... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gara-gara Yusuf Mansur, Star Leader Paytren Minta Maaf Telah Zalimi 2 Juta Orang

Foto: Hilwa Humaira

KIBLAT.NET, Jakarta – Korban dugaan penipuan Yusuf Mansur, Hilwa Humairo mengungkapkan beberapa program investasi yang mangkrak. Menurutnya, salah satu program tersebut adalah investasi Hotel Siti di Tangerang.

“Kita punya program di Hongkong namanya Hotel Siti dan paket Nabung tanah, itu program baru yang beliau tidak ada kabarnya. Juga uang masuk tidak ada responnya,” ujar Hilwa dalam bedah buku Yusuf Mansur Obong di Masjid Al Fajr, Buah Batu, Bandung (22/02/2020).

Dalam penuturannya, Hilwa menyebutkan bahwa kini seluruh asetnya di VSI atau kini jadi PayTren sudah tidak bisa diakses. Ia juga berharap Yusuf Mansur untuk meminta maaf.

“Berarti semua ini bohong kan? Karena tidak bisa diakses, tidak bisa dimanfaatkan, tidak bermanfaat untuk umat dari zaman VSI, Paytren, dan ini mau bohong lagi. Saya berharap Pak Mansur, Pak Ustadz, mohon maaf. Saya star leader anda, dan saya juga executive marketing di Condotel Moya Vidi anda,” ucap Hilwa dengan emosi tertahan.

Karena sudah jengah dan merasa perlu mengakhiri penderitaan teman-teman sesama korban UYM, ia mengambil langkah hukum. Di samping tentunya ia juga mengingatkan kepada umat Islam agar tidak terpengaruh ajakan investasi atau sedekah UYM.

“Saya harus mengakhiri masalah ini untuk teman-teman yang di luar negeri khususnya, jangan sampai yang di luar negeri tertipu berpuluh-puluh juta. Saya sudah ketipu puluhan juta semoga kalian tidak tertipu lagi,” ujarnya.

BACA JUGA  Ustadz Somad: Boleh Tak Salaman dengan Pengidap Penyakit Menular

Ia pun menyampaikan pesan kepada Yusuf Mansur yang bernama asli Jam’an Nurkhotib Mansur, bahwa sekali ini saja ia ditipu. Kedepannya, ia tidak akan bodoh lagi dan tidak akan percaya pada Yusuf Mansur lagi.

“Semoga bapak mendengar apa yang saya sampaikan ini, karena saya menghubungi bapak tidak ada respon dan ternyata sudah bubar semua. Saya benar-benar sakit hati dengan Pak Mansur, kenapa bapak seperti itu sama saya mengatakan dengan ayat Al-Qur’an dengan yang lain-lain tapi ternyata seperti ini hasilnya semua nothing tidak ada wujudnya,” tutupnya.

Hilwa juga meminta maaf kepada mitra yang telah ia jaring untuk ikut program-program Yusuf Mansur. Ia mengaku tidak sedikitpun sengaja mendzolimi 2 juta mitranya itu.

“Saya mohon maaf, saya benar-benar tidak berniat untuk mendzolimi kalian semua, karena saya juga didzolimi tentang investasi ini atau programnya Pak Mansur ini,” tutupnya.

Kiblatnet telah menghubungi Yusuf Mansur untuk meminta klarifikasi terkait masalah ini. Namun, hingga berita ini diturunkan, Yusuf Mansur tidak memberikan keterangan apapun.

 

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

49 comments on “Gara-gara Yusuf Mansur, Star Leader Paytren Minta Maaf Telah Zalimi 2 Juta Orang”

  1. Semoga semua masalah ini bisa terselesaikan dengan baik dan sama2 saling menjaga aib karena manusia tak lepas dari salah dan khilaf.

