... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

WHO Tetapkan Virus Corona Sebagai Epidemi

Foto: Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus. (Foto: Reuters)

KIBLAT.NET, Jakarta – World Health Organization (WHO) telah menyatakan wabah virus corona sebagai pandemi. Hal ini karena virus tersebut telah menginfeksi lebih dari 100.000 orang dan menyebar ke 114 negara.

“Setiap hari kami menyerukan kepada negara-negara di dunia untuk mengambil tindakan agresif dan mendesak (sebagai langkah memerangi virus),”kata Ketua WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam penyataanya pada pada Rabu (12/03/2020).

Diketahui, beberapa negara kini tengah bergelut dengan virus yang berasal dari Cina tersebut. Amerika misalnya, untuk memerangi virus Corona, Presiden Donald Trump mengumumkan beberapa kebijakan, termasuk larangan perjalanan ke Eropa yang akan diberlakukan mulai Jumat tengah malam.

Sementara di Eropa, Italia tengah memperketat karantina yang diberlakukan di seluruh wilayah negara itu. Hampir semua layanan publik dan toko-toko tutup selama 2 minggu.

Virus yang mempunyai nama resmi COVID-19 itu kini terus menyebar di Amerika Serikat dan baru muncul di beberapa negara lainnya termasuk Bolivia, Honduras dan Turki. Sementara Indonesia, Bulgaria dan Swedia mencatat kematian pertama mereka akibat virus itu.

Menurut Universitas John Hopkins, yang melacak perkembangan virus corona. Lebih dari 66.000 orang di seluruh dunia telah pulih dari penyakit yang diakibatkan vrus corona tipe baru.

 

Sumber: Aljazeera

Editor: Guntur Aji


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ada Corona, PBNU Tunda Munas Alim Ulama dan Konbes 2020

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengeluarkan surat pemberitahuan penundaan Musyawarah Nasional Alim Ulama (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama 2020.

Kamis, 12/03/2020 10:53 0

Video News

Begini Penjelasan dr. Corona Terkait Upaya Muhammadiyah Cegah Corona

Kecenderungan meningkatnya jumlah pasien positif corona (Covid–19) di Indonesia tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mengatasinya. Baik itu dalam hal penanganan pasien maupun usaha yang lebih strategis, yaitu pengerahan semua daya upaya untuk melakukan pencegahan penyebarannya.

Rabu, 11/03/2020 22:07 0

Indonesia

Muhammadiyah Siapkan Rumah Sakit Guna Hadapi Pasien Virus Corona

Muhammadiyah mempersiapkan seluruh Rumah Sakit dan Klinik untuk menghadapi kemungkinan mendapatkan pasien terindikasi Covid-19.

Rabu, 11/03/2020 17:34 0

Indonesia

Kasus Remaja Bunuh Balita, PKS Tegaskan Pentingnya Ketahanan Keluarga

Kasus pembunuhan balita oleh seorang remaja perempuan berinisial NF sempat menimbukan keresahan di masyarakat. Pasalnya sang pelaku dikabarkan tanpa perasaan bersalah ketika melaporkan perbuatannya sendiri ke kepolisian.

Rabu, 11/03/2020 15:49 0

Indonesia

Muhammadiyah Luncurkan 2 Program Atasi Virus Corona

Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center, dr. Corona Rintawan mengatakan bahwa Muhammadiyah sudah melakukan penanganan secara massif sejak adanya virus corona di berbagai negara.

Rabu, 11/03/2020 14:53 0

Suara Pembaca

Corona dan Delusi Paranoid

Virus corona hanyalah problem fisik. Belum menyangkut yang lebih terdalam, faktor psikis manusia. Jikapun tubuh manusia modern (milenial) diibaratkan sistem keamanan dalam tembok-tembok kerajaan yang rapuh, analogi seperti ini ada benarnya.

Rabu, 11/03/2020 14:23 0

Indonesia

Anak 5 Tahun Dibunuh Remaja, Bukhori Yusuf Ingatkan Pentingnya Peran Keluarga

Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf, prihatin atas kejadian remaja 15 tahun yang membunuh bocah 5 tahu. Ia juga mendesak agar peristiwa serupa tidak kembali terjadi.

Rabu, 11/03/2020 14:18 0

Indonesia

Penipuan Rumah Syariah di Sidoarjo, Nama Yusuf Mansur Disebut

PT CMP yang dipimpinnya mengklaim sudah bekerja sama dengan Ustad Yusuf Mansur. Ustad kondang tersebut disebut akan mendirikan rumah tahfidz di area perumahan yang dibangun.

Rabu, 11/03/2020 09:06 0

Indonesia

Tak Bisa Masuk Suriah, BNPT Temui Jalan Buntu Verifikasi Pendukung ISIS

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme mengaku verifikasi data warga negara Indonesia (WNI) yang diduga terlibat ISIS banyak menemui kebuntuan.

Rabu, 11/03/2020 08:51 0

Indonesia

Begini Penjelasan dr. Corona Terkait Upaya Muhammadiyah Cegah Corona

Kecenderungan meningkatnya jumlah pasien positif corona (Covid–19) di Indonesia tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mengatasinya.

Selasa, 10/03/2020 17:45 0

Close