memanen. Demikian seorang ulama salaf bernama Abu Bakar Al Warraq Al Balkhi rahimahullah menggambarkan.

Jum'at, 13/03/2020 06:26 0

News

WHO Tetapkan Virus Corona Sebagai Epidemi

Virus tersebut telah menginfeksi lebih dari 100.000 orang dan menyebar ke 114 negara.

Kamis, 12/03/2020 13:22 0

Afrika

Enam Sipil Somalia Jadi Korban Drone AS, Mereka Tewas Satu Mobil

Mohamed Adan Berri, saudara laki-laki supir minibus yang menjadi sasaran, mengatakan kepada Reuters bahwa saudaranya adalah warga sipil dan petani serta penduduk setempat yang berada di dalam bus itu.

Kamis, 12/03/2020 08:58 0

Afghanistan

Taliban Tolak Prasyarat Pembebasan Anggotanya

"Lima ribu tahanan harus dibebaskan sebagai bagian dari langkah membangun kepercayaan, dan ini harus terjadi sebelum perundingan internal Afghanistan," kata juru bicara Taliban Suhail Shaheen kepada AFP.

Kamis, 12/03/2020 07:44 0

Video News

Begini Penjelasan dr. Corona Terkait Upaya Muhammadiyah Cegah Corona

Kecenderungan meningkatnya jumlah pasien positif corona (Covid–19) di Indonesia tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mengatasinya. Baik itu dalam hal penanganan pasien maupun usaha yang lebih strategis, yaitu pengerahan semua daya upaya untuk melakukan pencegahan penyebarannya.

Rabu, 11/03/2020 22:07 0

Eropa

4 Alasan Kenapa Infeksi Virus Corona Begitu Besar di Italia

Para ahli percaya bahwa imbauan kesehatan dari pemerintah dan internasional tentang isolasi diri mungkin tidak diperhatikan ketika kasus pertama dinyatakan di Italia bulan lalu.

Rabu, 11/03/2020 17:17 0

Afrika

Jerapah Putih Langka ini Tewas Dibunuh Pemburu Liar

Dengan matinya 2 jerapah itu, kini jerapah putih tinggal tersisa seekor saja.

Rabu, 11/03/2020 16:59 0

Close