Kejam, Pasukan Israel Hajar Pemuda Palestina dengan Buldoser

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Pasukan Israel menembak mati seorang pemuda Palestina di dekat pagar Gaza-Israel. Sebuah buldoser kemudian menghajar tubuhnya dan membawanya pergi.

Kejadian yang direkam oleh seorang fotografer kantor berita Al-Hadath memicu kemarahan global. Video menunjukkan tubuh tak bernyawa Mohammed Al-Naem (27) digantung buldoser setelah ditembak mati.

Al-Naem adalah anggota Brigade Al-Quds yang bermarkas di Gaza, sayap bersenjata dari faksi perlawanan Jihad Islam Palestina.

Buldoser itu mendekati jenazah Al-Naem ketika orang-orang Palestina berusaha mengambilnya agar tidak ditahan oleh pasukan Israel.

Namun, mereka dipaksa untuk menyingkir ketika kendaraan mendekati mereka dengan kecepatan tinggi, lalu mengambil tubuh Al-Naem dan membawanya pergi. Tubuhnya yang tak bernyawa terlihat jelas ketika sebuah tank mendekat untuk melindungi buldoser Israel.

Sejumlah warga Palestina terluka dalam serangan itu. Seorang terlihat melompat setelah dia ditembak di kaki oleh pasukan Israel.

Menteri Pertahanan Israel Naftali Bennett membela tindakan militernya. Ia menyatakan bahwa militer berusaha untuk mengambil tubuh “seorang teroris”.

“Beginilah seharusnya dilakukan, dan beginilah caranya,” tulisnya.

Sementara Hamas mengecam tindak tersebut. “Israel bermaksud membunuh seorang pemuda tak bersenjata, di depan kamera seluruh dunia,” kata juru bicara Hamas Fawzi Barhoum.

“Penyalahgunaan tubuhnya tepat di depan mata seluruh dunia adalah kejahatan keji dari kejahatan-kejahatan lain terhadap rakyat kita.”

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat