IKADI Dorong Pemerintah Proaktif Sikapi Pelanggaran HAM Terhadap Umat Islam

KIBLAT.NET, Jakarta – Rapat Koordinasi Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) telah selesai. Sekjen IKADI, Ahmad Kusyairi Suhail, MA mengatakan bahwa Rakornas kali ini membahas beberapa isu aktual keumatan, kebangsaan dan kemanusiaan.

Maka, Rakornas tersebut menghasilak beberapa rekomendasi yang dinamakan “Risalah Jakarta”. Di antara rekomendasinya adalah memperkokoh Memperkokoh IKADI sebagai penebar Islam rahmatan lil ‘alamin_dengan mengoptimalkan pemanfaatan seluruh sarana, media dan data, serta meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam berdakwah.

“IKADI diharapkan memperkuat soliditas dan loyalitas organisasi melalui peningkatan hubungan koordinatif yang berkelanjutan. Dan emberikan perhatian secara khusus terhadap dakwah generasi milenial,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Senin (10/03/2020).

Jajarannya juga menghimbau umat Islam untuk menjalankan pola hidup sehat dan islami, serta membentengi diri dengan banyak ibadah, dzikir, doa dan tawakkal. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif terhadap virus corona dan penyakit berbahaya lainnya.

“IKADI juga mengecam segala bentuk tindak kekerasan yang melanggar HAM terhadap umat Islam di India, Palestina dan negara lain. Dan mendorong pemerintah Indonesia untuk mengambil peran aktif sesuai dengan amanat konstitusi,” paparnya.

Selain itu, ia menghimbau para dai IKADI agar bersama kaum muslimin untuk muhasabah, dan mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan memperbanyak amal shalih, ibadah dan do’a demi terwujudnya baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat