Propaganda Anti-Palestina di Kalangan Masyarakat Israel Semakin Meningkat

KIBLAT.NET, Tel Aviv – Hasutan anti-Palestina terus meningkat di masyarakat Israel. Demikian menurut laporan 7amleh, Pusat Arab untuk Kemajuan Media Sosial.

Indeks tahunan 7amleh mengungkapkan bahwa pada 2019, postingan media sosial rasis diterbitkan rata-rata setiap 64 detik, dengan total 495.000 postingan kekerasan terhadap orang Arab dan Palestina.

Indeks disusun dengan menganalisis platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube. Facebook memiliki porsi terbesar dalam wacana kekerasan (41 persen), sementara Twitter memuat 30 persen wacana anti-Arab (naik 14 persen dari 2018).

Secara keseluruhan pada 2019, satu dari setiap 11 postingan tentang orang Arab menggunakan “bahasa hasutan”, termasuk penghinaan rasis. Angka ini naik lima persen daripada tahun 2018.

Menurut 7amleh, indeks terbaru juga menunjukkan bahwa “puncak hasutan terhadap Palestina dan Arab pada 2019 terjadi pada dua putaran pemilihan Israel”.

Indeks Rasisme 2019 menunjukkan bahwa kedua putaran itu menyebabkan delapan persen “peningkatan wacana kekerasan terhadap komunitas Arab tentang politik”.

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat