... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Muslim Delhi Jadi Sasaran Boikot Ekonomi Warga Hindu

Foto: Kerusuhan di New Delhi India

KIBLAT.NET, Delhi – Seminggu pasca kerusuhan di Ibukota India, Delhi, warga muslim kembali dikejutkan dengan boikot ekonomi yang menyasar warga muslim.

Padahal banyak warga muslim yang tengah menderita kerugian akibat peropertinya dirusak atau dibakar oleh para perusuh Hindu.

Seorang warga muslim lokal mengaku terkejut dengan boikot yang terjadi. Ia menuturkan, pasca kerusuhan banyak warga yang menolak mempekerjakan atau berbisnis dengan muslim.

“Sebagian besar dari kita ditolak pekerjaan dan ditolak untuk membeli bahan mentah untuk bisnis kami. Saya pergi ke toko grosir, dan dia menolak untuk memberi saya apa-apa dengan alasan dia tidak ingin mendapat masalah dengan melakukan bisnis dengan seorang Muslim, ” kata seorang warga lokal bernama Zohran (nama disamarkan).

Umat ​​Muslim di daerah tersebut ditolak ketika akan membeli di toko bahan makanan milik seorang Hindu setempat karena toko-toko Muslim telah ditutup atau dibakar.

Sementara itu, ketakutan di Delhi juga mendorong anak-anak muda muslim untuk menyembunyikan identitas mereka dengan menanggalkan jilbab dan peci mereka.

Seperti yang dilakukan seorang mahasiswi bernama Fareena Khan (nama disamarkan). Mahasiswi berusia 22 tahun ini menanggalkan jiblabnya karena alasan keamanan.

“Ini adalah masa yang sangat tidak aman. Meskipun rasanya aneh bepergian tanpa jilbab, saya belum memakainya karena saya menggunakan metro setiap hari, ”katanya.

Korban tewas dalam kerusuhan di Delhi timur pada pekan lalu menyentuh angka 47 pada hari Senin setelah empat mayat dievakuasi dari saluran pembuangan dan dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA  Ghazwatul Hindi, Peta Akhir Zaman di Nusantara (Bag. 1)

Reporter: Guntur Aji

Sumber: AA


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Wasekjen MUI: Adakah Penganut Agama Lain Dibantai di Negara Mayoritas Muslim?

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain menegaskan bahwa Indonesia jangan diam melihat pembantaian Muslim di India.

Selasa, 03/03/2020 01:13 0

Indonesia

ACT Akan Kirim Bantuan ke Korban Pembantaian India

Dewan Pembina Aksi Cepat Tanggap (ACT) Syuhelmaidi Syukur mengatakan bahwa ACT akan mengirimkan bantuan tahap awal senilai Rp. 500 Juta serta bantuan pangan sebanyak 100 ton untuk korban kerusuhan di India

Selasa, 03/03/2020 01:02 0

Indonesia

Soal Teror India, Tengku Zulkarnain: Dunia Diam Jika Korbannya Muslim

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain menegaskan bahwa pembantaian kepada Muslim India telah mempermalukan India.

Senin, 02/03/2020 23:58 0

Indonesia

Sidang Perdana Kasus Perdata Yusuf Mansur Digelar 18 Maret

Jam'an Nur Chotib Mansur alias Ustadz Yusuf Mansur (YM) digugat oleh sejumlah orang di Pengadilan Negeri Tangerang.

Senin, 02/03/2020 17:28 5

Indonesia

Anwar Abbas: Ibu Kota Baru untuk Rakyat Indonesia Atau Asing dan Aseng?

Sekjen MUI, Anwar Abbas menegaskan bahwa ini merupakan sebuah rencana besar yang menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara.

Senin, 02/03/2020 17:22 0

Indonesia

Saudi Beri Jaminan Perpanjangan Umrah Tanpa Biaya

Menag mengaku, sampai saat ini belum ada kabar terbaru dari pemerintah Arab Saudi terkait kepastian kapan penangguhan izin masuk ke negaranya akan dicabut.

Senin, 02/03/2020 14:00 0

Indonesia

Indonesia Kena Virus Corona, Yusuf Mansur: Banyakin Ngaji, Shalawat, Sedekah

Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran, Yusuf Mansur menyerukan agar umat Islam untuk mengantisipasi virus korona COVID-19 dengan cara berdoa.

Senin, 02/03/2020 13:20 1

Indonesia

Jokowi Umumkan Kasus Pertama Infeksi Corona di Indonesia

Jokowi mengungkapkan, kedua orang tersebut adalah seorang ibu dan anak

Senin, 02/03/2020 12:39 0

Indonesia

Keadilan Sosial dan Lingkungan Harus Tercermin di Pasal Omnibus Law

Anggota Komisi IV DPR RI, Slamet mengingatkan kepada semua pihak agar Omnibus Law Cipta Kerja harus dapat menjaga amanah reformasi.

Sabtu, 29/02/2020 21:28 0

Indonesia

Netizen Indonesia Serbu Akun Instagram PM India

Akun instagram milik Perdana Menteri India, Narendra Modi diserbu komentar pedas pasca terjadinya kekerasan terhadap muslim India.

Sabtu, 29/02/2020 20:01 1

Close