... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Darso Arief Jawab Pernyataan Yusuf Mansur Soal HRS

Foto: Darso Arief Bakuama, kiri (jundi/kiblat)

KIBLAT.NET, Jakarta – Yusuf Mansur mengklaim pernah bertemu Habib Rizieq untuk membahas buku berisi dugaan penipuan yang ditulis Darso Arief Bakuama. Buku yang dimaksud adalah Menebar Cerita Fiktif Menjaring Harta Umat, dan Banyak Orang Bilang Yusuf Mansur Menipu. Melalui akun instagram pribadinya, Yusuf mengklaim bahwa penulis buku tidak datang untuk tabayun.

“Kata Habieb Rizieq, coba antum jelasin, ini ada orang bikin buku begini begini begini, iya Bib InsyaAllah saya dateng, ” tutur YM dalam video yang diunggah pada hari Rabu (4/3/2020).

“Begitu saya dateng, Kyai-kyai dah pada kumpul, lah orang yang bikin bukunya nggak dateng waktu itu,” katanya

“Apa kata Habib Rizieq? Dipeluk saya!,” lanjut YM.

“Ente berarti yang bener, karena ente berani dateng. Itu yang bikin buku ente, nggak berani dateng, nggak dateng, berarti mereka yang bohong, mereka nggak dateng,” ujar HRS menurut YM.

Darso Arief, dalam kesempatan berbeda menjelaskan duduk perkara cerita konfrontir yang disinggung YM. Menurut Darso, kejadian itu terjadi sebelum pilkada DKI 2016. Saat itu, para ulama di Jakarta membuat sebuah majelis bernama Majelis Muzakaroh Jakarta (MMJ). Majelis itu menggodok bakal calon gubernur dan wakil gubernur, kemudian mereka akan merekomendasikan ke partai politik.

Darso menilai, salah satu tokoh yang masuk bursa adalah Yusuf Mansur. Darso menuturkan, menurut cerita yang sampai kepadanya, Habib Rizieq selaku ketua MMJ menilai YM masih memiliki masalah yaitu dua buku tulisan Darso.

BACA JUGA  Masjid-masjid di Arab Saudi Kembali Dibuka

Ia memaparkan, konfrontir yang dilakukan HRS saat itu lebih kepada klarifikasi YM terkait tuduhan dalam dua buku Darso, untuk kepentingan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

“Menurut HRS yang sampai ke saya, YM dinilai masih punya masalah dua buku ini, karena itu, YM harus klarifikasi. Kesimpulannya, dia mau dikonfrontir dengan saya, tanggal 7 Syawal, di rumah KH Abdurrasyid Abdullah Syafi’i. Dan saya tidak diundang dalam pertemuan bersama HRS,” ujar Darso di Jakarta.

Di waktu yang disepakati MMJ dan YM serta Darso untuk klarifikasi tuduhan, YM justru tidak datang ke rumah KH Abdurrasyid Syafi’i. Ketika itu, YM bahkan ditelepon Kyai Rasyid berkali-kali untuk memastikan kedatangan YM. Lewat sambungan telepon, papar Darso, YM sempat mengatakan sedang dalam perjalanan.

“Jam 8 kurang 10 kembali ditelpon KH Abdurrasyid, YM menjawab ‘Saya di Kuningan pak Kyai’. Lalu Jam 8 lewat 10 sudah tidak bisa ditelpon, mati hapenya dan dia tidak datang ke lokasi. Sampai seorang Kyai Rasyid dikibuli,” ungkap Darso.

Karenanya, Darso menduga bahwa cerita YM dalam video Instagram nya tentang Habib Rizieq juga sebuah kebohongan. Kalaupun dia dipanggil oleh HRS itu, lanjutnya, dalam rangka penjaringan bursa gubernur DKI.

Darso menekankan bahwa sebenarnya MMJ juga mau mengkonfrontir YM dengan Ustadz Tabrani Sabirin. Dia merupakan Pengurus DPP Muhammadiyah yang menulis buku Penipuan Berkedok Sedekah Yusuf Mansur.

