Pasca Rusuh, Pemerintah Delhi Ganti Rugi Murah Kerusakan

KIBLAT.NET, Delhi – Seminggu pasca kerusuhan yang terjadi di Delhi, Ibukota India, Badan Perdagangan memperkirakan kerugian sebesar $34,65 miliar dolar. Laporan awal menunjukkan bahwa perusuh hindu telah membakar 92 rumah, 57 toko, 500 kendaraan, 6 gudang, 2 sekolah, empat pabrik dan empat bangunan peribadatan.

Banyak warga yang kembali ke tempat tinggal mereka usai kabur dari kerusuhan menemukan tempat tinggal mereka telah rata dengan tanah. Seperti yang menimpa Mohammad Moinuddin (50).

Toko dua lantai Moinuddin di daerah Maujpur di timur laut Delhi dibakar pada 24 Februari. Ketika dia mencoba untuk campur tangan, seorang perusuh menodongkan pistol padanya.
Dua hari kemudian, ketika dia kembali ke daerah itu, dia menemukan toko pakaian bekasnya yang sudah berusia tiga dekade masih membara.

“Saya akhirnya hanya duduk di rumah dan beberapa kali menelfon pemadam kebakaran untuk mengirim mobil pemadam untuk memadamkan api. Tetapi mereka tidak datang. Saya mengunjungi tempat itu dua hari kemudian, hanya untuk menyadari bahwa satu-satunya sumber penghasilan saya sudah tidak ada lagi,”kata Moinuddin.

Moinuddin bukan satu-satunya yang merasa terpukul dengan peristiwa itu. Diketahui, seluruh pasar loak di daerah Gokulpuri telah menjadi abu.

Sementara itu, pemerintah lokal Delhi pada hari Sabtu mengumumkan akan menyerahkan bantuan sebesar $ 6.869 kepada masing-masing pemilik unit komersial yang tidak diasuransikan. Banyak korban beranggapan jumlah tersebut tidak cukup untuk mengkompensasi kerugian mereka.

“Apa yang akan saya lakukan dengan jumlah ini? Toko saya dan stoknya harganya 20 kali lebih mahal. Jumlah ini tidak akan membantu. Saya berharap mereka menemukan cara untuk membantu kami mendapatkan kembali bisnis kami, ”tambah Moinuddin.

 

Reporter: Qoid

Sumber: Anadolu

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat