... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Taliban Tolak Prasyarat Pembebasan Anggotanya

Foto: Presiden Afghanistan Ashraf Ghani.

KIBLAT.NET, Kabul – Imarah Islam Afghanistan (Taliban), Rabu (11/03/2020), menolak prasyarat yang dibuat oleh Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dalam merealisasikan poin perjanjian antara Amerika Serikat dan Taliban dalam pertukaran tawanan. Ghani menawarkan pembebasan bertahap 5.000 tahanan Taliban selama beberapa bulan dengan imbalan Taliban mengurangi signifikan frekuensi serangan.

“Lima ribu tahanan harus dibebaskan sebagai bagian dari langkah membangun kepercayaan, dan ini harus terjadi sebelum perundingan internal Afghanistan,” kata juru bicara Taliban Suhail Shaheen kepada AFP.

Dia menambahkan bahwa setiap perubahan itu merupakan “pelanggaran” perjanjian yang disimpulkan antara gerakannya dan Washington di Doha bulan lalu.

Pertukaran tahanan adalah salah satu poin utama dalam perjanjian yang disimpulkan oleh Amerika Serikat dan Taliban di Qatar pada 29 Februari.

Meskipun Kabul bukan merupakan penandatangan perjanjian tersebut, perjanjian itu menetapkan pembebasan 5.000 anggota Taliban yang ditawan oleh otoritas Kabul. Hal itu menyebabkan tanggapan marah dari Ghani karena ia tidak mengetahui poin ini sebelumnya.

Pernyataan Shahin datang setelah Ghani mengeluarkan dekrit yang menyatakan bahwa pemerintah akan membebaskan 1.500 tahanan mulai Sabtu, tetapi hanya jika pemberontak mengurangi kekerasan.

Selanjutnya 3.500 tahanan akan dibebaskan setelah pembicaraan dimulai, kata seorang juru bicara di Twitter.

Sumber: AFP
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Begini Penjelasan dr. Corona Terkait Upaya Muhammadiyah Cegah Corona

Kecenderungan meningkatnya jumlah pasien positif corona (Covid–19) di Indonesia tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mengatasinya. Baik itu dalam hal penanganan pasien maupun usaha yang lebih strategis, yaitu pengerahan semua daya upaya untuk melakukan pencegahan penyebarannya.

Rabu, 11/03/2020 22:07 0

Indonesia

Muhammadiyah Siapkan Rumah Sakit Guna Hadapi Pasien Virus Corona

Muhammadiyah mempersiapkan seluruh Rumah Sakit dan Klinik untuk menghadapi kemungkinan mendapatkan pasien terindikasi Covid-19.

Rabu, 11/03/2020 17:34 0

Indonesia

Kasus Remaja Bunuh Balita, PKS Tegaskan Pentingnya Ketahanan Keluarga

Kasus pembunuhan balita oleh seorang remaja perempuan berinisial NF sempat menimbukan keresahan di masyarakat. Pasalnya sang pelaku dikabarkan tanpa perasaan bersalah ketika melaporkan perbuatannya sendiri ke kepolisian.

Rabu, 11/03/2020 15:49 0

Indonesia

Muhammadiyah Luncurkan 2 Program Atasi Virus Corona

Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center, dr. Corona Rintawan mengatakan bahwa Muhammadiyah sudah melakukan penanganan secara massif sejak adanya virus corona di berbagai negara.

Rabu, 11/03/2020 14:53 0

Suara Pembaca

Corona dan Delusi Paranoid

Virus corona hanyalah problem fisik. Belum menyangkut yang lebih terdalam, faktor psikis manusia. Jikapun tubuh manusia modern (milenial) diibaratkan sistem keamanan dalam tembok-tembok kerajaan yang rapuh, analogi seperti ini ada benarnya.

Rabu, 11/03/2020 14:23 0

Indonesia

Anak 5 Tahun Dibunuh Remaja, Bukhori Yusuf Ingatkan Pentingnya Peran Keluarga

Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf, prihatin atas kejadian remaja 15 tahun yang membunuh bocah 5 tahu. Ia juga mendesak agar peristiwa serupa tidak kembali terjadi.

Rabu, 11/03/2020 14:18 0

Indonesia

Penipuan Rumah Syariah di Sidoarjo, Nama Yusuf Mansur Disebut

PT CMP yang dipimpinnya mengklaim sudah bekerja sama dengan Ustad Yusuf Mansur. Ustad kondang tersebut disebut akan mendirikan rumah tahfidz di area perumahan yang dibangun.

Rabu, 11/03/2020 09:06 0

Indonesia

Tak Bisa Masuk Suriah, BNPT Temui Jalan Buntu Verifikasi Pendukung ISIS

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme mengaku verifikasi data warga negara Indonesia (WNI) yang diduga terlibat ISIS banyak menemui kebuntuan.

Rabu, 11/03/2020 08:51 0

Indonesia

Begini Penjelasan dr. Corona Terkait Upaya Muhammadiyah Cegah Corona

Kecenderungan meningkatnya jumlah pasien positif corona (Covid–19) di Indonesia tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mengatasinya.

Selasa, 10/03/2020 17:45 0

Suara Pembaca

Menyibak Topeng Kesusastraan Indonesia

Membahas perkembangan sastra Indonesia sejurus dengan berbagai polemik yang menyertainya, dari zaman Hindia Belanda, pendudukan Jepang, hingga militerisme Orde Baru.

Selasa, 10/03/2020 17:26 0

Close