... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sidang Perdana Kasus Perdata Yusuf Mansur Digelar 18 Maret

Foto: yusuf mansur (sumber: redaksiindonesia)

KIBLAT.NET, Jakarta – Jam’an Nur Chotib Mansur alias Ustadz Yusuf Mansur (YM) digugat oleh sejumlah orang di Pengadilan Negeri Tangerang. YM digugat dalam kasus perdata atas perbuatan melawan hukum.

Asfa Davy Bya, SH salah satu pengacara penggugat mengungkapkan, sidang perdana gugatan perdata ini akan dilakukan tanggal 18 Maret mendatang di PN Tangerang. Davy mewakili kelima kliennya mengungkapkan kasus ini akan panjang.

“Gugatan perbuatan melawan hukum dilakukan oleh Yusuf Mansur. Ini perdata perbuatan melawan hukum. Kita akan buktikan bahwa Yusuf Mansyur itu telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan cara mengumpulkan dana masyarakat termasuk investor yang menjadi klien saya ini dengan cara-cara melawan hukum,” ujar Asfa Davy melalui sambungan telepon, Senin (02/03/2020).

Gugatan perdata ini dilakukan untuk membuktikan bahwa YM bersalah. Menurut Asfa, selama ini YM mengaku tidak bersalah telah melakukan penipuan dan selalu mengelak ketika dipermasalahkan.

Ia menjelaskan, meski kerugian materil kelima kliennya terbilang sedikit, tidak sampai miliaran, namun ada kerugian berbentuk immateriil.

“Kalau kerugian materiil tidak besar, tetapi kerugian materialnya kita minta sebesar 5 miliar. Ada kerugian yang tidak dalam bentuk uang, bukan materi tetapi kerugian seperti merasa ditipu, sakit hati, itu kerugian immaterial tidak dalam bentuk uang,” jelasnya.

Davy menjelaskan, inti dari gugatan perdata ini adalah untuk membuktikan bersalahnya YM, untuk kemudian para penggugat melaporkan YM ke Kepolisian.

BACA JUGA  HNW: Transportasi Publik Dibuka, Harus Ada Relaksasi Masjid

“Buat kita sebenarnya bukan soal Yusuf Mansur itu akan mengganti, karena itu kecil buat dia. Buat kita adalah Yusuf Mansur itu bersalah karena selama ini dia mengatakan dia tidak bersalah dan selalu mengelak bahwa dia tidak pernah melakukan itu dan sebagainya,” tegasnya.

Davy menyebut gugatan perdata ini didaftarkan ke PN Tangerang pada tanggal 25 Februari, dan kemungkinan para penggugat akan bertambah.

 

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikara


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

5 comments on “Sidang Perdana Kasus Perdata Yusuf Mansur Digelar 18 Maret”

  1. S.hadipranoto

    Tegakkan keadilan kepada siapa saja.

  2. Minta tolong sama pakde aja cup..

  3. Fauzi

    Ini kasus paytren apa bukan?

  4. ucok

    udah salah nggak mau ngaku, makan tuh cup

  5. Mase

    Menurut saya banyak sekali yang menggugat bahwa yusuf mansur menipu. Dari mulai para pengamat sampai korban juga ada. Ini membuktikan bahwa is ym memang benar-benar menipu. Ini harus diusut, karena dia kalo ngomong pake bawa-bawa ngustad. Ah bikin malu saja gelar ustad ..

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Turki Mulai Kampanye Militer Perangi Pasukan Bashar Assad

Sementara situasi di Suriah memburuk, Menteri Pertahanan Turki Khulusi Akar mengumumkan bahwa Ankara tidak ingin menghadapi Rusia, sekutu setia rezim Suriah.

Senin, 02/03/2020 10:04 0

Qatar

AS Akhirnya Tandatangani Kesepakatan Mundur dari Afghanistan

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh negosiator AS, Zalmay Khalilzad, dan kepala biro politik gerakan, dan wakil pemimpinnya Mullah Abdul Ghani Brader, di hadapan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dan perwakilan puluhan negara.

Senin, 02/03/2020 08:07 0

Suriah

Doa Bocah Suriah: Semoga Allah Mematikan Bashar dan Rusia

Seorang bocah lelaki yang tertimpa reruntuhan bangunan saat serangan udara di kota Suriah, Idlib, menyatakan harapan agar Allah membunuh Assad dan Rusia.

Sabtu, 29/02/2020 12:45 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Al-Haq & Al-Bathil – Ust. Lukman Hakim Syuhada’, Lc.

Zaman fitnah adalah ketika kebenaran dan kebathilan tidak begitu jelas karena tersamar. Ada haq yang bentuknya mirip dengan bathil dan ada bathil disamarkan menjadi seperti haq.

Sabtu, 29/02/2020 11:02 0

Afghanistan

Taliban-AS Masuki Fase Baru Negosiasi soal Afghanistan

Perjanjian RIV diadakan ketika kedua pihak bersiap untuk menandatangani kesepakatan damai pada hari Sabtu, setelah hampir dua tahun negosiasi yang berlarut-larut di ibukota Qatar, Doha.

Sabtu, 29/02/2020 10:53 0

Palestina

Propaganda Anti-Palestina di Kalangan Masyarakat Israel Semakin Meningkat

Hasutan anti-Palestina terus meningkat di masyarakat Israel. Demikian menurut laporan 7amleh, Pusat Arab untuk Kemajuan Media Sosial.

Sabtu, 29/02/2020 10:33 0

China

Wabah Corona, China Godok Larangan Makan Hewan Liar

Kota pusat teknologi China selatan, Shenzhen akan melarang konsumsi anjing dan kucing. China mencoba untuk menekan perdagangan satwa liar yang diduga para ilmuwan menyebabkan wabah virus corona.

Jum'at, 28/02/2020 13:58 0

Afrika

Kasus Virus Corona Mulai Muncul di Afrika Sub-Sahara

Pemerintah Nigeria pada Jumat (28/02/2020), mengumumkan kasus pertama dari virus corona baru di Afrika sub-Sahara.

Jum'at, 28/02/2020 13:34 0

India

Kekerasan di India: 79 Rumah, 52 Toko, 2 Sekolah, dan 4 Masjid Dibakar

Telah terjadi tingkat kekerasan parah di ibukota India dalam tiga hari. Para perusuh membakar properti termasuk masjid, sekolah, rumah, pabrik, dan toko.

Jum'at, 28/02/2020 13:25 0

India

Korban Bentrok Muslim-Hindu di India Meningkat

"Semua mayat yang kita tangani terdapat luka tembak," kata Kumar.

Jum'at, 28/02/2020 08:36 0

Close