... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Haftar Buka Kedutaan Besar Libya di Suriah

Foto: Mantan Jenderal Libya pro-Barat, Khalifa Haftra

KIBLAT.NET, Damaskus – Kedutaan Libya di Damaskus kembali dibuka hari ini setelah delapan tahun. Demikian laporan kantor berita Suriah SANA, Selasa (03/03/2020).

Upacara pembukaan kembali diselenggarakan oleh delegasi pemerintahan Libya di Tobruk yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal Khalifa Haftar serta delegasi Suriah.

Pada hari Ahad, pemerintah Suriah dan pejabat dari pemerintah Haftar menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk membuka misi diplomatik di masing-masing negara dan untuk mengkoordinasikan sikap di forum internasional, terutama terhadap Turki.

Russia Today melaporkan bahwa MoU ditandatangani dalam pertemuan antara Menteri Luar Negeri Suriah Walid Al-Maalem dan delegasi Libya yang diketuai oleh Wakil Perdana Menteri Libya Abdel Rahman Al-Ahiresh dan Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Abdul-Hadi Al-Hawaij.

Hubungan diplomatik antara Suriah dan Libya terputus pada 2012 setelah pasukan yang didukung NATO menggulingkan dan membunuh otokrat lama Libya Muammar Gaddafi.

Libya tidak memiliki otoritas pusat yang stabil sejak Gaddafi digulingkan dan saat ini memiliki dua pemerintah saingan; Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) yang diakui PBB dan Angkatan Darat Nasional Libya (LNA) yang berdiri sendiri, pimpinan Haftar.

Tahun lalu Turki menandatangani nota kesepahaman dengan GNA dan mengirim pasukan ke Libya untuk membantu memerangi LNA. Saat ini Turki juga terlibat dalam perang di Suriah dan menampung lebih dari 3,7 juta pengungsi Suriah.

BACA JUGA  35 Milisi Pro-Iran di Suriah Tewas Dibom Pesawat Tak Dikenal

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

ACT Bangun Huntara Untuk Korban Bencana Banjir dan Lonsor di Lebak

Aksi Cepat Tanggap (ACT) berusaha untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak bagi warga yang terdampak dengan membangun Hunian Sementara (HUNTARA)

Rabu, 04/03/2020 12:17 0

Video News

MUI Minta Pemerintah Indonesia Putuskan Hubungan Diplomatik India

Majelis Ulama Indonesia mengutuk keras pembantaian terhadap Muslim di India. Wasekjen MUI, Najamuddin Ramly meminta pemerintah Indonesia putuskan hubungan diplomatik dengan pemerintah India.

Rabu, 04/03/2020 11:54 0

Indonesia

Wasekjen MUI Dukung Aksi Bela Muslim India

Majelis Ulama Indonesia mengutuk keras pembantaian terhadap Muslim di India.

Rabu, 04/03/2020 01:19 0

Indonesia

Corona di Indonesia, MUI Imbau Umat Islam Perbanyak Wudhu

Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghimbau Umat Islam untuk membaca Qunut Nazilah agar terhindar dari virus Corona

Rabu, 04/03/2020 01:09 0

Indonesia

Korban UYM Ajukan Gugatan Perdata Karena Tak Percaya Kepolisian

Darso Arief Bakuama, pendamping korban penipuan yang diduga dilakukan Ustadz Yusuf Mansur (YM) menyebut pengajuan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Tangerang lantaran para korban tidak percaya dengan kepolisian.

Rabu, 04/03/2020 00:58 0

Video News

Antisipasi Virus Corona, MUI Minta Umat Islam Baca Qunut Nazilah

Pimpinan Majelis Ulama Indonesia menghimbau Umat Islam untuk membaca Qunut Nazilah agar terhindar dari virus Corona.

Selasa, 03/03/2020 20:37 0

Indonesia

Forum Zakat Ajak Lembaga-Lembaga Zakat Dirikan Crisis Center COVID-19

Masyarakat bisa mengadu ke Crisis Center apabila mendapati indikasi virus di sekitar mereka.

Selasa, 03/03/2020 17:02 0

Indonesia

Gunung Merapi “Batuk”, Semburkan Abu Setinggi 6.000 Meter

Video letusan banyak dibagikan di media sosial. Tampak abu tebal dan besar menjulang ke langit, diliputi oleh kilat menyambar-nyambar. 

Selasa, 03/03/2020 11:41 0

Indonesia

Kenapa Kekerasan di Hindu Layak Disebut Pembantaian? Ini Kata ACT

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar mengatakan bahwa peristiwa yang terjadi terhadap umat Islam di India saat ini bukan lagi hanya sekedar kerusuhan semata.

Selasa, 03/03/2020 07:30 0

Indonesia

Wasekjen MUI: Adakah Penganut Agama Lain Dibantai di Negara Mayoritas Muslim?

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain menegaskan bahwa Indonesia jangan diam melihat pembantaian Muslim di India.

Selasa, 03/03/2020 01:13 0

Close