... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Shelter Pengungsi di Idlib Jadi Sasaran Jet Tempur Rusia, 15 Tewas

Foto: Korban tewas yang sudah dievakuasi oleh petugas White Helmets

KIBLAT.NET, Idlib – Sedikitnya lima belas warga sipil, salah satunya balita, tewas dalam serangan udara jet tempur Rusia di provinsi Idlib pada Kamis (05/03/2020), berdasarkan laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

Seperti dilansir dari AFP, serangan itu terjadi pada malam hari menargetkan sekumpulan pengungsi. Para pengungsi itu berasal dari kota Ma’arrat Mishrin di pedesaan Idlib utara. Mereka meninggalkan kampung halaman untuk menghindari eskalasi militer rezim Assad.

“Setidaknya 18 orang terluka dalam serangan itu,” kata SOHR seraya menunjukkan di antara korban selamat dalam keadaan kritis.

Seorang koresponden AFP di tempat kejadian melihat dua bangunan yang hancur. Bangunan itu bekas peternakan ayam yang terletak di dekat ladang pertanian. Para pengungsi menggunakan bangunan itu untuk berlindung.

Di rumah sakit, AFP melihat mayat-mayat tergeletak, terbungkus selimut musim dingin, termasuk mayat bayi perempuan yang masih memakai pakaian merah muda.

Dengan dukungan Rusia, pasukan rezim melancarkan serangan besar-besaran sejak Desember terhadap daerah-daerah Idlib. Pasukan Suriah mampu membuat kemajuan yang signifikan di Idlib selatan dan Aleppo barat.

Sejauh ini, eskalasi rezim itu menewaskan sekitar 500 warga sipil, termasuk sekitar 140 anak-anak, berdasarkan data yang dihimpun SOHR. PBB menambahkan bahwa sebanyak 948.000 orang mengungsi ke daerah-daerah yang lebih aman, yang sebagian besar pergi ke Idlib utara, khususnya di dekat perbatasan Turki-Suriah.

BACA JUGA  Milisi Syiah Suriah Bongkar Makam Khalifah Umar bin Abdul Aziz

Sumber: AFP
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Manhaj

Syarh Tsalatsatul Ushul (2): Sifat Kasih Sayang, Perhiasan Orang Beriman

Para ulama mendefinsikan rahmah dengan kehalusan, kelembutan hati, belas kasih yang mendorong seseorang untuk berbuat baik terhadap makhluk yang ada di sekitarnya.

Rabu, 04/03/2020 19:27 0

Manhaj

Syarh Safinatun Naja 02: Delapan Syarat Istinja’ dengan Batu

Jika seseorang buang air besar, karena sesuatu dan lain hal najis yang keluar berpindah tempat ke bagian lain tubuhnya. Dalam kondisi tersebut bolehkah dia membersihkan najis yang berpindah tadi dengan batu? Anda akan bisa temukan jawabannya dalam "Delapan Syarat Istinja' dengan Batu"

Rabu, 04/03/2020 19:12 0

Indonesia

Yusuf Mansur Akan Laporkan Pihak yang Menyebut Dirinya Penipu

Ia juga menyebutkan bahwa tidak ada penipuan dalam proyek Condotel Moya Vidi. Menurutnya, terjadi kegagalan dalam proyek tersebut.

Rabu, 04/03/2020 17:27 0

Indonesia

ACT Bangun Huntara Untuk Korban Bencana Banjir dan Lonsor di Lebak

Aksi Cepat Tanggap (ACT) berusaha untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak bagi warga yang terdampak dengan membangun Hunian Sementara (HUNTARA)

Rabu, 04/03/2020 12:17 0

Video News

MUI Minta Pemerintah Indonesia Putuskan Hubungan Diplomatik India

Majelis Ulama Indonesia mengutuk keras pembantaian terhadap Muslim di India. Wasekjen MUI, Najamuddin Ramly meminta pemerintah Indonesia putuskan hubungan diplomatik dengan pemerintah India.

Rabu, 04/03/2020 11:54 0

Indonesia

Wasekjen MUI Dukung Aksi Bela Muslim India

Majelis Ulama Indonesia mengutuk keras pembantaian terhadap Muslim di India.

Rabu, 04/03/2020 01:19 0

Indonesia

Corona di Indonesia, MUI Imbau Umat Islam Perbanyak Wudhu

Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghimbau Umat Islam untuk membaca Qunut Nazilah agar terhindar dari virus Corona

Rabu, 04/03/2020 01:09 0

Indonesia

Korban UYM Ajukan Gugatan Perdata Karena Tak Percaya Kepolisian

Darso Arief Bakuama, pendamping korban penipuan yang diduga dilakukan Ustadz Yusuf Mansur (YM) menyebut pengajuan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Tangerang lantaran para korban tidak percaya dengan kepolisian.

Rabu, 04/03/2020 00:58 0

Video News

Antisipasi Virus Corona, MUI Minta Umat Islam Baca Qunut Nazilah

Pimpinan Majelis Ulama Indonesia menghimbau Umat Islam untuk membaca Qunut Nazilah agar terhindar dari virus Corona.

Selasa, 03/03/2020 20:37 0

Indonesia

Forum Zakat Ajak Lembaga-Lembaga Zakat Dirikan Crisis Center COVID-19

Masyarakat bisa mengadu ke Crisis Center apabila mendapati indikasi virus di sekitar mereka.

Selasa, 03/03/2020 17:02 0

Close