... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MUI Minta Puan Lanjutkan Cita-cita Taufiq Kiemas

Foto: Pertemuan MUI dan Puan Maharani

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Puan Maharani, Ketua DPR RI untuk melanjutkan cita-cita almarhum bapaknya, Taufiq Kiemas.

“Pak Taufiq itu sama dengan pak JK, Ada keinginan yang besar untuk mempersatukan antara kelompok agama antar kelompok Islam dan kelompok nasionalis. Karena dalam tubuh ibu mengalir darah pak Taufiq Kiemas, pesan saya sebagai Sekjend MUI tolong dilanjutkan peran dan cita-cita serta harapan dari pak Taufiq Kiemas,” ujar Buya Anwar pada Puan di Gedung MUI, Rabu (19/02/2020).

Buya Anwar pun meminta Puan untuk membantu Kongres Umat Islam Indonesia di Bangka Belitung akhir Februari 2020 ini, untuk turut menggerakkan partai politik yang diundang dalam kongres 5 tahunan umat Islam itu.

“Di DPR ada partai yang bernafaskan Islam, nasionalis. Karenanya nanti di Babel, saya betul-betul mengharapkan bantuan mbak Puan untuk mendorong bagaimana caranya supaya wakil-wakil dari partai politik yang aktif itu hadir nanti, supaya keakraban dan silaturahmi antara umat Islam dan partai-partai yang ada di Senayan itu bisa terjalin,” ujarnya.

Karena dengan terjalinnya silaturahmi maka kehidupan berbangsa dan bernegara di masa yang akan datang bisa lebih maju, seperti diharapkan oleh MUI, negeri ini bukan sekedar maju, tapi juga adil dan beradab.

“Untuk menciptakan negeri ini maju, adil dan beradab tidak hanya bisa dikerjakan oleh para politisi, pemerintah, pengusaha, ini adalah kerja kita bersama,” tegasnya.

BACA JUGA  Sinergi Foundation Siap Salurkan 80.000 Masker dan Mob Cap untuk Tenaga Medis

Ia pun berharap dalam KUII ke VII nanti terjalin silaturahmi antara Umat Islam dan Partai Politik supaya bisa saling bersinergi dan memperkuat rasa saling pengertian.

“Kalau seandainya ada cabik-cabik di antara kita, dan retak-retak yang ada di dada kita, saya rasa jika ada senyum itu bisa kita selesaikan,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rusia

Pertempuran Idlib, Turki: 50 Tentara Rezim Assad Tewas

Kementerian pertahanan Turki, Kamis (20/02/2020), mengatakan bahwa dua tentaranya tewas dan lima lainnya luka-luka akibat serangan udara di provinsi Idlib, Suriah utara.

Jum'at, 21/02/2020 14:13 0

China

Terungkap, Ratusan Dokter di China Terinfeksi Virus Corona

Pemerintah China dianggap menyembunyikan jumlah staf medis yang terinfeksi, tanpa alasan yang jelas. Namun, sebuah data mengungkap jumlah yang sebenarnya.

Jum'at, 21/02/2020 11:12 0

Artikel

Ketika Pencetus NKRI Menolak Pancasila

Menurut Natsir, Pancasila itu amorfis, sekuler dan tidak cocok untuk negara-negara Muslim. Akar konflik antara Sukarno dan Natsir ini mungkin berasal dari interpretasi mereka yang berbeda tentang perlunya agama.

Jum'at, 21/02/2020 10:23 0

Artikel

Islamophobia adalah Musuh Terbesar Pancasila

Mengapa Yudian begitu mendukung pemaksaan asas tunggal Pancasila seperti masa rezim orde baru? Apa yang dimaksud sekularitas dan bukan sekularisme pada masyarakat? Siapa kelompok minoritas yang dimaksud Yudian? 

Jum'at, 21/02/2020 09:45 0

Suriah

Pertempuran Sengit Meletus di Idlib

Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS), faksi paling dominan di Idlib, berpartisipasi dalam serangan terhadap posisi pasukan rezim, menurut SOHR.

Jum'at, 21/02/2020 09:22 0

Palestina

Netanyahu Umumkan Pembangunan Ribuan Permukiman Baru di Al-Quds

"Penghuni Har Homa akan mencapai 50.000. Ini adalah satu lingkungan di Yerusalem yang akan seperti kota Israel pada umumnya," jelas Netanyahu.

Jum'at, 21/02/2020 08:25 0

Suriah

Dua Tentara Turki Kembali Tewas oleh Serangan Udara di Idlib

"Darah para martir kita tidak berlalu begitu saja tanpa balas dendam," tulisnya di Twitter.

Jum'at, 21/02/2020 07:36 0

Amerika

Wah, Hacker Retas Data Pribadi 10,6 Juta Tamu Hotel

Informasi pribadi 10,6 juta tamu yang menginap di hotel MGM Resorts diretas musim panas lalu. Peretasan itu pertama kali dilaporkan oleh ZDNet pada hari Rabu.

Kamis, 20/02/2020 14:49 0

Yaman

Komponen Drone Milik Pemberontak Hutsi Cocok dengan Buatan Iran

"Giroskop ini hanya ditemukan di dalam drone yang diproduksi oleh Iran," kata Conflict Armament Research dalam sebuah laporan hari Rabu.

Kamis, 20/02/2020 14:33 0

India

Teror India di Kashmir: Putus Jaringan Internet, Sweeping Pengguna VPN

Mahasiswa jurnalisme berusia 23 tahun dari Universitas Kashmir mengaku takut jika pasukan keamanan menemukan Jaringan Pribadi Virtual (VPN) yang terpasang di ponselnya.

Kamis, 20/02/2020 13:26 0

Close