BACA JUGA  AS Kejar Pemimpin Divisi Media ISIS, Harga Buron 3 Juta Dolar

“Tapi akibat ketidakhadiran YM dalam upaya MMJ mempetemukan dengan saya dan Ustad Tabrani itu, makanya dia tidak masuk dalam bursa pencalonan bakal calon wagub DKI. Bukan hanya itu, YM juga tidak pernah dikasih panggung oleh ulama-ulama Jakarta dalam setiap aksi, termasuk 212. Walaupun dalam semua aksi YM selalu datang,” pungkasnya.

Reporter:Muhammad Jundii

Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

JDN Indonesia: Penyebaran Corona Melambat di Bulan Maret

Terkait penanganan wabah corona, Pemerintah Indonesia diharapkan untuk tidak berhenti pada penunjukan dr. Achmad Yurianto sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19. Founder & Chairman Junior Doctors Network (JDN) Indonesia,  dr Andi Khomeini Takdir memandang pemerintah perlu membuat Komite Nasional Tanggap dan Cegah Wabah Corona untuk menghadapi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Senin, 09/03/2020 16:31 0

Video News

dr. Andi: Jangan Panik Hadapi Corona

VIRUS Corona positif masuk ke Indonesia. Lantas apa yang harus kita lakukan agar tercegah dari virus tersebut?

Senin, 09/03/2020 15:54 0

Artikel

Isu Wahabi dan Ukhuwah Islamiah

Aksi anarkis pembubaran pengajian dan perebutan Masjid Agung Al-Makmur Kota Banda Aceh yang dikenal dengan Masjid Oman pada hari Senin (27/01/2020) malam oleh sekelompok orang yang mengaku aswaja dengan menggunakan isu wahabi telah menarik perhatian banyak pihak, baik di Aceh maupun luar Aceh. Pasalnya, para pengisi pengajian dan BKM masjid ini dituduh berpaham wahabi.

Senin, 09/03/2020 15:37 0

Indonesia

Penulis Buku Yusuf Mansur Obong: Kalau Merasa Benar, Buktikan!

Bedah buku 'Yusuf Mansur Obong' digelar di Yogyakarta.

Senin, 09/03/2020 14:46 1

Indonesia

Soal Corona, Netty Heryawan: Ada Keterlambatan Komunikasi dari Pemerintah

Anggota Komisi IX DPR-RI Netty Prasetiyani Heryawan menilai ada keterlambatan manajemen edukasi dan komunikasi dari pemerintah dalam menangani masuknya virus corona (Covid - 19) di Indonesia.

Senin, 09/03/2020 14:09 0

Video News

Habib Hanif Alatas: Umat Islam Ketika Minoritas Mereka Mengalami Penindasan

Umat Islam Indonesia mengadakan aksi solidaritas untuk mendesak Pemerintah India agar segera menghentikan kekejaman dan pelanggaran HAM berat yang dilakukan kelompok Hindu radikalis, ekstrimis, dan intoleran di India.

Ahad, 08/03/2020 11:56 0

Video News

Sobri Lubis Seru Boikot India

Dalam Aksi Bela Muslim India yang digelar pada hari Jum'at (6/3) ketua DPP FPI, Ahmad Sobri Lubis memberikan pesan kepada jamah yang hadir dalam aksi tersebut untuk boikot India.

Sabtu, 07/03/2020 19:03 0

Indonesia

Potensi Bencana Jateng Tinggi, Bukhori Yusuf: Lembaga BNPB Perlu Diperkuat

Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf menyatakan bahwa Jawa Tengah termasuk wilayah dengan potensi bencana yang tinggi.

Sabtu, 07/03/2020 13:19 0

Indonesia

Presiden Jokowi Didesak Bela Muslim India

Humas Masyarakat Pecinta Bendera Tauhid (MARTABAT), Endro Sudarsono tutur menyayangkan terkait kekerasan terhadap Muslim di India.

Sabtu, 07/03/2020 12:09 0

Video News

FPI Desak Pemerintah Seret PM India ke Mahkamah Internasional

Umat Islam Indonesia mengadakan aksi solidaritas untuk Muslim India di depan Gedung Kedubes India di Kuningan, Jakarta Selatan, setelah Sholat Jum’at (6/3/2020).

Sabtu, 07/03/2020 01:22 0

Close