  2. yeti akhiroh

    Mari kita meluruskan niat. Bahwa setiap apapun langkah yg kita lakukan harus karena Allah sajah, bukankah ayatnya Jelas…..
    Dan Tidak AKU ciptakan jin dan manusia kecuali HANYA untuk mengabdi/ beribadah kepadaKU

    Termasuk di dalamnya sedekah. Itu juga ditujukan untuk Allah saja. Penuh keikhlasan.
    Janganlah sedekah karena ingin itu dan ini (misalnya ingin lunas hutang, maju usahanya, atau tujuan lain lainnya)

    Karena sesungguhnya jika kita bersedekah ikhlas lillaahi ta’ala,… Itu sudah pasti Allah penuhi janjinya mengabulkan doa doa kita.

    Sepertinya jika sedekah ikhlas karena Allah,.. lalu ada kondisi dimana impian tidak sesuai harapan, tentunya itu semua diluar kuasa manusia…
    Kita percaya qodho dan qodar Allah…

    Ridho terhadap ketentuan Allah, karena mau tidak mau pengendali keputusan di Dunia adalah Allah.
    Wallaahu a’lam

  3. Masih kurang paham si sbnernya…

  4. Yans

    Miris,
    Alhamdulillah dulu saya cuma berhasil ngajak 2 temen.

    Sekarang Alhamdulillah semakin paham akan tiba, gharar.

  5. nguti fitriyah

    Bnr sy dl jg ngajak cm 2 org
    .untung g byk..kalo ga sy jd ikutan nipu mereka di program2 paytren itu MLM

  6. Pak Bendot

    Inilah akhir zaman

  7. ikut sedih baca berita seperti ini, karena pas awal paytren masi booming udah sering meningatkan teman yang ikutan. Kalau mau jualan pulsa ya jualan aja jangan pake model moneygame. Tapi ya gimana ada nama besar beliau

  8. Sulaiman surabaya

    Padahal ulama salafy sudah memberitahu kepada YM sistem paytrend ini

  9. Rafika

    Alhamdulillah saya diajak beberapa orang ga tertarik

  10. Wahyu

    salah satu alasannya islam mau nguasai perekonomian dunia, ya masa mau nguasai perekonomian dgn sistem yahudi, yah yahudi lebih menguasai lah,orang yg bgini sistemnya dia

  11. nazri amaliza

    sy jg pernah direkrut dan sdh mengajak 3 orang, wkt itu aplikasinya gak bisa digunakan dan lama2 gak ada kabarnya. Uang sy dan DL raib begitu saja. Tp alhamdulillah, cepat mengenal sunnah, akhirnya sy tinggakan.

  12. Putra

    Nitip lapak ah…bukti kan saja yang pasti pasti butuh uang pakai bpkb. Ada perjanjian resmi perusahaan resmi

  13. Mift

    Ternyata VSI ini dulunya beli system DBS dari Bandung yg jg dulu sempat dinyatakan MLM bermasalah… Sekarang mantan pemilik DBS mendirikan ECO Racing yg iklannya gencar dengan iming2 mocash atau mobil cash

  14. Saya baru berhasil ngajak 2 orang. Bonus cashbacknya juga belum cair. Tapi langsung tobat saat muncul pertentangan di batin saya.

  15. anonim

    kalo mau bawa ke hukum sharusnya tahun lalu. kalo skrang sudah ada backingnya….

  16. Dina

    Hahaha ngakak saya Star leader menaungi 2 juta mitra wkwkwkwk.. Biar Tuhan saja yang menjawabnya deh..

  17. Ganjar Wijaya

    Maaf, seharusnya sadar dari awal karena ini kan bisnis MLM… Jadi seharusnya tidak ada alasan merasa dizalimi… Karena sistem mlm kan pasti menzalimi di bawahnya… Tapi ya nasi sudah menjadi “mansur”… Mudah2an menjadi pelajaran dan tidak lagi ada yang menjadi korban mlm selanjutnya…

  18. Semoga banyak hikmah yang bisa diambil

  19. Semoga kita bisa mengambil hikmahnya

  20. Tita

    Gimana cara menjelaskan ke mitra yang diajak dan telah bergabung..

  21. Agus

    Masih nggak paham sayanya…

  22. Ari Kris

    Alhamdulillah, dulu berniat pengen gabung. tp pas saya coba cari tau banyak keluhan juga. sayar pikir mau jualan pulsa aja ribet amat. akhir nya saya memutuskan tidak jadi gabung.

