... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bentrokan Meningkat, Turki Pasang Rudal Pertahanan Udara di Suriah

Foto: Sebuah file foto dari tes sistem pertahanan udara Hisar-A ketinggian rendah domestik di kompleks Industri Pertahanan di provinsi Aksaray, Turki tengah, 12 Oktober 2019. (DHA Foto)

KIBLAT.NET, Ankara – Turki akan menginstal sistem pertahanan udara rendah dan menengah di Suriah. Demikian kata Presidensi Industri Pertahanan (SSB) İsmail Demir, Selasa (03/03/2020).

Karena meningkatnya bentrokan di provinsi barat laut Suriah, Idlib yang berbatasan dengan Turki, sistem rudal pertahanan udara rendah HİSAR akan dikerahkan di darat di Suriah dalam seminggu.

“Sistem pertahanan udara menengah HİSAR-O juga akan dikerahkan segera,” kata Demir.

Sistem pertahanan dikembangkan bersama oleh kontraktor pertahanan terkemuka ASELSAN dan ROKETSAN, di bawah koordinasi SSB.

Sistem akan berada di medan perang sebagai bagian dari Operation Spring Shield, yang diluncurkan Ahad pagi di barat laut Suriah, Idlib.

Rudal menargetkan pasukan rezim Bashar Assad dan milisi yang didukung Iran sebagai balasan terhadap serangan rezim yang menewaskan 34 tentara Turki dan melukai puluhan lainnya di zona de-eskalasi pada 27 Februari.

Saat ini, sistem pertahanan udara dataran rendah Korkut aktif di darat. Demir menambahkan bahwa penyebaran varian sistem HİSAR akan menambah kemampuan pertahanan udara Turki.

Korkut juga dikembangkan di dalam negeri oleh ASELSAN dan memiliki kemampuan menembakkan 1.100 peluru per menit, dan dapat menghancurkan roket sekitar 4 kilometer sebelum menabrak tanah dalam kasus-kasus yang tidak terdeteksi oleh drone militer.

Rudal HİSAR dikembangkan untuk melindungi pangkalan militer, pelabuhan, fasilitas dan pasukan terhadap ancaman berbasis udara serta untuk memenuhi kebutuhan tentara Turki untuk sistem pertahanan udara ketinggian rendah dan menengah.

Sumber: Daily Sabah
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

ACT Bangun Huntara Untuk Korban Bencana Banjir dan Lonsor di Lebak

Aksi Cepat Tanggap (ACT) berusaha untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak bagi warga yang terdampak dengan membangun Hunian Sementara (HUNTARA)

Rabu, 04/03/2020 12:17 0

Video News

MUI Minta Pemerintah Indonesia Putuskan Hubungan Diplomatik India

Majelis Ulama Indonesia mengutuk keras pembantaian terhadap Muslim di India. Wasekjen MUI, Najamuddin Ramly meminta pemerintah Indonesia putuskan hubungan diplomatik dengan pemerintah India.

Rabu, 04/03/2020 11:54 0

Indonesia

Wasekjen MUI Dukung Aksi Bela Muslim India

Majelis Ulama Indonesia mengutuk keras pembantaian terhadap Muslim di India.

Rabu, 04/03/2020 01:19 0

Indonesia

Corona di Indonesia, MUI Imbau Umat Islam Perbanyak Wudhu

Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghimbau Umat Islam untuk membaca Qunut Nazilah agar terhindar dari virus Corona

Rabu, 04/03/2020 01:09 0

Indonesia

Korban UYM Ajukan Gugatan Perdata Karena Tak Percaya Kepolisian

Darso Arief Bakuama, pendamping korban penipuan yang diduga dilakukan Ustadz Yusuf Mansur (YM) menyebut pengajuan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Tangerang lantaran para korban tidak percaya dengan kepolisian.

Rabu, 04/03/2020 00:58 0

Video News

Antisipasi Virus Corona, MUI Minta Umat Islam Baca Qunut Nazilah

Pimpinan Majelis Ulama Indonesia menghimbau Umat Islam untuk membaca Qunut Nazilah agar terhindar dari virus Corona.

Selasa, 03/03/2020 20:37 0

Indonesia

Forum Zakat Ajak Lembaga-Lembaga Zakat Dirikan Crisis Center COVID-19

Masyarakat bisa mengadu ke Crisis Center apabila mendapati indikasi virus di sekitar mereka.

Selasa, 03/03/2020 17:02 0

Indonesia

Gunung Merapi “Batuk”, Semburkan Abu Setinggi 6.000 Meter

Video letusan banyak dibagikan di media sosial. Tampak abu tebal dan besar menjulang ke langit, diliputi oleh kilat menyambar-nyambar. 

Selasa, 03/03/2020 11:41 0

Indonesia

Kenapa Kekerasan di Hindu Layak Disebut Pembantaian? Ini Kata ACT

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar mengatakan bahwa peristiwa yang terjadi terhadap umat Islam di India saat ini bukan lagi hanya sekedar kerusuhan semata.

Selasa, 03/03/2020 07:30 0

Indonesia

Wasekjen MUI: Adakah Penganut Agama Lain Dibantai di Negara Mayoritas Muslim?

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain menegaskan bahwa Indonesia jangan diam melihat pembantaian Muslim di India.

Selasa, 03/03/2020 01:13 0

Close
CLOSE
CLOSE