... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Muhammadiyah Luncurkan 2 Program Atasi Virus Corona

Foto: Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center, dr. Corona Rintawan, SpEM. (Alif/kiblat)

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center, dr. Corona Rintawan mengatakan bahwa Muhammadiyah sudah melakukan penanganan secara massif sejak adanya virus corona di berbagai negara. Bahkan, saat ini Muhammadiyah meluncurkan dua program nasional untuk menghadapi virus tersebut.

Adapun program yang pertama yaitu SAFARI (Sadar Faktor Resiko) Covid -19. Program ini adalah program pemberdayaan masyarakat untuk paham dan sadar apakah dirinya merupakan kelompok resiko atau tidak.

“Jika kita mendorong masyarakat untuk paham dan sadar maka jelas ini akan mempermudah tugas pemerintah dalam melakukan tracking kelompok risiko. Selain kesadaran tersebut, diharapkan juga mampu mendorong orang- orang proaktif melakukan karantina mandiri,” ungkapnya saat konferensi pers di PP Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat Selasa (10/03/2020).

Sedangkan program yang kedua adalah GEMES (Gerakan Memberi Masker) Covid-19. Ia memaparkan bahwa Gerakan ini mendorong masyrakat memberikan masker kepada orang-orang yang sakit flu.

Dengan adanya gerakan ini, diharapkan akan mengubah kecendrungan egoisme dalam masyarakat menjadi kecenderungan untuk berbagi dan bersedekah.

“Dan sasaran yg paling efektif dalam menggunakan masker adalah yang sakit bukan yang sehat. Partisipasi masyarkat untuk mendukung program dalam bentuk donasi dibuka lebar, dikoordinasikan melalui LAZISMU,” pungkasnya.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Pemanasan Global: Hutan Amazon Diprediksi Jadi Kering dalam 50 Tahun

Hutan hujan Amazon mendekati ambang batasnya. Salah satu ekosistem terbesar dan terkaya di dunia ini, menurut para ilmuwan akan berubah menjadi sabana kering dalam setengah abad.

Rabu, 11/03/2020 14:45 0

Suara Pembaca

Corona dan Delusi Paranoid

Virus corona hanyalah problem fisik. Belum menyangkut yang lebih terdalam, faktor psikis manusia. Jikapun tubuh manusia modern (milenial) diibaratkan sistem keamanan dalam tembok-tembok kerajaan yang rapuh, analogi seperti ini ada benarnya.

Rabu, 11/03/2020 14:23 0

Turki

Delegasi Militer Turki dan Rusia Bertemu Bahas Idlib

"Pertemuan dibuka sekitar pukul 20:00 waktu setempat, di kantor Kementerian Pertahanan," kata pertanyaan Dephan Turki tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Rabu, 11/03/2020 14:10 0

News

Imbas Virus Corona, PBB Sampai Tutup Kantor Pusatnya di New York

Dujarric juga mengatakan bahwa belum ada kabar mengenai adanya kasus infeksi yang menimpa staf PBB di New York.

Rabu, 11/03/2020 14:04 0

Afghanistan

Usai Negosiasi, 5.000 Pejuang Taliban Segera Dibebaskan

Presiden telah menandatangani dekrit yang akan memfasilitasi pembebasan para tahanan Talibanuntuk dimulainya negosiasi antara Taliban dan pemerintah Afghanistan

Rabu, 11/03/2020 09:24 0

Afghanistan

AS Mulai Kosongkan Dua Pangkalan Militer di Afghanistan

Ini merupakan realisasi tahap pertama perjanjian antara AS dan Taliban yang ditandatangani pada 29 Februari lalu di Doha.

Rabu, 11/03/2020 08:30 0

Amerika

DK PBB Resmikan Perjanjian AS dan Taliban

Keputusan itu juga mengejutkan karena DK PBB menyetujui sebuah perjanjian yang berisi dua lampiran rahasia terkait memerangi terorisme yang tidak boleh dilihat oleh para anggotanya.

Rabu, 11/03/2020 08:15 0

Suara Pembaca

Menyibak Topeng Kesusastraan Indonesia

Membahas perkembangan sastra Indonesia sejurus dengan berbagai polemik yang menyertainya, dari zaman Hindia Belanda, pendudukan Jepang, hingga militerisme Orde Baru.

Selasa, 10/03/2020 17:26 0

Turki

Kejam! Seorang Pencari Suaka Disiram Air Panas Saat Hendak Lintasi Perbatasan

Saat itu Abdulmuttalib sedang melintasi perbatasan darat Yunani melalui provinsi Edirne, Turki.

Selasa, 10/03/2020 15:00 0

Arab Saudi

Tak Laporkan Info Kesehatan Diri saat Masuk Saudi, Denda Rp1,9 Miliar Menanti

Arab Saudi menutup sementara akses perjalanan dari sembilan negara termasuk negara-negara tetangga Arab.

Selasa, 10/03/2020 13:22 0

Close