  23. Eli

    Dulu saya ikutan. Ambil yg 7 sebesar 2,5 Jt. berhasil merekrut org dgn nominal sama. Nyeeeseeelllll banget dah ikutan

  24. Eka Khodijah

    Pas di ajak ya cek dulu dokumen marketing plan nya. Dan udah paham. Saya ga ikut. Karena ada sistem binari bina kiri dan kanan dan saya tau di HNI HPAI itu ga syariah. Atau merugikan orang.

  25. Ipul

    Nyesel pernah ikutan

  26. Semoga Allah berikan Hidayah dan Bertaubat..

  27. Tarsiman

    Saya pernah juga diajakin temen cuma gak mau, karena pas saat itu saya gak punya untuk modal.

    Selain itu saya kurang respek dengan ustadz, mungkin karena saya makomnya kelompok orang2 berandalan yang belum dapat hidayah

  28. Irfan

    Start leader itu mitranya tdk 2 juta, beritanya ini perlu di konfirmasi kembali.

  29. Asep

    Dari dulu awal ucup tenar dah gak demen sama model dia berdakwah.. ujung2nya duid, apa2 duid akhirnya modyar juga tuh usahanya

  30. Mamans

    Dari dulu sudah aneh, masa ustadz ikutan moneygame, seperti menjual nama ustadz saja… Tapi entah lah saya juga kurang faham, karena semenjak ditawari ikut, hanya daftar saja tp belum sempat top up, itu juga mau bantu kakak yg sudah jadi member tp dia bingung sudah modal 8jt an tp ga bisa menghasilkan apa2, cmn dpt produk yg kalau dijual ya ga dapat untung..

  31. Dari dulu ga suka sama model bisnisnya UYM, sebelum ada paytren juga pernah bermasalah

  32. azis

    Uangku dah masuk, tapi ah sudahlah…..sudah ku ikhlasin aja

  33. Utomo

    Herannya kenapa orang masih banyak yang percaya dan kena tipu, padahal yusuf Mansur sudah beberapa kali kena kasus. Kalau bisa ramai ramai tagih dan jual hartanya untuk menutupi kerugian peserta.
    Ada yang tahu alamat rumah nya dimana?

  34. AFA SKY 3

    Semoga kasus ini cepat tuntas..kasihan para member.

  35. Semoga kita diselamatkan dari bisnis seperti ini

  36. Kalau soal duit dan tipu2an utk dosa tdk akan teringat.

  37. Hilda

    Dari dulu tuh pengen ikutan, tapi baru batas daftar, belum sempat bayar2, trus ditawarin lg sm sodara, tapi Alhamdulillah masih ragu2 sampai akhirnya muncul berita ini….

  38. Tong

    Tuhan akan mengampuni manusia yg sungguh2 dlm taubat tapi tidak dengan kesalahan dgn makhluk sblm minta maaf. Tak kebayang si ym ini harus dapat kemaafan 2 jutaan manusia

  39. Syamsul Arifin

    Akhirnya kebohongan bisnis UYM terbongkar juga. Untung gak jadi gabung. Semoga para korban diberikan Allah kekuatan.

  40. Hens Gorguth

    Kok ga lapor polisi, pidanakan, sesuai proses hukum, biar yg lain yg mau menipu berpikir lagi, intinya semua yg baik yg dilakukan diri sendiri, usaha/kerja sendiri tdk ada pertolongan yg lain, kalaupun ada sifatnya saling menguntungkan tapi langka jaman sekarang adanya merugikan malahan

  41. Mas Bram

    Tetap sabar dan tawakal pak Ustadz. Semakin tinggi pohon semakin kencang pula angin bertiup. Suatu saat akan terbukti siapa yg benar dan siapa yg salah. Biarkan proses hukum berjalan sbgmn kasus yg di Surabaya. Allohuma sholli’ala sayiddina Muhammad.

  42. Johandra

    Sy juga sdh ikut tpi seiring berjalannya waktu kok sy merasa tdk ada manfaatnya dri produk ini. Tdk seperti yg diberitakan betapa wah nya produk paytren ini. Akhrnya sy stop total. Ikhlas aja sdh termakan kebohongan. Semoga allah memaafkan mu.

