... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pasca Rusuh, Pemerintah Delhi Ganti Rugi Murah Kerusakan

KIBLAT.NET, Delhi – Seminggu pasca kerusuhan yang terjadi di Delhi, Ibukota India, Badan Perdagangan memperkirakan kerugian sebesar $34,65 miliar dolar. Laporan awal menunjukkan bahwa perusuh hindu telah membakar 92 rumah, 57 toko, 500 kendaraan, 6 gudang, 2 sekolah, empat pabrik dan empat bangunan peribadatan.

Banyak warga yang kembali ke tempat tinggal mereka usai kabur dari kerusuhan menemukan tempat tinggal mereka telah rata dengan tanah. Seperti yang menimpa Mohammad Moinuddin (50).

Toko dua lantai Moinuddin di daerah Maujpur di timur laut Delhi dibakar pada 24 Februari. Ketika dia mencoba untuk campur tangan, seorang perusuh menodongkan pistol padanya.
Dua hari kemudian, ketika dia kembali ke daerah itu, dia menemukan toko pakaian bekasnya yang sudah berusia tiga dekade masih membara.

“Saya akhirnya hanya duduk di rumah dan beberapa kali menelfon pemadam kebakaran untuk mengirim mobil pemadam untuk memadamkan api. Tetapi mereka tidak datang. Saya mengunjungi tempat itu dua hari kemudian, hanya untuk menyadari bahwa satu-satunya sumber penghasilan saya sudah tidak ada lagi,”kata Moinuddin.

Moinuddin bukan satu-satunya yang merasa terpukul dengan peristiwa itu. Diketahui, seluruh pasar loak di daerah Gokulpuri telah menjadi abu.

Sementara itu, pemerintah lokal Delhi pada hari Sabtu mengumumkan akan menyerahkan bantuan sebesar $ 6.869 kepada masing-masing pemilik unit komersial yang tidak diasuransikan. Banyak korban beranggapan jumlah tersebut tidak cukup untuk mengkompensasi kerugian mereka.

BACA JUGA  Kerusuhan Merebak Usai Kerabat Anggota Dewan India Hina Rasulullah

“Apa yang akan saya lakukan dengan jumlah ini? Toko saya dan stoknya harganya 20 kali lebih mahal. Jumlah ini tidak akan membantu. Saya berharap mereka menemukan cara untuk membantu kami mendapatkan kembali bisnis kami, ”tambah Moinuddin.

 

Reporter: Qoid

Sumber: Anadolu


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

ACT Akan Kirim Bantuan ke Korban Pembantaian India

Dewan Pembina Aksi Cepat Tanggap (ACT) Syuhelmaidi Syukur mengatakan bahwa ACT akan mengirimkan bantuan tahap awal senilai Rp. 500 Juta serta bantuan pangan sebanyak 100 ton untuk korban kerusuhan di India

Selasa, 03/03/2020 01:02 0

Indonesia

Soal Teror India, Tengku Zulkarnain: Dunia Diam Jika Korbannya Muslim

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain menegaskan bahwa pembantaian kepada Muslim India telah mempermalukan India.

Senin, 02/03/2020 23:58 0

Indonesia

Sidang Perdana Kasus Perdata Yusuf Mansur Digelar 18 Maret

Jam'an Nur Chotib Mansur alias Ustadz Yusuf Mansur (YM) digugat oleh sejumlah orang di Pengadilan Negeri Tangerang.

Senin, 02/03/2020 17:28 5

Indonesia

Anwar Abbas: Ibu Kota Baru untuk Rakyat Indonesia Atau Asing dan Aseng?

Sekjen MUI, Anwar Abbas menegaskan bahwa ini merupakan sebuah rencana besar yang menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara.

Senin, 02/03/2020 17:22 0

Indonesia

Saudi Beri Jaminan Perpanjangan Umrah Tanpa Biaya

Menag mengaku, sampai saat ini belum ada kabar terbaru dari pemerintah Arab Saudi terkait kepastian kapan penangguhan izin masuk ke negaranya akan dicabut.

Senin, 02/03/2020 14:00 0

Indonesia

Indonesia Kena Virus Corona, Yusuf Mansur: Banyakin Ngaji, Shalawat, Sedekah

Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran, Yusuf Mansur menyerukan agar umat Islam untuk mengantisipasi virus korona COVID-19 dengan cara berdoa.

Senin, 02/03/2020 13:20 1

Indonesia

Jokowi Umumkan Kasus Pertama Infeksi Corona di Indonesia

Jokowi mengungkapkan, kedua orang tersebut adalah seorang ibu dan anak

Senin, 02/03/2020 12:39 0

Indonesia

Keadilan Sosial dan Lingkungan Harus Tercermin di Pasal Omnibus Law

Anggota Komisi IV DPR RI, Slamet mengingatkan kepada semua pihak agar Omnibus Law Cipta Kerja harus dapat menjaga amanah reformasi.

Sabtu, 29/02/2020 21:28 0

Indonesia

Netizen Indonesia Serbu Akun Instagram PM India

Akun instagram milik Perdana Menteri India, Narendra Modi diserbu komentar pedas pasca terjadinya kekerasan terhadap muslim India.

Sabtu, 29/02/2020 20:01 1

Indonesia

Sekjen MUI: Kekerasan ke Muslim India Jelas Radikalisme

Anwar juga menegaskan bahwa penyerangan terhadap umat Islam jelas merupakan wujud dari radikalisme.

Sabtu, 29/02/2020 17:16 0

Close