... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hampir Setahun Berlalu, Masjid Al-Noor Christchurch Kembali Mendapat Ancaman

Foto: Masjid Al Noor Christchurch, Selandia Baru yang menjadi sasaran serangan teroris

KIBLAT.NET, Chirstchurch – Kepolisian Selandia Baru menyatakan bahwa mereka tengah menyelidiki ancaman yang ditujukan ke masjid Al-Noor di Christchurch, Selandia Baru.

Masjid Al-Noor adalah masjid yang pernah menjadi sasaran penyerangan kelompok supremasi kulit putih hampir setahun lalu. Penembakan massal yang dilakukan oleh kelompok itu menewaskan 51 orang jemaah muslim.

Kepolisian mengatakan, sebuah pesan ancaman terhadap Masjid Al-Noor telah diposting pada pekan ini melalui aplikasi perpesanan Telegram. Padahal masyarakat tengah merencanakan upacara peringatan satu tahun pembunuhan massal yang terjadi pada 15 Maret tersebut.

Laporan kepolisian mengatakan, pesan itu berisi gambar yang menunjukkan seorang pria menggunakan balaclava sedang duduk di mobil di luar masjid disertai dengan teks yang mengancam dan emoji senjata.

“Kami memiliki petunjuk kuat yang sedang kami tindak lanjuti dan saya yakin kami akan segera menentukan siapa orang ini,” kata komandan polisi wilayah Canterbury, John Price dalam wawancara dengan Radio New Zealand.

15 Maret 2019 lalu, dua masjid di Selandia Baru menjadi target serangan kelompok supremasi kulit putih. Perdana menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern menggambarkan tragedi tersebut sebagai tindakan teror yang belum pernah terjadi sebelumnya di negara kecil itu.

Jacinda Ardern juga dijadwalkan akan menghadiri upacara peringatan satu tahun tragedi Christchurch. Ia mengaku kaget bahwa komunitas muslim di Selandia Baru masih menjadi sasaran kebencian semacam itu.

BACA JUGA  Selama Idul Fitri, Tiga Masjid di Jerman Terima Surat Ancaman

Teroris pelaku peyerangan Masjid, Brenton Tarrant yang merupakan warga negara Australia, diadili pada 2 Juni. Ia harus menhadapi satu tuduhan terorisme, 51 tuduhan pembunuhan dan 40 percobaan pembunuhan.

 

Reporter: Qoid

Sumber: Aljazeera


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Forum Zakat Ajak Lembaga-Lembaga Zakat Dirikan Crisis Center COVID-19

Masyarakat bisa mengadu ke Crisis Center apabila mendapati indikasi virus di sekitar mereka.

Selasa, 03/03/2020 17:02 0

Indonesia

Gunung Merapi “Batuk”, Semburkan Abu Setinggi 6.000 Meter

Video letusan banyak dibagikan di media sosial. Tampak abu tebal dan besar menjulang ke langit, diliputi oleh kilat menyambar-nyambar. 

Selasa, 03/03/2020 11:41 0

Indonesia

Kenapa Kekerasan di Hindu Layak Disebut Pembantaian? Ini Kata ACT

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar mengatakan bahwa peristiwa yang terjadi terhadap umat Islam di India saat ini bukan lagi hanya sekedar kerusuhan semata.

Selasa, 03/03/2020 07:30 0

Indonesia

Wasekjen MUI: Adakah Penganut Agama Lain Dibantai di Negara Mayoritas Muslim?

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain menegaskan bahwa Indonesia jangan diam melihat pembantaian Muslim di India.

Selasa, 03/03/2020 01:13 0

Indonesia

ACT Akan Kirim Bantuan ke Korban Pembantaian India

Dewan Pembina Aksi Cepat Tanggap (ACT) Syuhelmaidi Syukur mengatakan bahwa ACT akan mengirimkan bantuan tahap awal senilai Rp. 500 Juta serta bantuan pangan sebanyak 100 ton untuk korban kerusuhan di India

Selasa, 03/03/2020 01:02 0

Indonesia

Soal Teror India, Tengku Zulkarnain: Dunia Diam Jika Korbannya Muslim

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain menegaskan bahwa pembantaian kepada Muslim India telah mempermalukan India.

Senin, 02/03/2020 23:58 0

Indonesia

Sidang Perdana Kasus Perdata Yusuf Mansur Digelar 18 Maret

Jam'an Nur Chotib Mansur alias Ustadz Yusuf Mansur (YM) digugat oleh sejumlah orang di Pengadilan Negeri Tangerang.

Senin, 02/03/2020 17:28 5

Indonesia

Anwar Abbas: Ibu Kota Baru untuk Rakyat Indonesia Atau Asing dan Aseng?

Sekjen MUI, Anwar Abbas menegaskan bahwa ini merupakan sebuah rencana besar yang menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara.

Senin, 02/03/2020 17:22 0

Indonesia

Saudi Beri Jaminan Perpanjangan Umrah Tanpa Biaya

Menag mengaku, sampai saat ini belum ada kabar terbaru dari pemerintah Arab Saudi terkait kepastian kapan penangguhan izin masuk ke negaranya akan dicabut.

Senin, 02/03/2020 14:00 0

Indonesia

Indonesia Kena Virus Corona, Yusuf Mansur: Banyakin Ngaji, Shalawat, Sedekah

Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran, Yusuf Mansur menyerukan agar umat Islam untuk mengantisipasi virus korona COVID-19 dengan cara berdoa.

Senin, 02/03/2020 13:20 1

Close