... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Corona Masuk Timur Tengah, Saudi Tutup Sementara Kunjungan Umrah

Foto: Jamaah umrah tiba di bandara Saudi

KIBLAT.NET, Riyadh – Pihak berwenang Saudi menutup sementara kunjungan ke negaranya baik untuk tujuan Umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi. Langkah ini sebagai bagian dari prosedur untuk mencegah kedatangan virus Corona.

Kantor berita resmi Saudi (SPA), seperti dilansir Al-Jazeera pada Rabu (28/02/2020), menabahkan bahwa pemerintah juga menutup visa turis bagi orang-orang yang datang dari negara-negara yang tersebar penyebaran virus Corona.

Riyadh juga memutuskan untuk menangguhkan penggunaan kartu identitas nasional untuk warga negara Saudi dan warga negara-negara Dewan Kerjasama Teluk untuk melakukan perjalanan ke dan dari Kerajaan.

Menurut sumber yang sama, penangguhan itu dikecualikan bagi warga Saudi yang berada di luar negeri jika mereka keluar dari Kerajaan dengan kartu identitas nasional, dan warga negara-negara Dewan Kerjasama saat ini di dalam Kerajaan dan ingin kembali ke negara mereka, jika entri mereka dengan kartu identitas.

Arab Saudi mengonfirmasi bahwa prosedur ini bersifat sementara dan harus terus-menerus dievaluasi oleh pihak yang berwenang.

Virus Corona telah menyebar ke lebih dari 40 negara sejauh ini, dengan jumlah total infeksi di Cina melebihi 78.000. Namun, Direktur Organisasi Kesehatan Dunia di Eropa, Hans Cluj, menyerukan agar tidak panik terhadap wabah tersebut.

Corona terdeteksi masuk ke Timur Tengah beberapa waktu lalu di Iran. Saat ini sudah puluhan orang di Iran positif Corona dan puluhan lainnya meninggal.

BACA JUGA  Jumlah Positif Corona di Jatim Tertinggi Dibanding Provinsi Lain

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

KH Athian Ali: Sedekah Harus Ikhlas, Jangan untuk Kepentingan Dunia

Ketua FUUI, KH Athian Ali menegaskan bahwa melakukan ibadah harus ikhlas. Menurutnya, jika seseorang tidak ikhlas maka ibadahnya tidak diterima oleh Allah.

Rabu, 26/02/2020 23:16 0

Artikel

Salam Pancasila dan Poligami Pancasila

Pertanyaan ini, seperti juga pertanyaan pada ideologi kehidupan bikinan manusia lainnya, belum terjawab. Tapi agaknya sekarang sudah, Pancasila era sekarang mengacu manusia penemu dan penggalinya, Presiden Soekarno!

Rabu, 26/02/2020 20:22 0

Indonesia

Gara-gara Yusuf Mansur, Star Leader Paytren Minta Maaf Telah Zalimi 2 Juta Orang

Korban dugaan penipuan Yusuf Mansur, Hilwa Humairo mengungkapkan beberapa program investasi yang mangkrak.

Rabu, 26/02/2020 17:26 50

Indonesia

Iming-iming Perbaikan Ekonomi Umat Ala Yusuf Mansur

Hilwa Humairo, warga Sidoarjo, Jawa Timur menjadi korban dugaan penipuan bermodus sedekah Yusuf Mansur.

Rabu, 26/02/2020 16:55 0

Indonesia

BNPB: Lebih dari 19 Ribu Warga Mengungsi Akibat Banjir Jabodetabek

Pusat Pengendalian Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops BNPB) mencatat lebih dari 19 ribu warga Jabodetabek mengungsi akibat banjir

Rabu, 26/02/2020 16:20 0

Indonesia

Datangi DPR, BMOIWI dan Ormas Islam Dukung RUU Ketahanan Keluarga

Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) bersama dua puluhan ormas-ormas Islam nasional mendatangi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI

Rabu, 26/02/2020 13:33 0

Indonesia

KAMMI Dukung Pengesahan RUU Ketahanan Keluarga

Mira Fajri, Direktur Lembaga Kajian Hukum KAMMI (LKHK) secara tegas menyatakan dukungan dengan adanya inisiasi DPR untuk membahas, mengesahkan, menegakkan dan menjalankan RUU Ketahanan Keluarga.

Selasa, 25/02/2020 23:09 0

Indonesia

RUU Ketahanan Keluarga Mengangkat Nilai Keindonesiaan

Erik, Koordinator Aliansi Cerahkan Negeri (ACN). menyampaikan bahwa Ideologi yang mengusung RUU P-KS adalah ideologi Barat yakni feminisme

Selasa, 25/02/2020 23:00 0

Indonesia

Ada “Ustadz” Modusin Sedekah, Begini Konsep Sedekah Sesuai Syar’i Menurut KH. Athian

Dalam hal ini, KH. Athian selama ini tidak pernah menyebut inisial Sang Ustadz dalam kasus tersebut.

Selasa, 25/02/2020 22:20 0

Siyasah

Evaluasi Fase Pertama Masterplan Al-Qaidah: Menjebak Amerika dalam Pasir Hisap

Dalam master plan itu, para perencana strategis Al-Qaidah merencanakan tujuh tahapan jihad global mereka dalam kurun target waktu 20 tahun.  Dimulai dari tahun 2000 dengan menyerang New York dan akan berakhir pada tahun 2020,

Selasa, 25/02/2020 06:08 0

Close