... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Akibat COVID-19, Rusia Tunda Misi Penjelajahan Mars Hingga 2022

KIBLAT.NET, Moskow – Badan Antariksa Rusia (Roscosmos) mengumumkan bahwa misi penjelajahan planet Mars yang awalnya akan dilaksanakan pada tahun 2020 akan ditunda hingga tahun 2022.

Proyek yang dinamai ExoMars-2020 itu merupaan hasil kerjasama Rocosmos dengan Badan Antariksa Eropa (ESA). Rocosmos mengatakan, penundaan misi ini akibat tahap terakhir misi ExoMars terhalang menyebarnya virus Corona.

“Kami telah membuat keputusan yang sulit namun berbobot, untuk menunda peluncuran ke 2022,” kata Rocosmos dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (12/03/2020).

Ia menambahkan, para ilmuwan telah memutuskan bahwa perlu lebih banyak waktu untuk menyelesaikan tes yang diperlukan untuk membuat semua komponen pesawat luar angkasa yang cocok untuk penjelajahan Mars.

“Fase terakhir dari kegiatan Exo-Mars terhalang oleh gangguan yang disebabkan oleh situasi epidemiologis di negara-negara Eropa. Ini membuat para ahli kami praktis tidak bisa berkunjung ke industri mitra,” imbuhnya.

Diketahui, tujuan utama dari misi ExoMars ini adalah untuk menentukan apakah pernah ada kehidupan di Mars, dan untuk lebih memahami sejarah air di planet merah tersebut.

Sementara itu, jumlah kematian global akibat virus Corona telah melampaui 4.600 orang, dengan lebih dari 124.500 kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia dengan penyebaran lebih di 117 negara.

Organisasi Kesehatan Dunia juga telah menyatakan situasi ini sebagai pandemi global.

 

Sumber: AA

BACA JUGA  Saleh Daulay: 59 Negara Larang WNI Masuk, Bukti Penanganan Covid-19 Bermasalah

Editor: Guntur Aji


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sengketa Lahan Sriwedari, DSKS Minta Pemkot Solo Taati Hukum

Divisi Advokasi Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Endro Sudarsono melakukan audiensi dengan Ketua Pengadilan Negeri Surakarta.

Jum'at, 13/03/2020 10:16 0

Indonesia

Catat! Ini Imbauan Anies Baswedan Hindari Corona Saat Sholat Jumat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan beberapa maklumat kepada umat Islam yang akan menjalankan sholat jumat.

Jum'at, 13/03/2020 10:06 0

Kiblatorial

Editorial: Rajab, Bulan Menanam Amal

Rajab adalah bulan menanam, bulan Sya’ban adalah bulan menyirami , dan bulan Ramadhan adalah bulan memanen. Demikian seorang ulama salaf bernama Abu Bakar Al Warraq Al Balkhi rahimahullah menggambarkan.

Jum'at, 13/03/2020 06:26 0

Indonesia

Ada Corona, PBNU Tunda Munas Alim Ulama dan Konbes 2020

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengeluarkan surat pemberitahuan penundaan Musyawarah Nasional Alim Ulama (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama 2020.

Kamis, 12/03/2020 10:53 0

Video News

Begini Penjelasan dr. Corona Terkait Upaya Muhammadiyah Cegah Corona

Kecenderungan meningkatnya jumlah pasien positif corona (Covid–19) di Indonesia tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mengatasinya. Baik itu dalam hal penanganan pasien maupun usaha yang lebih strategis, yaitu pengerahan semua daya upaya untuk melakukan pencegahan penyebarannya.

Rabu, 11/03/2020 22:07 0

Indonesia

Muhammadiyah Siapkan Rumah Sakit Guna Hadapi Pasien Virus Corona

Muhammadiyah mempersiapkan seluruh Rumah Sakit dan Klinik untuk menghadapi kemungkinan mendapatkan pasien terindikasi Covid-19.

Rabu, 11/03/2020 17:34 0

Indonesia

Kasus Remaja Bunuh Balita, PKS Tegaskan Pentingnya Ketahanan Keluarga

Kasus pembunuhan balita oleh seorang remaja perempuan berinisial NF sempat menimbukan keresahan di masyarakat. Pasalnya sang pelaku dikabarkan tanpa perasaan bersalah ketika melaporkan perbuatannya sendiri ke kepolisian.

Rabu, 11/03/2020 15:49 0

Indonesia

Muhammadiyah Luncurkan 2 Program Atasi Virus Corona

Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center, dr. Corona Rintawan mengatakan bahwa Muhammadiyah sudah melakukan penanganan secara massif sejak adanya virus corona di berbagai negara.

Rabu, 11/03/2020 14:53 0

Suara Pembaca

Corona dan Delusi Paranoid

Virus corona hanyalah problem fisik. Belum menyangkut yang lebih terdalam, faktor psikis manusia. Jikapun tubuh manusia modern (milenial) diibaratkan sistem keamanan dalam tembok-tembok kerajaan yang rapuh, analogi seperti ini ada benarnya.

Rabu, 11/03/2020 14:23 0

Indonesia

Anak 5 Tahun Dibunuh Remaja, Bukhori Yusuf Ingatkan Pentingnya Peran Keluarga

Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf, prihatin atas kejadian remaja 15 tahun yang membunuh bocah 5 tahu. Ia juga mendesak agar peristiwa serupa tidak kembali terjadi.

Rabu, 11/03/2020 14:18 0

Close