  43. Lusiana Imas

    Sama saya juga kena tipu, sdh lama sya emosi sama leader sya dan leader sya menjelaskan seperti halnya dia pun kena tipu.
    Tolong lah kalo pun tidak d aktifikan lagi setidaknya tuh uang pendaftaran awal d balikin ke setiap pendaftar kan ada datanya d setiap leader tapi harus AMANAH jgn tipu2lagi. Pikir aja uang daftar awal car2 dengan jerih payah tiba2 ujungnya malah g jelas g bisa log in tiba² harus daftar ulang. Mohon penjelasannya

  44. Hitung2an nya nanti di akhirat..

  45. waah terus gimana dengan lechia gdansk? kan Paytren jadi sponsor tuh

  46. Siti Baroh

    Sudah dr awal sy tdk prcaya Paytren … sietem MLM adlh riba’ … dan apapun usaha yg mnjaring dg cara MLM maka di haramkan … wallahu’alam … mari kita tunggu jwbm UYM

  47. Agung

    Itulah kl ustadz udah di belu ama pemerintah

  48. ISBATULKHOIR

    Udah di ingetin sama ustadz Erwandi Tarmidzi dulu,, ustadz Yusuf Mansur gak mau dengar

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

ICRC: Situasi di Idlib Benar-benar Mengkhawatirkan

"Ini adalah gelombang pemindahan terburuk yang pernah kita lihat selama konflik Suriah," ujarnya.

Rabu, 26/02/2020 14:58 0

India

Bentrok Hindu dan Muslim di India: Masjid Dibakar, 13 Orang Tewas

Kelompok Hindu yang membawa beliung dan tongkat besi melemparkan batu ke arah demonstran Muslim yang memprotes undang-undang kewarganegaraan baru, Selasa (25/02/2020).

Rabu, 26/02/2020 12:58 1

Mesir

Diktator Mesir Hosni Mubarak Meninggal Dunia

Selama 30 tahun berkuasa, Mubarak dikenal karena tindak kekerasan dan penindasan oleh banyak orang, seperti aktivis hak asasi manusia Gamal Eid.

Rabu, 26/02/2020 12:44 0

Afrika

Manajer Perusahaan Telekomunikasi Somalia Jadi Korban Serangan Udara AS

AFRICOM meluncurkan 63 serangan udara di Somalia tahun lalu dan 18 serangan udara pada tahun ini.

Rabu, 26/02/2020 08:31 0

Turki

Erdogan Konfirmasi Dua Tentaranya Tewas di Libya

"Kami memiliki dua martir di sana (di Libya)," kata Erdogan pada konferensi pers di Ankara.

Rabu, 26/02/2020 07:29 0

Iran

Jaga Dominasi Syiah di Irak, Kelompok-kelompok Pro Iran Merapat ke Sadr

Pada pertemuan di kota suci Iran Qom, mereka mencapai kesepakatan dengan tokoh Syiah populis Sayyed Moqtada al-Sadr, yang memimpin jutaan orang Irak.

Selasa, 25/02/2020 15:52 0

Iran

Virus Corona Baru Merambah ke Timur Tengah

Beberapa negara di kawasan mengonfirmasi bahwa pasien pertama semuanya sebelumnya dari Iran.

Selasa, 25/02/2020 13:56 0

Palestina

Kejam, Pasukan Israel Hajar Pemuda Palestina dengan Buldoser

Pasukan Israel menembak mati seorang pemuda Palestina di dekat pagar Gaza-Israel. Sebuah buldoser kemudian menghajar tubuhnya dan membawanya pergi.

Selasa, 25/02/2020 13:03 0

Iran

Puluhan Orang di Iran Terinfeksi Virus Corona, Belasan Tewas

Pihak berwenang Iran mengonfirmasi sedikitnya 61 orang positif Corona

Selasa, 25/02/2020 09:30 0

Suriah

Gempuran Turki Tewaskan Sembilan Tentara Suriah

Gempuran itu untuk memberi perindungan pasukan oposisi merebut kembali kota Neirob yang beberapa hari lalu lepas

Selasa, 25/02/2020 07:54 0

Close