... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bentrok Hindu dan Muslim di India: Masjid Dibakar, 13 Orang Tewas

Foto: Bentrok berdarah di India

KIBLAT.NET, New Delhi – Kelompok Hindu yang membawa beliung dan tongkat besi melemparkan batu ke arah demonstran Muslim yang memprotes undang-undang kewarganegaraan baru, Selasa (25/02/2020). Bentrokan mematikan ini terjadi saat kunjungan Presiden Donald Trump ke India. Tiga belas orang terbunuh dan puluhan lainnya terluka.

Setelah pembicaraannya dengan Perdana Menteri Narendra Modi, Trump mengatakan kepada wartawan bahwa dia mendengar bentrokan itu tetapi tidak membahasnya dengan Modi.

“Asap hitam naik ke langit di atas timur laut New Delhi setelah para pemrotes Hindu membakar toko buah dan sayuran dan sebuah rumah ibadah,” kata saksi mata.

Sunil Kumar, direktur medis Rumah Sakit Guru Teg Bahadur, mengatakan pada hari Rabu bahwa korban tewas dalam kekerasan mencapai 13 orang.

“Sementara itu, sedikitnya 186 orang – 56 petugas polisi dan 130 pengunjuk rasa – mengalami cedera dalam bentrokan sejak Senin,” kata Anil Kumar, seorang juru bicara kepolisian New Delhi.

Pihak berwenang menutup sekolah di daerah tempat terjadi bentrokan. Kantor berita Press Trust of India melaporkan bahwa polisi telah menangkap satu orang dan menahan 20 orang karena diduga terlibat dalam kekerasan.

Gambar-gambar televisi menunjukkan jalan-jalan yang penuh dengan sisa-sisa kendaraan, bebatuan dan ban terbakar di wilayah Chand Bagh, Bhajanpura, Gokulpuri, Maujpur, Kardampuri dan Jaffrabad. Dalam bentrokan juga terjadi aksi saling lempar bom molotov dan melepaskan tembakan.

BACA JUGA  Aksi Protes terhadap UU Anti-Muslim di India Terus Berlanjut

India telah diguncang kekerasan sejak Parlemen menyetujui undang-undang kewarganegaraan baru pada bulan Desember yang memberikan naturalisasi jalur cepat untuk beberapa minoritas agama yang lahir di luar negeri, tetapi tidak untuk Muslim.

Kelompok Hindu meneriakkan pujian untuk dewa dan dewi Hindu. Polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan mereka dan kelompok Muslim. Kedua kelompok mundur ke sisi berlawanan dari jalan raya.

Sumber: ABC News
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Bentrok Hindu dan Muslim di India: Masjid Dibakar, 13 Orang Tewas”

  1. Semoga tidak melebar kemana2, damailah dunia…aamiin

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

KAMMI Dukung Pengesahan RUU Ketahanan Keluarga

Mira Fajri, Direktur Lembaga Kajian Hukum KAMMI (LKHK) secara tegas menyatakan dukungan dengan adanya inisiasi DPR untuk membahas, mengesahkan, menegakkan dan menjalankan RUU Ketahanan Keluarga.

Selasa, 25/02/2020 23:09 0

Indonesia

RUU Ketahanan Keluarga Mengangkat Nilai Keindonesiaan

Erik, Koordinator Aliansi Cerahkan Negeri (ACN). menyampaikan bahwa Ideologi yang mengusung RUU P-KS adalah ideologi Barat yakni feminisme

Selasa, 25/02/2020 23:00 0

Indonesia

Ada “Ustadz” Modusin Sedekah, Begini Konsep Sedekah Sesuai Syar’i Menurut KH. Athian

Dalam hal ini, KH. Athian selama ini tidak pernah menyebut inisial Sang Ustadz dalam kasus tersebut.

Selasa, 25/02/2020 22:20 0

Siyasah

Evaluasi Fase Pertama Masterplan Al-Qaidah: Menjebak Amerika dalam Pasir Hisap

Dalam master plan itu, para perencana strategis Al-Qaidah merencanakan tujuh tahapan jihad global mereka dalam kurun target waktu 20 tahun.  Dimulai dari tahun 2000 dengan menyerang New York dan akan berakhir pada tahun 2020,

Selasa, 25/02/2020 06:08 0

Artikel

Inilah yang Taliban Inginkan

Setelah 18 belas tahun berperang, kini hubungan Taliban-Amerika Serikat memasuki babak baru yaitu perjanjian damai. Apa yang sebenarnya menjadi keinginan Taliban dalam perjanjian damai tersebut.

Senin, 24/02/2020 17:48 0

Indonesia

Buku “Yusuf Mansur Obong” Ungkap Dugaan Skandal Penipuan Bermodus Sedekah

Penulis buku, HM Joesoef mengungkapkan bahwa penulisan buku ini dalam upaya mengingatkan yang bersangkutan supaya berhenti dan bertobat

Senin, 24/02/2020 15:27 4

Artikel

Menjaga Ukhuwah Islamiah

Di antara ajaran Al-Qur'an dan As-Sunnah adalah perintah mewujudkan dan menjaga ukhuwah islamiah (persaudaraan Islam) dan larangan melakukan segala perbuatan dan perkataan yang dapat merusak ukhuwwah islamiah. Maka, umat Islam wajib menjaga ukhuwah islamiah dan haram merusak ukhuwwah islamiah.

Senin, 24/02/2020 15:13 0

Indonesia

RUU Ketahanan Keluarga Atur Larangan Jual Beli Sperma dan LGBT

Salah satu yang disorot oleh media adalah pasal terkait penyimpangan seksual. Tidak hanya sejumlah pasal mengenai penyimpangan seksual, RUU Ketahanan Keluarga juga mengatur larangan donor dan jual beli sperma.

Senin, 24/02/2020 14:52 0

Siyasah

2020, Masih Adakah Al-Qaidah?

Setelah 19 tahun berlalu, masihkah hari ini umat Islam berharap pada jihad global ala Al-Qaidah? Lebih jelasnya, masih adakah Al-Qaidah dan agenda jihad globalnya melawan Amerika?

Senin, 24/02/2020 14:09 0

Suara Pembaca

Butuh Bantuan, Bocah Lumpuh Sejak Usia 20 Bulan

Ini cerita seorang Muatul Walidah (5) bocah yang mengalami kelumpuhan sejak usia 20 bulan. Walidah...

Ahad, 23/02/2020 05:23 0

Close