... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Datangi DPR, BMOIWI dan Ormas Islam Dukung RUU Ketahanan Keluarga

Foto: BMOI

KIBLAT.NET, Jakarta – Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) bersama dua puluhan ormas-ormas Islam nasional mendatangi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan.

Kedatangan BMOIWI bersama ormas tersebut dalam rangka memberi dukungan kepada para wakil rakyat dalam pembahasan draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Ketahanan Keluarga. Presidium BMOIWI Dr Aan Rohana Lc M.Ag mengatakan bahwa RUU Ketahanan Keluarga perlu didukung dan disahkan.

Sebab, RUU ini nantinya akan melindungi dan memperkokoh peranan keluarga-keluarga Indonesia dalam membangun bangsa dan negeri ini.

“RUU Ketahanan Keluarga ini bertujuan untuk melindungi dan mengokohkan keluarga,” kata Dr Aan Rohana dalam pernyataannya di Jakarta, Rabu (26/02/2020).

Presidium BMOIWI lainnya, Dr Sabriati Aziz M.PdI mengatakan bahwa pada sisi lain, ada pihak-pihak yang menolak RUU Ketahanan Keluarga dan mereka menghendaki agar RUU tersebut tidak disahkan menjadi Undang-Undang.

“Oleh karena itu, BMOIWI mengajak berbagai pihak dan elemen masyarakat agar turut mendukung DPR RI dalam pembahasan draf RUU Ketahanan Keluarga. Besar harapan kami para ketua ormas bisa ikut hadir agar bisa ikut mencermati dan merespon hal2 yg diperlukan untuk kekokohan keluarga Indonesia,” tuturnya.

Adapun puluhan ormas yang membersamai BMOIWI mendatangi DPR RI yaitu antara lain Persaudaraan Muslimah (Salimah), Forsap, Forhati, PP Wanita Islam, PII Wati, Muslimat DD, Muslimat Hidayatullah, Muslimat Al Ittihadiyah, GPII Putri, WI, Muslimat Al Washliyah, Musma, Wanita Perti, W PUI, Wanita Guppi, dan KOHATI.

BACA JUGA  Alim Ulama Banten Apreasi PKS Tolak UU Omnibus Law

Sebagaimana diketahui, RUU Ketahanan Keluarga termasuk RUU yang masuk program legislasi nasional (Prolegnas) Prioritas 2020 DPR RI. Ada 50 RUU dalam prolegnas prioritas 2020, antara lain RUU tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak, Ketahanan Keluarga, dan lain sebagainya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

India

Bentrok Hindu dan Muslim di India: Masjid Dibakar, 13 Orang Tewas

Kelompok Hindu yang membawa beliung dan tongkat besi melemparkan batu ke arah demonstran Muslim yang memprotes undang-undang kewarganegaraan baru, Selasa (25/02/2020).

Rabu, 26/02/2020 12:58 1

Mesir

Diktator Mesir Hosni Mubarak Meninggal Dunia

Selama 30 tahun berkuasa, Mubarak dikenal karena tindak kekerasan dan penindasan oleh banyak orang, seperti aktivis hak asasi manusia Gamal Eid.

Rabu, 26/02/2020 12:44 0

Afrika

Manajer Perusahaan Telekomunikasi Somalia Jadi Korban Serangan Udara AS

AFRICOM meluncurkan 63 serangan udara di Somalia tahun lalu dan 18 serangan udara pada tahun ini.

Rabu, 26/02/2020 08:31 0

Turki

Erdogan Konfirmasi Dua Tentaranya Tewas di Libya

"Kami memiliki dua martir di sana (di Libya)," kata Erdogan pada konferensi pers di Ankara.

Rabu, 26/02/2020 07:29 0

Iran

Jaga Dominasi Syiah di Irak, Kelompok-kelompok Pro Iran Merapat ke Sadr

Pada pertemuan di kota suci Iran Qom, mereka mencapai kesepakatan dengan tokoh Syiah populis Sayyed Moqtada al-Sadr, yang memimpin jutaan orang Irak.

Selasa, 25/02/2020 15:52 0

Iran

Virus Corona Baru Merambah ke Timur Tengah

Beberapa negara di kawasan mengonfirmasi bahwa pasien pertama semuanya sebelumnya dari Iran.

Selasa, 25/02/2020 13:56 0

Palestina

Kejam, Pasukan Israel Hajar Pemuda Palestina dengan Buldoser

Pasukan Israel menembak mati seorang pemuda Palestina di dekat pagar Gaza-Israel. Sebuah buldoser kemudian menghajar tubuhnya dan membawanya pergi.

Selasa, 25/02/2020 13:03 0

Iran

Puluhan Orang di Iran Terinfeksi Virus Corona, Belasan Tewas

Pihak berwenang Iran mengonfirmasi sedikitnya 61 orang positif Corona

Selasa, 25/02/2020 09:30 0

Suriah

Gempuran Turki Tewaskan Sembilan Tentara Suriah

Gempuran itu untuk memberi perindungan pasukan oposisi merebut kembali kota Neirob yang beberapa hari lalu lepas

Selasa, 25/02/2020 07:54 0

Siyasah

Evaluasi Fase Pertama Masterplan Al-Qaidah: Menjebak Amerika dalam Pasir Hisap

Dalam master plan itu, para perencana strategis Al-Qaidah merencanakan tujuh tahapan jihad global mereka dalam kurun target waktu 20 tahun.  Dimulai dari tahun 2000 dengan menyerang New York dan akan berakhir pada tahun 2020,

Selasa, 25/02/2020 06:08 0

Close
CLOSE
CLOSE